Selain Layar Melengkung yang Anti Burn-In, 5 Hal Ini Perlu Diketahui dari LG V30

fitur LG V30

Rumor mengenai kehadiran LG V30 sudah berkembang beberapa bulan belakangan. Banyak pengguna LG menantikan kehadirannya, dengan ekspektasi mendapatkan kembali beberapa ciri khasnya yang terbukti diterima pasar. Layar lebar, tambahan layar kedua di atasnya, dua kamera, audio berstandar B&O, dan kualitas build yang kokoh terbukti diterima. Bagaimana dengan penerusnya? Berikut bocoran terbaru fitur LG V30.

Baca Juga

LG sendiri memang sudah dikabarkan sebelumnya bakal mengumumkan phablet mereka ini, LG V30 pada Agustus 2017 berlokasi di Maritim Hotel, Berlin, atau kurang lebih satu bulan lebih awal dibandingkan ketika LG V20 diungkapkan September 2016 lalu. Dengan LG G6 yang muncul pertama kali selama acara Mobile World Congress 2017, maka spekulasinya saat ini LG G7 juga bakal hadir dan dijual lebih awal, setidaknya Januari 2017. LG V30 juga dikabarkan dijual mulai 28 September nanti.

PeDe Maksimal, Android RAM 2GB dan CPU Snapdragon 435 Ini Dijual Rp5 Jutaan!

PeDe Maksimal, Android RAM 2GB dan CPU Snapdragon 435 Ini Dijual Rp5 Jutaan! Harga LG Q6 Indonesia, benchmark LG Q6 benchmark, beli LG Q6 dijual
Baca Juga
1

Bocoran Spesifikasi LG V30


Spesifikasi LG V30 sendiri juga sudah mulai bermunculan. Sayangnya, sejauh ini belum terlihat dua-screen-nya. Kalian mendapatkan layar lebar 6 inci beresolusi 2K 1440p Ultra HD+ (1440 x 2880 piksel), FullVision, dengan rasio 18:9 atau 2:1 yang maksimal untuk memutar konten virtual reality (dikabarkan kini menggunakan bahan OLED), mendukung HDR 10, layar berpelindung Corning Gorilla Glass 5, serta ketahanan tubuh berstandar militer dan memiliki ketahanan akan debu dan air, yang sekaligus akan membuang desain removeable battery yang selama ini dibanggakan seri V.

2

Layarnya Diklaim Anti Burn-In!


Melalui press release-nya, LG mengklaim layar OLED-nya ini bakal lebih aman dibandingkan tipikal AMOLED (milik Samsung), yang pada banyak Galaxy S8 dikeluhkan mengalami burn-in (terutama pada mereka yang menggunakan fasilitasn Always-On). LG mengaku jika mereka menggunakan teknik enkapsulasi (penangkapan partikel padat, butiran cairan dan gas dalam lapisan tipis) canggih dan memadukannya dengan pemindaian piksel untuk layar V30 ini, yang bertujuan untuk menghindari efek burn-in.

Can the Galaxy S8 Always On display burn in?

Oh ya, panel belakangnya kini juga bakal berlapis kaca, seperti pada LG G6. Kalian bisa melihat seperti apa hasilnya melalui beberapa video di bawah. Penulis pribadi juga berharap slot dual SIM-nya masih terpisah dari slot microSD. Untuk CPU-nya, dikabarkan bakal menggunakan chipset Snapdragon 835.

3

Punya Teknologi Televisi Premium


Bocoran Spesifikasi Galaxy Note8 Ini (Mungkin) Bisa Membuat Kalian Illfeel

Jaga Iman Kalian, Spesifikasi Galaxy Note8 Ini Bikin Pengen Jual Galaxy S8, jual Galaxy Note8 Indonesia, beli Galaxy Note8 vs Galaxy S8+
Baca Juga

Selain itu, seperti LG G7, spesifikasi LG V30 nantinya juga akan menggunakan layar dengan material OLED, meninggalkan IPS Quantum yang sudah mereka gunakan sejak LG G4. Kami sangat penasaran bagaimaana layar OLED yang biasanya digunakan pada tipikal perangkat televisi premium berlayar lebar, diterapkan LG untuk V30 mereka ini.

LG dan Samsung Kembali “Bertarung,” LG V30 Bakal Muncul Bersama Galaxy Note 8

LG dan Samsung Kembali "Bertarung," LG V30 Bakal Muncul Bersama Galaxy Note 8, spesifikasi LG V30 benchmark, spec LG V30 price
Baca Juga
4

Kameranya Bakal Manjakan Fotografer Mobile


Fitur lainnya yang juga menjadi nilai jualnya sedikit disinggung hari ini. Menurut LG, kamera V30 lebih superior dibandingkan V20 dalam segala aspek. Satu yang menarik adalah menjadi yang pertama menggunakan lensa dengan bukaan F1.6, memadukannya dengan lensa berbahan kaca, melalui konfigurasi dual-camera. Aparture F1.6 tersebut bakal membuat spesifikasi LG V30 menggoda, karena ini menjadi yang pertama di dunia.

Menjadi smartphone pertama dengan “mata terlebar,” kamera LG V30 dipastikan mampu memasukkan lebih banyak cahaya. Setidaknya, 25 persen lebih banyak dibandingkan tipikal lensa kamera smartphone dengan aparture F1.8, dalam hal ini, V20 dan G6. Lensa dengan bahan kaca, yang oleh mereka disebut Crystal Clear Lens, juga diklaim membantu mendukung masuknya cahaya serta memperbaiki reproduksi warna dibandingkan lensa berbahan plastik, seperti yang diterapkan pada tipikal kamera smartphone.

Fokus LG V30 di sisi kamera juga jelas tergambar pada gambar hiasan undangan yang mereka kirimkan. Tertulis di sana, “Lights, Camera, Action” yang sepertinya menjadi referensi pada fitur fotografinya.

Ini Jurus Terbaru LG untuk Memenangkan Persaingan Smartphone Android 2018

Ini Jurus Terbaru LG untuk Memenangkan Persaingan Smartphone Android 2018, spesifikasi LG G7 benchmark, spesifikasi LG V30 benchmark
Baca Juga
5

Ini Penampakannya Paling Jelas!


Seperti yang kami tuliskan di atas, bocoran mengenai spesifikasi dan desain LG V30 sudah bermunculan beberapa bulan belakangan, namun itu sebatas berbentuk gambar tidak resmi yang keasliannya diragukan.

Untuk memuaskan mata kalian, sekaligus menjawab tanda-tanya akan adanya layar kedua, berikut video dari HITRECORD, sebuah organisasi yang didirikan oleh aktor Joseph Gordon-Levitt yang menarik publik ikut serta dalam oroyek video. Dalam hal ini, Levitt yang memang sudah beberapa kali terlibat dalam proyek video promosi smarphone LG, termasuk video LG V30 yang sudah bocor ini (atau mungkin, sengaja dibocorkan!?).

Video pertama memperlihatkan punggung LG V30, yang tidak seperti G6, di sini dibuat sedikit melengkung (keuntungan dari penggunaan material layar OLED yang fleksibel). Memang sama seperti V20, glossy. Namun di sini lebih terkesan nge-blink, seperti G6, dengan aterial yang masih sama, 6000-series aluminum dengan standar ketahanan militer. Warna V30 yang diperagakan di atas sepertinya Silver, namun kami juga melihat bocoran lainnya menggunakan warna Titan, yang khas ditemui pada unit V20.

Lanjut ke halaman 2… untuk video lainnya.