Harga dan Spesifikasi Laptop Terbaru Acer Tahun 2017

Acer telah merilis produk-produk terbaru mereka pada acara “Next@Acer” 28 April lalu di New York, Amerika Serikat. Kira-kira produk apa saja yang mereka keluarkan?

Tiap tahunnya, Acer mengadakan acara next@acer yang bersifat konferensi dengan jangkauan global. Pada acara tersebut, Acer mengumumkan berbagai produk yang bertema back to school karena di berbagai belahan dunia khususnya Amerika Serikat sedang mempersiapkan untuk memasuki tahun ajaran sekolah baru.

Beberapa produk yang diumumkan oleh Acer dalam acara Next@Acer lalu di antaranya ada Predator Gaming Series, perangkat detachables, PC All-in-One (AIO), hingga headset Virtual Reality (VR). Pada kesempatan kali ini Teknosaurus akan memberikan daftar laptop terbaru Acer. Saya akan membuka daftarnya dari laptop dengan spesifikasi high end hingga low end. Berikut merupakan daftarnya:

1

Predator Triton 700

Laptop Terbaru Acer

Acer Predator Triton 700  adalah seri terbaru laptop yang diumumkan oleh Acer yang memiliki spesifikasi paling high end dibanding laptop terbaru Acer lainnya terlebih di seri Predator (seri khusus gaming Acer).

Gaming laptop ini memiliki ukuran layar 15,6 inci dengan bodi yang super tipis plus dilengkapi dengan mechanical keyboard. Desainnya mirip dengan flagship laptop gaming Acer yaitu Predator X 21 yang merupakan laptop gaming terbesar yang ada saat ini.

Dengan harga yang jauh lebih murah, kamu bisa merasakan sensasi layaknya menggunakan laptop diatas Rp100 juta dengan cukup mengeluarkan Rp40 juta. Ini adalah laptop yang paling dibanggakan oleh Acer dalam acara Next@Acer lalu dan seperti biasa, terdapat dua tipe yang ditawarkan oleh Acer. Berikut merupakan spesifikasi lengkapnya:

Ukuran 15.6 inci
Display 1,920 x 1,080 IPS
Processor Core i5-7300HQ, Core i7-7700HQ
Memory Sampai dengan 32GB DDR4
GPU Seri GTX 10
Storage Sampai dengan 512GB PCIe SSD
Connectors 3 x USB Type-A (1 always on); 1 x USB-C/Thunderbolt; 1 x HDMI; Ethernet; headphones dan mic
Berat 5.7 pon/2,6kg
Harga Mulai dari Rp40 juta
Rilis August 2017 (Amerika)

 

2

Acer Predator Helios 300

Acer menganggap bahwa laptop gaming ini memiliki kemampuan sirkulasi udara tinggi sehingga bisa menyerap lebih banyak udara dari dalam keluar hingga menghasilkan suhu 35% lebih rendah dibanding gaming laptop lainnya. Selain itu, Acer juga mengakui bahwa laptop ini memiliki harga yang berbanding dengan peformanya, alias tidak terlalu mahal dengan kemampuan yang ditawarkan.

Acer Predator Helios 300 memang memiliki bodi yang tebal, namun berbanding dengan spesifikasinya yang sudah cukup untuk memainkan game-game seri terbaru seperti Assasin’s Creed OriginsPrey, hingga DOOM. Hal ini karena memiliki grafis processor NVIDIA GTX 1060/1050Ti.

Terdapat dua tipe spesifikasi yang ditawarkan oleh Acer untuk Helios 300. Berikut merupakan spesifikasinya secara detil:

Ukuran 15.6-inci dan 17.3 inci
Display 1,920 x 1,080 IPS
Processor Core i5-7300HQ, Core i7-7700HQ
Memory Sampai dengan 32GB DDR4
GPU GTX 1060, 1050Ti
Storage Sampai dengan 512GB SATA SSD, 1TB hard disk; SD card slot
Connectors 3 x USB Type-A (1 always on); 1 x USB-C; 1 x HDMI; Ethernet; headphones
Berat 2,7/3 kg
Harga Mulai dari Rp17.500.000
Rilis Juni/Juli 2017 (Amerika)
3

Predator Nitro 5

Laptop gaming selanjutnya adalah Predator Nitro 5. Kami tidak bisa menjelaskan secara detil spesifikasi dari laptop ini karena Acer sendiri hanya menjelaskan spesifikasinya secara umum. Yang jelas laptop ini menggunakan seri GPU golongan menengah yaitu Nvidia GeForce 1050/1050 Ti.

Laptop ini diperkirakan hadir untuk menggantikan atau istilah marketingnya “rebranding” dari seri Aspire XV 15. Karena pada seri Aspire XV 15 juga menggunakan GPU NVIDIA 1050, sama persis dengan Nitro 5. Namun, fitur tambahan yang berbeda dari seri Aspire lainnya adalah fitur teknologi Acer Coolbost. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengatur kecepatak kipas laptop kamu.

Untuk harga sendiri, Acer tidak menyinggung sama sekali dalam presentasinya. Mereka hanya mengumumkan bahwa model Predator Nitro 5 akan dirilis pada bulan Juli tahun ini di Amerika Serikat.

Berikut merupakan laptop terbaru Acer dalam kategori gaming. Penasaran dengan laptop casual terbaru dari Acer? Simak halaman berikutnya!