Dijual Mulai 25 Mei, Apakah Galaxy S8+ RAM 6GB Juga Muncul di Indonesia?

samsung-galaxy-s8-CV

Tinggal beberapa hari saja, tepatnya 5 Mei 2017 besok, Samsung resmi menjual Galaxy S8 dan Galaxy S8+ di Indonesia. Kalian yang sudah atau akan memesannya mungkin berpikir layar besar minim bezel menjadi keunggulan utamanya.

Mengingat dari beberapa sisi, seperti kapasitas RAM, ternyata masih sama seperti Galaxy S7, yaitu hanya 4GB saja. Kurang? Tenang, bakal ada Galaxy S8+ RAM 8GB!

Peningkatan kapasitas storage tipe terendah Galaxy S8 menjadi 64GB tentu disambut baik oleh kalian yang sudah menantikan penerus Galaxy S7 ini. Dengan harga yang tidak jauh berbeda dari Galaxy S7 edge ketika pertama kali dijual di Indonesia, kalian medapatkan ruang penyimpanan yang lega.

Namun sayangnya, peningkatan tersebut tidak berbanding lurus dengan kapasitas memori atau RAM-nya, karena Samsung merasa 4 GB itu sudah cukup untuk Galaxy S8. Dengan beberapa pesaingnya, dan bahkan ada smartphone Galaxy lainnya yang sudah mengajukan RAM 6GB, jelas tidak semua orang bisa menerimanya.

Karena itulah Samsung juga menawarkan varian lain Galaxy S8+ dengan RAM 6GB serta ruang penyimpanan 128 GB.

Varian ini bakal segera dijual bebas di Hong Kong dalam status unlocked. Itu artinya bisa dengan mudah dibeli dan dijual kembali ke negara lain tanpa perlu dipusingkan dengan kuncian operator, seperti yang dialami varian Galaxy S8+ dengan RAM 6GB lainnya di China dan Korea Selatan.

Galaxy S8+ RAM 6GB

Galaxy S8+ RAM 6GB ini mulai dijual 25 Mei 2017 nanti di Hong Kong, namun sayang harganya yang belum diumumkan hingga saat ini.

Galaxy S8+ RAM 6GB sudah dijual di China awal April 2017 dengan harga mencapai Rp13.5 jutaan. Dengan begitu semoga saja harga yang di Hong Kong, dengan status unlocked ini, tidak membuat yang ingin membelinya juga sampai harus “membuka kunci” tabungan mereka lebih dalam.

Pasalnya, biasanya smartphone yang tidak terkunci operator dijual lebih tinggi dibandingkan yang terkunci.

Selain itu, dengan dekatnya Hong Kong dengan Indonesia, kemungkinan besar varian dengan RAM 6GB ini juga akan dijual di negara kita, walaupun tidak melalui jalur yang tidak resmi. Harganya mugkin tidak akan setinggi iPhone 7 Plus 256GB yang ditawarkan resmi di Indonesia dengan harga mencapai Rp17 jutaan!

Bagaimana menurut kalian, apakah seharusnya smartphone flagship seperti Galaxy S8 ini mengajukan RAM 6GB, ketika Galaxy C9 Pro yang kelasnya berada di bawah Galaxy S8, namun memiliki RAM 6GB, ternyata juga sudah dijual resmi di Indonesia?