5 Fakta Menarik WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Akui saja WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting terbesar yang digunakan di seluruh dunia, terutama Indonesia. Tetapi, apakah kamu tahu bahwa ada 5 fakta WhatsApp menarik yang kami sajikan di sini?

Sejak dirilis di tahun 2008, WhatsApp telah berkembang menjadi perusahaan yang kita kenal sekarang. Tapi ada beberapa hal mengenai fakta WhatsApp yang mungkin belum kamu ketahui. Berikut kami rangkai lima fakta tersebut:

Hore! Sekarang Kamu Bisa Share File Apapun Lewat Whatsapp

Sebelumnya kita memang tidak bisa share berbagai tipe file lewat Whatsapp. Namun sekarang, sejumlah pengguna menunjukkan kita bisa melakukannya.
Baca Juga
1

1 Milyar dengan 5 Orang

Tak bisa dipungkiri bahwa tolak ukur kesuksesan suatu aplikasi dinilai dari jumlah yang sudah di download orang baik di App Store maupun PlayStore. WhatsApp sendiri pada Maret 2015 telah menginjak 1 milyar download.

Hal ini membuat sang CEO Jan Koum men-tweet pada akun resminya (@jankoum) bahwa saat itu, WhatsApp hanya terdiri dari lima orang pekerja. Sebuah prestasi yang membanggakan.

2

Co-Foundernya Tidak Diterima di Facebook dan Twitter

Tahukah kamu, kalau pendiri WhatsApp baik Jan Koum dan Brian Acton keduanya merupakan mantan karyawan Yahoo. Namun, yang menarik bukanlah itu.

Brian Acton ternyata pernah melamar pekerjaan di dua perusahaan sosial media terbesar dunia yaitu Facebook dan Twitter. Namun, ia ditolak. Baca saja tweet yang dia buat. Sayang sekali ya Facebook dan Twitter.

3

Italic Bold dan Strikethrough

Fakta WhatsApp berikutnya adalah kamu bisa menggunakan variasi tema untuk kata-kata yang ditulis. Ada font biasa, italicstrikethroughdan juga bold. Cara membuat font-font ini juga tidaklah rumit.

Untuk font italic, kamu hanya perlu mengetik (underscore) “_” di awal dan di akhir kata/kalimat.

Fakta WhatsApp

Untuk font strikethrough, ketik (tilde) “~” di awal dan di akhir kalimat/kata.

Fakta WhatsApp

Dan yang terakhir adalah font bold, kamu tinggal ketik (bintang) “*” di awal dan di akhir kata/kalimat.

Fakta WhatsApp

4

Anti Hacker

Fakta WhatsApp

WhatsApp menggunakan sistem pertahanan dan keamanan yang dikembangkan oleh Open Whisper System yang sudah terkenal menjadi sistem pertahanan di aplikasi berbasis chatting. Itu artinya WhatsApp menggunakan sistem 256 bit end to end encryption.

Dengan menggunakan sistem ini, itu berarti bahwa tiap pesan yang dikirim maupun terkirim akan dilindungi dan tidak dapat dijangkau oleh hacker dan orang-orang yang tidak berwenang.

5

Terdapat Versi Webnya

fakta whatsapp

Fakta WhatsApp terakhir adalah bahwa kamu ternyata bisa menggunakan browser di PC untuk mengirimkan pesan kontak-kontak yang ada di smartphone-mu. Tetapi kamu harus menggunakan smartphone-mu juga untuk melakukan log in.

Kamu bisa langsung mencobanya sekarang dengan mengunjungi situs web WhatsApp. Jika kamu mempunyai Windows atau Mac, kamu juga bisa men-download aplikasi WhatsApp langsung dari store msing-masing. Tetapi dianjurkan menggunakan web karena lebih terasa ringan.

Jangan lupa untuk datang ke Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017.