Dua Layar Hingga Bisa Dibengkokkan, Ini 5 Smartphone yang Memiliki Fitur Unik

Persaingan smartphone saat ini begitu ketat. Tiap perusahaan harus menunjukkan keberanian mematok harga di bawah pesaingnya atau memberikan sebuah fitur unik. Tetapi, kadang fitur unik tersebut gagal total atau dianggap sebagai lelucon saja. Berikut sejumlah smartphone dengan fitur unik persembahan Teknosaurus.

Smartphone dengan RAM 4GB Terbaik dan Termurah Tahun 2016-2017

Penggunaan smartphone semakin menuntut agar memiliki RAM yang tinggi. Untuk itu, Teknosaurus sajikan daftar smartphone dengan RAM 4GB terbaik.
Baca Juga

Setelah internet dihebohkan dengan peluncuran smartphone YotaPhone 3 yang memiliki 2 layar, saya terpancing untuk membuat sebuah daftar smartphone dengan fitur unik seperti YotaPhone tadi untuk dibagikan. Mulai dari dua layar, bisa dibengkokkan, maupun dibelah-belah, berikut ini adalah daftar smartphone dengan fitur istimewa:

1

YotaPhone 3


Smartphone dengan Fitur Unik

Smartphone pertama yang masuk dalam daftar ini adalah YotaPhone 3. Ya, smartphone besutan perusahaan asal Rusia bernama Yota ini menonjolkan fitur dual-screen sebagai keunikannya. Menarik sih, tapi apakah akan berguna? Hmmmm…

YotaPhone pertama dirilis pada tahun 2013 namun YotaPhone pertama dianggap sebagai sebuah kegagalan karena tidak dieksekusi dengan baik. Namun, tak disangka ternyata smartphone ini malah mengumumkan seri ketiganya dengan YotaPhone 3 yang akan dijual mulai akhir tahun 2017.

Dengan mengusung dua layar, layar depan dari YotaPhone memang seperti layar smartphone pada umumnya. Namun yang menarik adalah layar belakang yang menggunakan teknologi E-Ink.

Smartphone dengan Fitur Unik

Alasan Yota menaruh fitur ini diungkap oleh CEO Yota, Vlad Martynov, dengan menjelaskan berbagai keunggulan dari layar belakangnya.

Ia mengatakan bahwa layar belakang bisa digunakan untuk menampilkan berbagai informasi tanpa menyedot banyak daya.

Selain itu, layar belakang juga berfungsi sebagai tempat melihat notifikasi sehingga tidak perlu menyalakan smartphone.

Tidak hanya itu, layar belakangnya juga diklaim sebagai tempat paling enak untuk membaca e-book. Namun demikian, pertanyaan besarnya, apakah fitur dual-screen bisa membantu smartphone ini bersaing? Saya tidak yakin…

2

LG G Flex


Smartphone dengan Fitur Unik

Smartphone berikutnya adalah LG dengan seri keluaran mereka “G Flex”. Nampaknya LG ingin menunjukkan bahwa mereka juga tidak kalah dengan Samsung atau Apple soal teknologi. Pada tahun 2013, LG resmi merilis LG G Flex pertamanya.

LG mengklaim bahwa mereka adalah perusahaan teknologi pertama yang mampu menciptakan baterai yang bisa dibengkokkan. Hal tersebutlah yang memungkinkan smartphone mereka bisa meliukkan tubuhnya.

Selain itu, LG mengatakan bahwa smartphone ini tidak akan bermasalah jika diduduki karena fitur bengkoknya. Hmmm, bukannya smartphone biasa pun kalau diduduki tidak akan langsung rusak ya?

3

OPPO N3


Smartphone dengan Fitur Unik

Smartphone dengan fitur unik berikutnya adalah OPPO N3. Seperti yang kita ketahui, OPPO memang perusahaan smartphone yang memfokuskan produk mereka di aspek kameranya, baik itu kamera depan maupun kamera belakang.

OPPO N3 juga sama. Fokus utamanya memang di kamera, namun ada yang aneh. Ya, kameranya bisa diposisikan agar menghadap ke depan atau ke belakang. Alias kamera selfie-nya bisa menggunakan resolusi kamera belakang dengan melihat ke layar smartphone.

Menurut saya, fitur ini lebih berguna dibanding fitur unik yang diusung YotaPhone maupun LG G Flex.

Penasaran dengan dua smartphone terakhir? Ada smartphone Google yang bisa dibelah-belah juga lho.