Hebatnya Asus Zenfone Zoom S, Kameranya Profesional, Baterainya Tahan 1.5 Bulan

asus zenfone zoom s
Sumber: Digit

Melalui acara Zenfinity 2017 yang digelar kemarin (16/05/18), Asus Indonesia resmi memboyong dua ponsel pintar terbarunya, ASUS ZenFone Zoom S serta ZenFone Live. Keduanya menyasar dua target pasar yang berbeda.

Satu untuk yang gemar melakukan fotografi mobile, dan satunya lagi, untuk mereka yang ketagihan live streaming melalui smartphone, seperti yang lagi beken akhir-akhir ini dengan hadirnya aplikasi Smule, atau fitur Live Video-nya Instagram.

Meskipun sembat membuat publik bingung, Zenfone Zoom S tidak lain adalah nama Inonesia untuk Zenfone 3 Zoom, yang pertama kali diungkapkan selama acara Consumer Electronic Show 2017 pada Januari lalu. Sejak pertama kali diperkenalkan, Zenfone Zoom S langsung kerap dibandingkan dengan iPhone 7 Plus, yang juga memiliki konfigurasi dua kamera.

Fitur dual-camera memang mulai ngetren tahun ini, selain juga aktifitas swafoto yang dipenuhi oleh para produsen smartphone dengan menyediakan kamera depan dengan lensa wide-angle.

Jika kamera depan wide-angle sudah banyak ditemukan di produk smartphone kelas menengah dan bawah, lain halnya dengan teknologi dual-camera, yang memang secara perangkat keras baru didukung oleh chipset kelas menengah dan atas.

Teknologi Sama, Harga Separuh iPhone 7 Plus, Zenfone Zoom S Dijual Resmi di Indonesia

Teknologi Sama, Harga Separuh iPhone 7 Plus, Zenfone Zoom S Dijual di Indonesia, harga Zenfone Zoom S benchmark, Xiaomi Mi6 vs Zenfone Zoom S Indonesia
Baca Juga

Sehingga tidak heran jika saat ini fitur yang mengakomodir pengguna agar mudah menciptakan foto dengan efek depth of field (DoF) yang dalam, alias bokeh ini lebih sering dilekatkan pada produk kelas atas, atau flagship. Ini juga menjadi alasan kenapa sejak pertama kali diungkapkan Januari 2017 lalu, banyak yang memadankan Zenfone Zoom S dengan iPhone 7 Plus.

Seperti misalnya, jika smartphone Apple bukaan lensanya hanya f/1.8, maka Asus Zenfone Zoom S mempunyai bukaan f/1.7, atau sebesar aparture lensa yang dimiliki duo Samsung Galaxy S8 (bedanya, jelas, Galaxy S8 hanya memiliki satu kamera saja).

Adanya kemampuan itu membuat Zenfone Zoom S dikalim dapat menyerap cahaya di kondisi low-light hingga 38% lebih banyak dari tipikal smartphone dengan aparture f/2.0 (dibandingkan 23% cahaya lebih banyak dari bukaan f/2.0 pada iPhone 7 Plus).


Apalagi lagi sih keunikan yang dimiliki oleh Asus ZenFone Zoom S ini? Yuk simak di halaman selanjutnya.