LG Siapkan LG G6 Mini, Mungkinkah Juga Dijual di Indonesia?

LG G6 Mini

Setelah LG mengeluarkan LG G6 yang menjadi flagship smartphone mereka, kini terdapat bocoran bahwa mereka juga akan mengeluarkan LG G6 berukuran lebih kecil yang diberi nama LG G6 Mini.

LG nampaknya tak mau kalah dengan merek-merek smartphone lainnya seperti Samsung dan Apple. Mereka terlihat mulai agresif dalam mengembankan smartphone yang bisa menyaingi kedua merek yang menguasai pasar smartphone yang sama-sama mengeluarkan versi lebih kecil untuk flagship mereka.

Info mengenai LG G6 Mini ini pertama kali dibocorkan oleh Technobuffalo melalui akun resminya. Smartphone ini memiliki ukuran layar 5.4 inchi (sedikit lebih besar dibanding Xiaomi Redmi 4A) atau 20% lebih kecil dari sang kakak, LG G6.

Walaupun nama dari LG G6 Mini ini belum resmi, namun melihat bocoran foto-fotonya menunjukkan bahwa sang adik sangat menyerupai sang kakak dengan tampilan, layar, hingga sama-sama menggunakan versi Android terbaru yaitu Android 7.0 Nougat.

Untuk spesifikasinya sendiri tidak terdapat bocoran yang pasti, namun diprediksi bahwa LG G6 Mini akan memiliki spesifikasi yang lebih kecil dibanding LG G6.

Sama seperti Samsung yang merilis Galaxy S7 edge dengan versi yang lebih kecil, Galaxy S7, dan Apple dengan iPhone 7 Plus serta iPhone 7, masing-masing versi mini memiliki spesifikasi yang lebih ringan dibanding sang kakak yang merupakan flagship-nya.

LG sendiri dikabarkan akan merilis LG G6 Mini ini kepada negara-negara berkembang yang di antaranya termasuk Indonesia. Hal ini masuk akal karena di Amerika sendiri sudah difokuskan untuk LG G6.

Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan LG akan memproduksi LG G6 Mini untuk wilayah Amerika Serikat dan negara-negara maju lainnya. Karena mungkin banyak yang tidak senang dengan layar LG G6 dengan ukuran 5.7 inchi-nya dan lebih memilih untuk mempunyai ukuran yang lebih kecil.

LG G6 sendiri telah dirilis bulan lalu dan sering dibanding-bandingkan dengan Samsung Galaxy S8 terbaru. Banyak yang menyatakan melalui hasil pengetesan dan review bahwa LG G6 mampu mengalahkan pada beberapa aspek, terutama kameranya, yang lebih baik dari Samsung Galaxy S8 (kecuali dalam kondisi pemotretan minim cahaya).

Kira-kira bagaimana kompetisi LG G6 Mini ini ketika sudah dirilis? Kapan akan dirilisnya? Tenang, info terbaru mengenai smartphone ini akan terus di-update oleh Teknosaurus.com!