Hanya Butuh Tiga File Ini Saja, Kalian Bisa Menikmati Cantiknya MIUI 9 Xiaomi

UPDATE: Salah satu cara termudah install MIUI 9 yang aman dan tidak sampai membuat kehilangan data di penyimpanan internal bisa kalian cek dalam artikel ini!

Melalui konferensi pers yang digelar di Beijing National Convention Center Rabu, 26 Juli 2017, Xiaomi resmi mengkonfirmasikan MIUI 9, bersamaan dengan diungkapkannya smartphone terbarunya, Xiaomi Mi5X. Kalian fan MIUI ROM Global tidak bisa merasaknnya dalam waktu dekat ini, karena memang prioritas baru untuk ROM China saja. Kami sudah memberikan satu cara agar kalian bisa merasakan MIUI 9 tersebut mulai saat ini juga, tanpa perlu ngoprek. Berikut cara yang lainnya.

Yup, pembaruan versi MIUI ini bisa jadi masih terlalu lama apabila kalian mengguakan smartphone Xiaomi yang usianya sudah “uzur.” Apalagi jika kalian tergolong tidak mau ribet, hanya mau menggunakan ROM Global, prosesnya makin lama lagi.

Dibalik Klaim “Lightning Fast” Xiaomi, Mengulik Satu Keunggulan MIUI 9 ROM Global

Mengulik Klaim "Lightning Fast," Inikah yang Menjadi Keunggulan MIUI 9 ROM Global? Download MIUI 9 ROM Global Stable, unduh MIUI 9 Global
Baca Juga

Tenang, ada satu cara agar kalian bisa merasakan MIUI 9 ini dari sekarang. Tanpa mempedulikan Xiaomi kalian bakal segera menerimanya atau tidak, yaitu dengan mengunduh dan install theme MIUI 9 dalam format MTZ di bawah ini (kami masukkan sebagai satu file berformat .ZIP). Menggunakan stock theme MIUI 9 ini (Limitless, Cool Black dan Color Fantasy), setidaknya kalian bisa mempercantik layar Home Xiaomi yang kalian miliki saat ini menggunakan theme bawaan MIUI 9 dengan ikon-ikon barunya. Makin sempurna dengan menambahkan wallpaper MIUI 9 yang bisa kalian unduh dari artikel ini.

Daftar Akun MIUI Theme Designer

Ada syarat yang harus kalian penuhi sebelum bisa install theme MIUI 9 ini, yaitu akun Mi kalian harus sudah terhubung di MIUI Theme Designer. Kalian bisa membuat akun Mi baru yang terhubung di sana, atau login menggunakan akun Mi yang sudah kalian miliki saat ini. Ada beberapa informasi yang perlu kalian lengkapi untuk bisa menjadi anggota komunitas desainer theme MIUI, seperti melengkapi akun Mi dengan alamat email, dan juga memasukkan nama serta foto asli kalian di sana.

Ngga Perlu Ngoprek, Ini Caranya Bisa “Rasakan” MIUI 9 Mulai dari Sekarang

Ngga Perlu Ngoprek, Ini Cara Kalian Bisa Mencoba MIUI 9 Mulai dari Sekarang! Download ROM MIUI 9 ROM, cara pasang MIUI 9, cara update MIUI 9
Baca Juga

Xiaomi kemudian akan me-review pengajuan kalian. Ketika disetujui, kalian bisa membuat dan mengunggah theme MIUI buatan sendiri, termasuk menggunakan stock theme MIUI 9 yang kami berikan di atas. Memang usaha untuk bisa mendapatkan nuansa MIUI 9.

Setelah mendapatkan persetujuan Xiaomi dan akun kalian terhubung dengan MIUI Theme Designer, kalian tinggal masuk ke aplikasi Themes MIUI, impor file MIUI 9 Theme MTZ yang sudah diunduh dan diekstrak dari file .ZIP (salin terlebih dahulu ke ruang penyimpanan internal smartphone Xiaomi kalian), lalu pasang theme tersebut.

Tanpa Kalian Sadari, Ini Tanda-Tanda Xiaomi Bakal PHP Mifan dengan Fitur MIUI 9

MIUI 9 Dirilis! Fiturnya Meniru Google, Detail Jadwal OTA, hingga Cara Upgrade ke MIUI 9 ROM Download, Cara Update MIUI 9 Global Stable
Baca Juga

Gunakan Aplikasi MIUI Theme Editor


Jika kalian tidak mau ribet harus masuk ke layanan Theme Designer, bisa mencoba install file .MTZ tersebut menggunakan aplikasi MIUI Theme Editor. Aplikasi gratisan, yang meskipun dijejali banyak iklan (bisa dilewati dengan mudah dengan menekan tombol back selama iklan), ini membantu kalian install theme MIUI 9 tanpa perlu harus menjadi anggota Theme Designer-nya Xiaomi. Berikut urutan penggunaannya:

Install MIUI Theme Editor. Buka dan masuk pilihan Browse untuk mencari file .MTZ yang ingin kalian install.
Tidak bisa langsung semua, harus satu-per-satu, seperti ketika impor file MTZ menggunakan aplikasi Themes standar Xiaomi.
Pastikan lokasi filenya benar, dan tekan Finish.
Lanjut dengan tekan Start.
Kalian bisa edit masing-masing bagian theme ini, dan menggantinya dengan file pribadi kalian. Jika tidak, biarkan saja kondisi default, dan tekan Next.
Langsung di-OK-in saja ya!
Langsung di-OK-in saja ya! Selanjutnya untuk install theme yang baru dipasang tanpa perlu terdaftar di Theme Designer ini, kalian tinggal masuk ke aplikasi Themes-nya Xiaomi.

 

Pasang theme yang baru saja dipasang menggunakan Theme Editor tadi dari sini.
Dan selamat menikmati MIUI 7, atau MIUI 8 yang berasa MIUI 9!