Ini Kesempatan Terbaik untuk Kalian yang Pengen Eksis di Blackberry Messenger

Blackberry mengajak para ilustrator dan kreator digital untuk unjuk gigi dalam kontes pembuatan stiker BlackBerry Messenger yang diselenggerakan tiap bulannya.

Salah satu perusahaan smartphone asal Kanada, Blackberry mengajak para desainer dan ilustrator untuk menciptakan kreatifitas mereka dalam membuat stiker untuk aplikasi Blackberry Messenger.

Kesempatan Buat Para Developer Android Indonesia, Google dan Udacity Tawarkan 500 Beasiswa!

easiswa Developer Android Indonesia dirancang bagi para programmer Java tingkat menengah yang ingin memiliki spesialisasi dalam bidang pengembangan Android.
Baca Juga

Blackberry Messenger atau BBM adalah sebuah aplikasi yang diciptakan pada tahun 2005. Awalnya, aplikasi chatting ini dikhususkan untuk berkomunikasi antar sesama pengguna smartphone Blackberry.

Saat ini, aplikasi BBM sudah tersedia untuk versi Android, iOS, dan Windows yang telah dipasang di lebih dari 100 juta pengguna. Kini, mereka nampaknya terlihat ingin melebarkan sayapnya dengan bantuan kamu yang memiliki hobi atau kemampuan untuk menggambar secara digital.

Stiker Blackberry Messenger

BBM menghadirkan platform khusus untuk para kreator dan ilustrator stiker di seluruh negara pengguna aktif BBM, termasuk Indonesia. Platfom yang dinamakan BBM Sticker Factory memungkinkan para kreator, ilustrator bahkan pengguna untuk merancang stiker mereka sendiri serta berinteraksi satu sama lain. Stiker yang unik dan menarik akan mendapat kesempatan untuk terbit di fitur BBM Sticker.

Selain menghadirkan BBM Sticker Factory, BBM pun turut mengadakan BBM Sticker Contest untuk menjaring para kreator dan ilustrator berbakat dari mancanegara, termasuk Indonesia. Kontes yang telah diselenggarakan sejak 2014 ini sudah menghasilkan ribuan stiker yang kini terdaftar di BBM Sticker Shop.

Blackberry Messenger

BBM memiliki ketentuan-ketentuan tersendiri untuk setiap stiker yang sudah diajukan oleh para kreator. Apabila stiker telah sesuai maka BBM akan memproses ke tahap selanjutnya yakni meninjau semua stiker yang dikirimkan, dan memilih yang terbaik untuk diterbitkan. Stiker yang terpilih akan dikirimkan ke BBM Sticker Shop Global, sehingga para pengguna BBM dari seluruh dunia dapat mengunduh stiker tersebut di menu Discover. Stiker-stiker tersebut juga dapat dibuat dalam berbagai versi bahasa seperti Inggris, Indonesia, Perancis, Korea, Jepang, Spanyol, Thailand, Cina, Portugis, Jerman, dan Yunani.

Bahkan di penghujung bulan, BBM akan memberikan hadiah kepada lima kreator yang berhasil menciptakan stiker populer di menu Discover di bulan tersebut. Hadiah yang ditawarkan BBM termasuk kesempatan untuk berbagi keuntungan penjualan stiker.

Bagi yang tertarik mengikuti kontes ini, berikut adalah panduan dan ketentuan-ketentuan yang harus diperhatikan.

Jumlah

Resolusi

Stiker Gambar

8, 20, atau 40

1000 X 1000 px

Ukuran Ganda Stiker

Dapat Disesuaikan

1000 X 2000 px


Panduan Kreator Stiker:

  1. Dapat dibuat dengan 2 ukuran.
  2. Semua ukuran dalam pixel.
  3. Semua image harus diserahkan dalam format PNG.
  4. Gambar stiker akan diubah ukurannya secara otomatis. Pastikan gambar memiliki ukuran tinggi dan lebar yang genap.
  5. Resolusi 300 dpi dan mode warna RGB yang direkomendasikan.
  6. Jika Anda kompres semua file gambar ke dalam satu file ZIP, pastikan bahwa ukuran file ZIP Anda kurang dari 20 MB.
  7. Latar belakang gambar harus transparan.

Untuk keterangan atau informasi lebih lanjut mengenai BBM Sticker Factory, silakan kunjungi https://blog.bbm.com/2017/05/08/calling-all-sticker-artists-be-discovered-on-bbm-sticker-factory/

Download Blackberry Messenger: Android – Gratis / iOS – Gratis