Rasakan Sensasi Bertarung di Dunia Star Wars dengan Headest AR Buatan Lenovo ini!

Film Star Wars: The Last Jedi akan dirilis akhir tahun ini. Untuk itu Lenovo dan Disney bekerja sama untuk membuat headset AR Star Wars yang pasti membuat penggemarnya senang.

Augmented Reality (AR) adalah sebuah teknologi yang memungkinkan kamu melihat berbagai objek 3D di atas objek nyata atau lingkungan sekitar kita. Kini, Disney beserta Lenovo berhasil mengimplementasikannya dalam salah satu serial film populer Star Wars melalui headset AR Star Wars milik mereka.

5 Headset VR Murah dengan Kualitas Papan Atas di 2017

Pengen beli headset VR murah tapi berkualitas? Lima headset VR yang akan disajikan Teknosaurus ini harus masuk dalam pertimbangan kamu.
Baca Juga

Proyek bernama Star Wars: Jedi Challenges ini pertama kali dibeberkan melalui Vice President of Advanced Development Mike Goslin lewat acara D23 (sebuah acara untuk para penggemar Disney) di California, Amerika Serikat.

Lenovo, selaku rekan kerja sama Disney dipilih untuk mengembangkan teknologi yang katanya akan mengubah cara orang memainkan game ke depannya ini. Lalu seperti apa sih alat yang digunakan dan sistem bermainnya?

Melalui video berdurasi 30 detik di atas, kita sudah dapat melihat betapa kerennya headset AR Star Wars tersebut.

Dengan memasukkan smartphone ke dalam headset, kamu langsung bisa terjun ke galaksi Star Wars. Lebih serunya lagi adalah kamu bisa menggunakan lightsaber (sebuah pedang laser khas Star Wars) untuk menemani kamu dalam petualangan di luar angkasa.

Tetapi tidak harus memainkan AR Star Wars ini saja, kamu juga bisa hadir di BEKRAF Game Prime 2017 untuk merasakan sensasi bermain VR dan AR secara gratis lho. Jika penasaran, kamu bisa langsung masuk menuju link website-nya ya.

Headset AR Star Wars

Sayangnya, Disney baru bisa memberikan penjelasan mengenai video teaser situs resmi di atas saja. Tanggal rilisnya sendiri masih belum ada kabar. Namun jika kamu penasaran, kamu bisa menuju ke Star Wars: Jedi Challenges dan memasukkan data diri dan e-mail kamu untuk diberikan notifikasi secara langsung dari Lenovo.

Langkah Disney untuk mengembangkan game dengan teknologi AR ini diperkirakan memiliki kaitan dengan diskon-diskon headset VR dan AR dari Oculus serta rencana akan hadirnya headset AR dan VR murah baru di tahun 2018 mendatang.

Sumber: Fortune, Engadget

Diedit oleh Yabes Elia

Jangan lupa untuk datang ke Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017.