15 Foto Teristimewa yang Diambil dengan Kamera iPhone di 2017!

kamera iphone

Jika para fanboy Android selalu membanggakan kecanggihan dan fleksibilitas sistem operasinya, kamera iPhone dari dulu memang relatif lebih superior karena tidak banyak smartphone Android yang bisa bersaing dengannya.

Lebih menariknya lagi, setiap satu tahun sekali ada yang namanya IPPA Awards yang mengundang semua fotografer dari seluruh dunia untuk berlomba mengambil gambar terbaik, hanya dengan menggunakan iPhone atau iPad.

Takjub, Foto 81MP dari Android Berkamera 52MP Ini Bisa Permalukan DSLR

Takjub, Foto 81MP dari Android Berkamera 52MP Ini Bisa Permalukan DSLR! Kamera Android setara DSRL, spesifikasi Light L16, Android berkamera terbaik
Baca Juga

Hasil foto-foto di kompetisi ini juga tidak boleh diedit dengan menggunakan aplikasi desktop macam Photoshop. Meski memang foto-foto tersebut diijinkan untuk diedit dengan aplikasi iOS.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita langsung lihat hasil foto-fotonya.

Foto di atas adalah Grand Prize Winner, Photographer of the Year IPPA Awards di 2017 yang diambil oleh Sebastiano Tomada, dari Brooklyn, New York, dengan iPhone 6s.

Foto tersebut diberi judul Children of Qayyarah karena foto ini diambil di sebuah jalan di Qayyarah dekat reruntuhan kota yang dihancurkan oleh ISIS.

Foto kedua ini diambil oleh Brendan O Se dari Cork, Irlandia dan menjadi juara pertama, Photographer of the Year. Foto ini juga diambil dengan iPhone 6s.

Menariknya, foto yang diberi judul Dock Worker ini diambil di sebuah dermaga di Jakarta, di bulan April 2016.

Foto bidikan Yeow-Kwang Yeo asal Singapura ini menempati juara kedua, Photographer of the Year, dan diambil menggunakan iPhone 6s.

The Performer ini bercerita tentang opera jalanan yang sebenarnya menjadi bagian dari budaya Cina namun sudah tidak lagi diminati oleh kaum muda. Mirip juga dengan budaya daerah kita masing-masing ya?

Foto selanjutnya kiriman Kuanglong Zhang dari Shenzhen, Cina, dan menempati posisi juara ketiga, Photographer of the Year. Foto ini diambil dengan iPhone 7.

The City Palace, judul foto ini, ini diambil oleh sang fotografer di India.

Foto di atas merupakan hasil jepretan Dongrui Yu dari Yunnan, Cina, dengan menggunakan iPhone 6s Plus yang berhasil memenangkan juara kedua di kategori Animals.

Menang untuk kategori yang berbeda, foto bidikan Juan Carlos Castañeda ini memenangkan juara 1 kategori The America I Know dan menggunakan iPhone 7 Plus.

Foto ini memenangkan juara ketiga di kategori Florals dan diambil oleh Laura Warren dari Putney, VT, Amerika Serikat.

Foto selanjutnya memang terlihat seperti di film-film fantasi namun foto ini diambil di Rusia oleh Sergey Pesterev, yang juga berasal dari Mendeleevo, Rusia dan memenangkan juara kedua di kategori Landscape.

Foto yang tak kalah cantik ini diambil oleh Alexandra Maldonado dari Quito, Ekuador yang memenangkan juara ketiga di kategori Landscape.

Foto menarik ini diambil oleh YuMing Guan dari Guandong, Cina dan memenangkan juara kedua kategori Lifestyle.

Percaya atau tidak, ini bukan lukisan tapi memang hasil fotografi yang diambil oleh Zarni Myo Win dari Yangon, Myanmar dan memenangkan juara kedua di kategori Other.

Foto selanjutnya datang dari Dina Alfasi yang berasal dari Israel. Foto ini menang juara pertama di kategori People.

Satu lagi hasil foto yang mirip lukisan. Foto ini hasil bidikan David Hayes dari Milford OH, Amerika Serikat yang meraih juara satu kategori Still Life.

Ini foto juara pertama untuk kategori Sunset yang diambil oleh Kuanglong Zhang dari Guangdong, Cina.

Foto terakhir yang kami bagikan di sini adalah dari Kaiyuan Teng dari Taipei, Taiwan yang jadi juara 3 kategori Trees.

Masih banyak lagi sebenarnya foto-foto istimewa yang memamerkan supremasi kamera iPhone. Kalau kamu Android fanboy, tak ada salahnya juga mengunjungi situs resminya, yang kami tautkan di bawah untuk cari inspirasi.

Sumber: IPPA Awards

SHARE
Previous articleEvent, Mount, Cloak hingga Skill Baru, Ini Detail Update Clash of Assassins
Next article5 Hero Mobile Legends yang Paling Gampang tapi Dewa jika Dikuasai