Lihat Serunya MainVRame, Pusat Bermain Virtual Reality Pertama di Indonesia

Indonesia kini memiliki tempat khusus untuk bermain game Virtual Reality (VR). Nama tempat yang baru dirilis Jum’at (26/5) kemarin dinamakan MainVRame.

Kabar gembira bagi kamu semua yang ingin bermain game berbasis virtual reality tetapi tidak tersampaikan. Kini, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi Virtual Reality (VR), OmniVR baru saja meluncurkan sebuah wahana (arcade) bernama MainVRame di Neo Soho Mall Lantai 2, Jakarta barat.

Kalian Perlu Tahu, Ini Manfaat Drone yang Dianggap Paling Revolusioner

Manfaat drone sering dipertanyakan. Namun, setelah Lindbergh Institute melakukan kerja sama dengan Neurala, drone tidak akan dianggap remeh lagi.
Baca Juga

Virtual Reality adalah sebuah teknologi yang bukan menunjukkan pada kita 3D yang sesungguhnya, melainkan mereka menampilkan gambar 2D yang diolah oleh alat (headset atau kacamata khusus) agar otak kita membayangkannya sebagai 3D. Hal ini tidak memberikan kita pengalaman 3D yang sesungguhnya.

MainVRame

Akan tetapi teknologi ini dianggap bisa menjadi sesuatu yang revolusioner di masa depan terutama dalam bidang game. Namun sayangnya, harga dari alat VR sendiri saat ini masih tergolong relatif mahal, terutama di Indonesia sendiri.

Itulah yang membuat Nico Alyus selaku Kepala Divisi Marketing dari OmniVR beserta timnya memberikan kesempatan bagi para warga Indonesia untuk merasakan langsung sensasi bermain VR dengan berbagai macam pilihan game.

Nico juga mengatakan bahwa saat ini orang-orang Indonesia masih banyak yang tidak sadar akan kemampuan sesungguhnya yang dihasilkan oleh VR. “Mereka belum mencobanya, makanya kita sediakan MainVRame agar mereka bisa mencoba dan merasakan bermain di sini” jelas Nico.

MainVRame

Saya sendiri hadir dalam acara peluncuran dari MainVRame yang dihadiri oleh berbagai media serta pihak-pihak yang terlibat (salah satunya AMD). Saat ini, terdapat 7 wahana VR yang bisa kamu mainkan. Serunya main VR tersebut bisa kalian lihat sekilas cuplikannya melalui video berikut:

Beberapa judul permainan yang bisa kamu mainkan antara lain adalah Rock BandProject CarsFancy Ski, dan Fruit Ninja. Itu merupakan judul-judul yang dikenalkan ketika acara peluncuran arcade tersebut. Namun, rencananya game-game lain akan menyusul ketika sudah resmi dibuka mulai sabtu 26 Mei 2017.

MainVRame

Saya sendiri mencoba merasakan langsung menebas buah-buah dari Fruit Ninja, game yang sempat hit ketika baru dirilis. Ternyata tidak terbayang oleh saya bahwa bisa mirip sekali dengan permainan platform mobile-nya dan bisa seseru itu (walaupun rada cape mengayun tangan).

[embed_FB urlpost=”” width=”600″]

Jika kamu penasaran dengan arcade VR pertama di Indonesia ini, kamu bisa mengunjungi MainVRame di Neo Soho Mall Lantai 2, Jakarta Barat. Untuk biayanya sendiri dikenakan tarif Rp100 ribu per setengah jam. Kamu bebas untuk memilih game apa saja yang ingin kamu mainkan. Have Fun!