Teknologi Sama, Harga Separuh iPhone 7 Plus, Zenfone Zoom S Dijual Resmi di Indonesia

Zenfone Zoom S

Asus tidak perlu menunggu lama untuk melepas salah satu produk terbarunya Asus Zenfone 3 Zoom.

Produk ini baru diumumkan Januari 2017 lalu selama ajang Consumer Electronic Show 2017. Namun, ada yang membingungkan dari Android terbaru mereka ini, karena di Indonesia namanya disebut Asus Zenfone Zoom S. Apakah ada perbedaannya?

Setelah kami membandingkan data spesifikasinya yang dimuat pada laman Zenfone Zoom S Live, bisa dipastikan Zenfone Zoom S ini sama dengan Zenfone Zoom 3. Nama baru ini hanya dikhususkan untuk wilayah Asia saja seperti Indonesia, Thailand, dan Malaysia.

Namun, tetap sempat membuat kami bingung apakah keduanya produk yang berbeda. Sama halnya dengan smartphone Asus lainnya yang memiliki penamaan yang membingungkan.

Asus Zenfone 3 misalnya, kalian mengenalnya dalam beberapa versi, seperti ZE520KL dengan RAM 3 atau 4, dan ZE550KL, atau biasa disebut Zenfone 3 dengan layar 5.5-inchi. Belum lagi ketika memasukkan varian Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max.

Meskipun pola penamaan Zenfone Asus kerap membingungkan, namun hal ini tidak mengurangi kenyataan jika spesifikasi kameranya memang mengagumkan. Bahkan bisa diadu dengan iPhone 7 Plus, Galaxy S8, LG G6 atau bahkan Xiaomi Mi6.

Asus memberikan satu sensor 12MP Sony Exmor RS IMS362 yang memiliki lensa dengan bukaan f/1.7, dan sensor kedua beresolusi 12-megapixel dari Samsung 3M3 untuk konfigurasi dual-camera.

Dan Pemenang Smartphone Desain Tercantik Tahun 2018 Jatuh pada…

Smartphone cantik memang sudah mulai banyak terlihat terutama dengan adanya tren display lebih besar atau bezelless display. Lalu siapa yang mendapatkan gelar smartphone desain tercantik versi IF Design Awards 2018?
Baca Juga

Ditunjang modul OIS dan EIS dari Zenfone 3 sebelumnya, dan adanya fungsi zoom secara optic melalui lensa telephoto pada sensor kedua, yang membantunya melakukan pembesaran 2.3x untuk menangkap obyek yang jauh dengan detail yang tetap terjaga.

Selain itu, sistem fokusnya juga sangat cepat dengan adanya laser, phase-detection melalui semua pixelnya (Dual Pixel).

Bukaan lensa f/1.7 dan ukuran pixel besar 1.4 µm (atau setara dengan Samsung Galaxy S8), sudah cukup menempatkan Zenfone Zoom S sebagai smartphone fotografi yang lebih mumpuni dibandingkan gadget yang menjadi benchmark di kelas dual-camera, yaitu iPhone 7 Plus (bahkan harganya hanya sepertiganya).

Bagaimana Memesan Awal Zenfone Zoom S?

Untuk saat ini, Asus Indonesia baru membuka pemesanan awal untuk Zenfone Live saja, yang sudah dibuka sesi pemesanan awalnya mulai hari ini, 4 Mei 2017 hingga 16 Mei mendatang. Sedangkan Zenfone Zoom S, kalian bisa mendaftarkan diri untuk memesan awal dengan memberikan data diri di laman Zenfone Zoom S Live.

Mengintip Kedua Smartphone Terbaru ASUS yang Akan Diluncurkan di Acara Zenfinity 2017

ASUS akan merilis dua produk terbaru mereka yaitu ASUS ZenFone 3 ZOOM dan ASUS ZenFone Live pada acara ASUS Zenfinity 2017 di Jakarta.
Baca Juga

Untuk Zenfone Zoom S, pemesanan awalnya dibuka mulai 16 Mei 2017 hingga 31 Mei mendatang. Kalian bisa membuka laman Zenfone Zoom S Live untuk ketentuan pemesanan awal Zenfone Live dan Zenfone Zoom S ini, termasuk di mana toko yang bekerja sama untuk pemesanan awalnya.

Berapa harganya? Sayangnya, Asus belum mengungkapkan hal tersebut. Mereka baru akan mengumumkannya secara resmi pada tanggal 16 Mei 2017 saat launch event.

Namun, dari beberapa sumber lain yang kami terima, harga Zenfone Zoom S dengan kode ZE553KL ini nantinya Rp5.999.000 juta (menurut salah satu toko online yang juga sudah menjualnya saat ini). Sedangkan untuk harga Zenfone Live, berada di kisaran Rp1.5 jutaan.

Apa Keuntungan Pesan Lebih Awal?

Khusus kalian yang memesan awal, Asus juga menyediakan bonus. Untuk Zenfone Live, disediakan gratis MicroSD Sandisk 16GB senilai Rp85 ribu. Sedangkan Zenfone Zoom S memberi kalian Wireless USB Sandisk 32GB. Ini USB drive dengan fungsi nirkabel, sehingga kalian bisa mengakses data di dalamnya lebih mudah. Nilainya sekitar Rp600 ribuan.