BEKRAF Game Prime 2017 Business Day: Antusiasnya Kaum Muda Indonesia di Industri Game Developer!

berkraf game prime 2017 business day

27 Juli 2017, BEKRAF Game Prime 2017 Business Day sudah selesai. Ballroom hotel AYANA Midplaza, Jakarta, penuh sesak dengan muda mudi yang begitu antusias terjun dan berkiprah di industri game developer Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, acara ini dibuka oleh 4 penggiat industri kreatif kelas kakap:

  • Robbi Baskoro,¬†pendiri¬†Duniaku Network
  • Narenda Wicaksono, CEO Dicoding
  • Ilham Habibie, pendiri Indonesia Berkarya,
  • Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur BEKRAF
Robbi Baskoro, pendiri Duniaku Network

Tempat berlangsungnya seminar ini penuh sesak karena dihadiri lebih dari 400 peserta, yang bahkan melebihi target awalnya. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh para profesional yang memang sudah terjun di industri game, tetapi juga para mahasiswa dan siswa-siswa yang tertarik untuk berkarya di salah satu industri kreatif ini.

Skill Penting di Developer Game yang Tidak Bisa Dipelajari di Bangku Kuliah

Ternyata, ada sejumlah skill di developer game yang tidak bisa dipelajari di bangku kuliah lho! Menariknya, keahlian-keahlian ini bisa diasah dengan bermain
Baca Juga

Acara hasil kerja sama BEKRAF (sebagai sponsor utama) dan Duniaku Network (sebagai pelaksana) yang dibagi jadi 6 sesi ini mendatangkan banyak pembicara dari berbagai bidang di industri game.

Dari bidang pendidikan akademis, ada Hilmy Abdul, dosen KDU University, Penang, Malaysia, dan Andry Chowanda, dosen Bina Nusantara, Jakarta, Indonesia.

Dari aspek kreatif, ada kakak-kakak artist, Namira Chaldea dari Own Games dan Brigitta Rena, dari Mojiken.

Dari kiri ke kanan: Luthfi Suryanda Atmojo (Agate) sebagai moderator, David Yin (Google Play), Andi Suryanto (Lyto), Kris Antoni (Toge Productions)

Dari sisi teknis dan bisnis, ada banyak nama-nama besar yang mungkin tidak bisa disebutkan semuanya di sini, seperti Anton Soeharyo (CEO Touchten), Kris Antoni (CEO Toge Productions), Wei Chong (Developer Relations Manager Unity), David Yin (Business Developer Google Play), P’ng Yi Wei (Founder and Director Kurechii), dan yang lainnya.

Setelah sesi diskusi berakhir, para peserta juga berbincang-bincang untuk menjalin silaturahmi alias networking antar sesama penggiat industri game dalam ataupun luar negeri.

Daftar pembicara lengkapnya bisa kamu lihat di situs resmi Game Prime ini.

Namun demikian, keseruan Game Prime 2017 masih belum berakhir. Masih ada Game Prime yang ditujukan untuk kalangan luas yang akan diadakan tanggal 29-30 Juli 2017.