5 Hero Mobile Legends yang Paling Gampang tapi Dewa jika Dikuasai

hero mobile legends

Jumlah hero di Mobile Legends itu memang sudah banyak sehingga membingungkan untuk para pemainnya. Mungkin juga karena itulah, di berbagai forum dunia maya, salah satu pertanyaan yang paling sering kami temukan adalah hero apa saja yang cocok untuk para pemula atau mudah dikuasai.

Kalau kamu juga merasa masih pemula dan butuh tips bermain, kami sudah menuliskan 5 tips yang bisa kamu pakai untuk bermain MOBA beberapa waktu yang lalu.

Kali ini, kita akan membahas bersama 5 hero Mobile Legends yang paling gampang dikuasai atau bisa juga disebut ramah terhadap pemula.

Meski begitu jangan salah, meski ramah untuk pemula, kamu tetap bisa naik rank dengan cepat kalau benar-benar sudah menguasainya. Sekarang ini, saya sendiri sudah mengalami 16x kemenangan beruntun di pertandingan ranked karena hero-hero yang akan saya bahas di bawah.

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Pemula di Mobile Arena (juga Mobile Legends)

Kamu baru belajar main MOBA? Ini 5 kesalahan yang bisa kamu hindari. Bisa juga dibagikan buat temen-temen yang kamu anggap pemula... hehehe...
Baca Juga

Dengan kata lain, lebih baik kamu menguasai satu hero yang memang mudah terlebih dahulu ketimbang sok jago pakai hero sulit (seperti Fanny, Hayabusha, atau Chou misalnya) karena kamu tetap akan menggetarkan nyali musuh dan memenangkan pertandingan jika kamu benar-benar menguasai hero-hero mudah berikut ini.

Kami juga pilihkan hero dari 4 role berbeda karena, idealnya, kamu tidak hanya bisa bermain di satu role saja.

1

Rafaela

Rafaela adalah hero support/healer yang sangat ramah buat pengguna. Perdebatan mana yang lebih hebat antara Rafaela dan Estes memang sering terjadi namun kami kira semuanya setuju Rafaela lebih mudah dikuasai.

Kenapa kami bisa bilang demikian? Karena, Rafaela sebenarnya tidak butuh farming atau item. Bahkan mungkin Rafaela adalah yang paling ramah pengguna dari kelima 5 hero yang kami sebutkan di sini karena alasan itu.

Pertama, skill pertama Rafaela itu digunakan bukan untuk membunuh lawan namun fungsi utamanya adalah memperlambat musuh. Skill ini juga bisa jadi poke (nyicil HP) tapi fungsi utamanya ada di Slow nya yang berguna untuk mengejar atau lari dari kejaran musuh.

Skill kedua dari Rafaela juga sudah cukup baik tanpa item satu pun. Skill ini fungsi utamanya untuk menyembuhkan kawan alias heal. Ia juga bisa digunakan untuk mempercepat pergerakkan kawan-kawan di sekitarnya.

Jadi, sama seperti skill pertamanya, kamu bisa pakai ini untuk kabur dan mengejar musuh. Lalu bagaimana dengan skill terakhirnya? Skill terakhirnya mungkin bisa dibilang kurang bagus karena waktu casting yang cukup lama, jadi mudah dihindari.

Namun demikian, kamu harus membiasakan diri dengan timing skill ketiga tadi. Jika sudah terbiasa, skill ketiga ini bisa sangat berguna di team fight.

2

Balmond

Ada beberapa alasan kenapa kami mengatakan Balmond sangat cocok untuk pemula.

Pertama, ia tidak butuh mana. Manajemen mana untuk tanker itu tidak semudah untuk mage karena jumlahnya yang sangat terbatas.

Tanker Rasa Fighter! Tips Mengubah Tanker Jadi Pembunuh Handal di Mobile Legend!

Tertarik untuk mencoba membuat tanker menjadi fighter di Mobile Legend? Berikut adalah tips yang dapat kamu coba saat mencoba untuk memperkuat hero tank.
Baca Juga

Kedua, ia punya skill semacam blink (berpindah tempat dalam sekejap) dengan skill pertamanya. Hal ini berguna untuk kabur, mengejar musuh, ataupun memulai team fight.

Ketiga, meski kamu menggunakan semua item bertahan, skill ketiga Balmond itu sakitnya bukan main karena true damage dan mendapatkan tambahan damage dari HP lawan yang hilang.

Jadi, kalau kamu menemukan ada 3 musuh sekarat yang berdekatan, keluarkan skill ketiga dan kamu akan mendapatkan triple kill.

Oh iya, Balmond di sini adalah Balmond yang jadi tanker/off-tank ya, bukan fighter. Sayangnya, seperti yang saya bilang di bagian sebelumnya, Balmond tidak semudah Rafaela karena kamu harus cepat mengumpulkan item defense. Pasalnya, jika kamu tidak ‘tebal’, kamu tidak akan berguna.

3

Minotaur

Ini tank kedua yang mudah dikuasai. Kenapa tank itu lebih mudah dikuasai? Karena mereka ‘badak’ alias tahan banting dari awalnya.

Kalaupun mati tapi kawan-kawan kamu berhasil membunuh musuh, kamu tetap dianggap berhasil.

Minotaur ini bahkan punya skill heal yang membuatnya lebih sulit lagi dibunuh (setidaknya jika tidak dikeroyok). Minotaur juga sama seperti Balmond yang tidak pakai mana. Namun, Balmond lebih agresif sedangkan Minotaur lebih defensif.

Bagus yang mana antara keduanya? Menurut saya pribadi Balmond lebih bagus buat main solo atau duet karena lebih versatile alias fleksibel. Maksudnya seperti ini, ketika kamu solo, kamu bisa saja akan ketemu kawan yang amit-amit jabang bayi bodohnya.

Nah jika rekan setim yang jadi beban itu adalah Marksman, Fighter, atau Assassin, kamu bisa membantu memperkuat peran tersebut dengan Balmond karena skill kedua dan ketiganya.

Sedangkan Minotaur, kalau kamu dapat tim caur, kemungkinan besar, kamu tidak akan berbuat banyak.

4

Eudora

Eudora dapat dibilang mudah dikuasai karena tidak perlu susah-susah mengarahkan skill. Bandingkan saja dengan Cyclops, Aurora, Alice, dan kawan-kawan Mage lainnya. Skill mereka jauh lebih mudah miss jika tidak diarahkan dengan baik.

Eudora juga sakit sekali damage-nya. Ia juga punya stun. Skill pertama dan ketiganya juga bisa menyerang lebih dari satu lawan.

Kalau kamu ingin belajar Mage, saya sarankan untuk mencoba belajar dari Eudora. Satu-satunya kekurangan Eudora adalah ia tidak bisa kabur dengan mudah. Jadi, kamu benar-benar harus bisa melatih diri soal positioning.

Sekali lagi, saya harus katakan, meski mudah, jangan anggap remeh Eudora yang sudah berpengalaman. Saya bahkan pernah dapat battle skor 15.0 dan tanpa mati sekalipun pakai Eudora.

5

Zilong

Meski hero ini seperti ababil karena sudah 3x ganti nama, ia juga sangat mudah dikuasai namun sangat mengerikan di tangan mereka yang berpengalaman.

Sebelum membahas soal Zilong lebih jauh, mungkin ada yang bertanya kenapa tidak ada Marksman di sini. Faktanya, Marksman itu sebenarnya tidak mudah. Kenapa? Karena beban tugas damage utama itu ada di Marksman.

Lagipula, semua Marksman (plus Assassin juga) itu sangat bergantung pada item. Jika kamu tidak berhasil farming dengan baik, sering mati, dan tidak bisa mengejar ketinggalan gold, kamu sungguh hanya akan jadi beban.

Karena itu jugalah, saya memasukkan Zilong ke daftar ini. Zilong mungkin hampir sama populernya dengan Alucard di rank Grand Master ke bawah tapi bedanya Zilong masih berguna meski di kondisi tertekan atau saat musuh unggul.

Zilong masih punya skill yang bisa menarik / menculik musuh yang sangat berguna di team fight. Jadi, meski tidak berhasil punya item dewa sekalipun, Zilong masih dapat diandalkan.

Karena memang mudah, kunci pembeda antara Zilong yang hebat dan yang kelas bawang adalah tahu kapan, siapa, dan di mana musuh yang bisa diculik supaya bisa dikeroyok ramai-ramai.

Itu tadi 5 hero yang paling gampang dipelajari, setidaknya menurut saya. Kalau kamu masih pemula, atau tidak percaya dengan saya, silakan saja coba sendiri hero-hero yang saya sebutkan di sini.

Apa kamu setuju dengan saya? Apakah ada hero lain yang menurut kamu lebih gampang dari 5 hero yang saya sebutkan tadi? Ada pertanyaan atau request guide Mobile Legends lainnya? Tuliskan di komentar ya…

SHARE
Previous article15 Foto Teristimewa yang Diambil dengan Kamera iPhone di 2017!
Next articleProdigy Resmi Rilis Dance On Mobile