Ngga Perlu Ngoprek, Ini Caranya Bisa “Rasakan” MIUI 9 Mulai dari Sekarang

UPDATE: Salah satu cara termudah install MIUI 9 yang aman dan tidak sampai membuat kehilangan data di penyimpanan internal bisa kalian cek dalam artikel ini!

Kemarin, Rabu 26 Juli 2017, Xiaomi resmi mengkonfirmasikan MIUI 9, bersamaan dengan diungkapkannya smartphone terbarunya, Xiaomi Mi5X. Sayangnya, kalian tidak bisa merasaknnya dalam waktu dekat ini. Khususnya, yang menggunakan ROM MIUI Global. Karena memang selain baru didorong OTA-nya mulai bulan depan, itu pun baru untuk pengguna ROM China. Namun ada cara agar kalian bisa merasakan MIUI 9 tersebut mulai saat ini juga, tanpa perlu ngoprek!

Yup, pembaruan versi MIUI ini bisa jadi masih terlalu lama apabila kalian mengguakan smartphone Xiaomi yang usianya sudah “uzur.” Apalagi jika kalian tergolong tidak mau ribet, hanya mau menggunakan ROM Global, prosesnya makin lama lagi.

Tenang, ada satu cara agar kalian bisa merasakan MIUI 9 ini dari sekarang. Tanpa mempedulikan Xiaomi kalian bakal segera menerimanya, atau bahkan, kalian tidak menggunakan smartphone Xiaomi. Menggunakan wallpaper MIUI 9 ini, setidaknya kalian bisa mempercantik layar Home Xiaomi (atau gadget Android, dan bahkan iOS) yang kalian miliki saat ini menggunakan wallpaper MIUI 9 di bawah ini. Untuk wallpaper dengan resolusi aslinya yang lebih tinggi, yaitu Full HD 1080 x 1920 pixel, bisa kalian unduh melalui tautan berikut ini.

Wallpaper MIUI 9

Seperti tipikal wallpaper layar Xiaomi MIUI sebelumnya, untuk yang terbaru ini terlihat bersih dan rapi. Mayoritas berwarna cerah, dan ukuran maksimalnya Full HD, menyesuaikan resolusi layar Xiaomi MI 5X dan mayoritas Xiaomi lainnya yang masih bertahan pada resolusi tersebut. Kalian bisa memasangnya sebagai penghias layar Home, dan langsung merasakan sudah menjalankan MIUI 9.

Tanpa Kalian Sadari, Ini Tanda-Tanda Xiaomi Bakal PHP Mifan dengan Fitur MIUI 9

MIUI 9 Dirilis! Fiturnya Meniru Google, Detail Jadwal OTA, hingga Cara Upgrade ke MIUI 9 ROM Download, Cara Update MIUI 9 Global Stable
Baca Juga

MIUI 9 sendiri ditawarkan dengan tiga fitur utama, Image Search, Smart Assistant dan Smart App Launcher. Image Search berfungsi agar kalian bisa mencari file gambar dengan hanya mengetikkan kata kunci (keyword) saja, seperti yang sudah ditawarkan Google dengan versi terbaru aplikasi Google Photos.

Duh, Males Banget! Xiaomi Mi 5X Bagaikan Gado-Gado Mi Max 2 dan Mi 6

Duh, Malasnya Xiaomi! Xiaomi Mi 5X Bagaikan Gado-Gado Mi Max 2 dan Mi 6, fitur Xiaomi Mi 5X price, harga Xiaomi Mi 5X spec, spesifikasi Xiaomi Mi 5X
Baca Juga

Itu yang kelihatan, karena Xiaomi mengaku juga membenahi banyak hal di level sistem untuk mengoptimalkan sistem operasi mereka ini. Seperti, dengan kinerja haptic feedback yang lebih baik (itu lho, fungsi getar jika kalian menekan tombol atau layar), akselerasi prosesor yang lebih cerdas, serta memperbaiki kinerja thread scheduling. Intinya sih, lebih halus dan cepat. Selain itu, mode multitasking yang membagi antarmuka secara split screen juga disinggung.

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, sebenarnya hanya tiga perangkat Xiaomi saja yang siap mendapatkannya dalam waktu dekat ini. Bahkan itu pun dalam bentuk ROM China saja, entah itu versi Developer, atau Stable. Selain itu, tidak semua fitur yang sudah mereka presentasikan selama acara peluncurannya kemarin, bakal muncul juga dalam ROM versi Global.