6 Fakta OnePlus yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

OnePlus baru saja merilis produk flagship atau “pembunuh” flagship dengan nama OnePlus 5. Dunia dikejutkan dengan kemunculan perusahaan asal Cina ini yang mampu memberikan sebuah kejutan yaitu smartphone spesifikasi high end dengan harga relatif lebih murah. Mari kita simak fakta OnePlus yang mungkin belum kamu ketahui.

Ini Detail Spesifikasi OnePlus 5 yang (Mungkin) Kalian Lewatkan

Ini Detail Spesifikasi OnePlus 5 yang (Mungkin) Kalian Lewatkan, harga OnePlus 5 Indonesia, jual OnePlus 5 kelemahan, kekurangan OnePlus 5
Baca Juga

Mungkin banyak di antara kamu yang masih belum familiar dengan nama OnePlus, Apa sih OnePlus dan mengapa namanya melejit sekarang ini? Untuk itu, tim Teknosaurus siapkan daftar 6 fakta OnePlus yang mungkin belum kamu ketahui berikut ini:

1

OnePlus x OPPO


Fakta OnePlus

OnePlus didirikan pada tanggal 16 Desember 2013 di Cina oleh mantan Vice Presiden OPPO bernama Pete Lau bersama Co-Founder Carl Pie. Keduanya memang sudah berteman dekat sejak bekerja untuk OPPO.

Setelah mereka mendirikan OnePlus, ternyata kantor yang ditempatkan sebagai pusat di Shenzhen, Cina hanya berada satu lantai di bawah kantor pusat OPPO. Sejauh ini banyak yang menganggap OnePlus dengan OPPO sebagai sahabat dekat dan saling bekerja sama. Bahkan, menurut data Pemerintah Cina, pemegang saham OnePlus salah satunya adalah OPPO.

2

Never Settle


Fakta OnePlus

Fakta OnePlus berikutnya adalah fakta menarik yang membuat saya sangat senang dengan kehadiran OnePlus di industri smartphone. Ya, mereka menerapkan slogan “Never Settle” yang berarti tidak akan pernah berhenti dalam bahasa Indonesia.

Namun arti sebenarnya dari slogan ini menurut situs resminya adalah mereka akan mencari cara sampai bisa menemukan apa yang diinginkan oleh para pengguna hingga bisa menghasilkan sebuah produk high end dengan harga yang relatif murah. Bahkan tak jarang kita mendengar istilah flagship killer untuk produk-produknya. Orang Indonesia kalau denger ini pasti senang bukan?

3

Arti dari Nama


Fakta OnePlus

Ternyata, di balik nama OnePlus, terdapat berbagai macam filosofi. Menurut Co-Founder Carl Pei, arti “One” dalam OnePlus mengindikasikan seorang pengguna dimana “Plus” diartikan sebagai sharing atau berbagi.

Carl menilai bahwa sebuah produk bagus pastinya akan digunakan oleh seseorang dan secara otomatis akan direkomendasikan kepada kerabat dekat dan akan terus berlanjut. Hal ini pula yang menjadi basis sistem pemasaran dari OnePlus. (mirip-mirip dengan Xiaomi).

4

Awalnya Menggunakan Kode untuk Pembelian


Fakta OnePlus

Pada awalnya, smartphone pertama OnePlus yang bernama OnePlus One harus menggunakan satu kode yang hanya bisa didapatkan jika kamu menerima undangan resmi. Tunggu dulu, terdapat alasan logis untuk ini.

Seperti yang sudah dijelaskan mengenai sistem marketing dari OnePlus yang mirip dengan Xiaomi, mereka ingin menekan anggaran pemasaran. Untuk itu, mereka mengandalkan para penggemar OnePlus untuk menyebarluaskan produk mereka ini. Ditambah stok yang diproduksi juga tidak begitu banyak.

OPLover Pasti Nangis Ketika Tahu Fakta OnePlus 5 yang Satu Ini

OPLover Pasti Nangis Ketika Tahu Fakta OnePlus 5 yang Satu Ini, harga OnePlus 5 price, benchmark OnePlus 5 benchmark, jual OnePlus 5 Indonesia
Baca Juga
5

Pernah Diblokir dari India


Fakta OnePlus

Pada 16 Desember 2014, Pemerintah India secara resmi melarang smartphone OnePlus One untuk dijual di sana. Hal ini disebabkan oleh sebuah perusahaan IT asal India bernama Micromax yang sudah memiliki hak paten untuk Android versi Cyanogen yang digunakan oleh OnePlus One saat itu.

Hal ini membuat OnePlus akhirnya mengganti operating system mereka dari Cyanogen menjadi Oxygen OS yang mirip dengan Cyanogen. Hal ini dilakukan karena OnePlus menyadari bahwa India merupakan pasar yang besar untuk penjualan smartphone mereka.

6

Minim Produksi


Fakta OnePlus

Fakta OnePlus terakhir yang mungkin belum kamu ketahui adalah bahwa mereka bukanlah perusahaan seperti Samsung atau Xiaomi yang memproduksi banyak perangkat untuk berbagai kalangan.

OnePlus hanya memproduksi maksimal dua model tiap tahunnya dan sasaran mereka adalah para pengguna yang menginginkan perangkat high end namun dengan harga di bawah pasaran.

Itu tadi merupakan fakta OnePlus yang mungkin belum kamu ketahui. Semoga artikel ini bisa memberikan wawasan bagi kamu yang belum mengetahui atau sekedar penasaran dengan OnePlus.