Terungkap! Ini Dia Alasan Facebook Menghapus Aplikasi Lifestage!

facebook

Lifestage adalah sebuah aplikasi buatan Facebook yang didesain bagi pelajar khusunya di Amerika untuk membuat visual profile tentang siapa mereka yang bisa dibagikan ke jaringan di sekolah mereka.

Tapi belum lama ini terdengar kabar bahwa Facebook sudah menghapus aplikasi tersebut. Mengapa demikian? Berikut adalah alasan kenapa Facebook menghapus aplikasi Lifestage.

Sebenarnya Lifestage sudah dihapus dari seminggu yang lalu oleh Facebook secara diam-diam. Kemudian orang baru mengetahui berita tersebut pada hari Selasa kemarin, tepatnya tanggal 8 Agustus 2017. Aplikasi tersebut ditujukan sebagai alternatif dari Snapchat untuk remaja. Aplikasi tersebut membuat mereka dapat melakukan selfie dan membuat video untuk dibagikan ke teman sekelas mereka.

Baca Juga

Dibuat oleh Michael Sayman selaku Product Designer yang juga masih remaja berusia 19 tahun, Lifestage hanya bisa digunakan oleh anak muda yang berumur di bawah 21 tahun. Pembatasan anggota dari Lifestage ditujukan untuk meningkatkan privasi dari penggunanya.

Sebenarnya Lifestage dibuat untuk menandingi Snapchat. Tapi karena sudah tidak banyak yang menggunakannya, aplikasi ini ditutup oleh Facebook. Berita ini pertama diketahui oleh Business Insider, yang kemudian hal tersebut dibenarkan oleh Facebook. Untungnya itu bukan merupakan masalah bagi raksasa media sosial seperti Facebook saat kehilangan Snapchat versi miliknya.

lifestage

Facebook sendiri mengatakan bahwa Lifestage sudah dihilangkan dari App Store dan benar-benar berhenti berfungsi pada 1 September 2017 nanti. Walaupun Facebook tidak berhasil dalam melawan Snapchat, Instagram sudah berhasil mengalahkannya.

Pada bulan April kemarin, fitur Instagram Story mencapai lebih dari 200 juta pengguna, melebihi Snapchat yang memiliki sekitar 161 juta penguna. Bulan ini, pengguna Instagram Story meningkat menjadi 250 juta pengguna dibandingkan dengan Snapchat yang sebanyak 166 juta pengguna.

15 Foto Teristimewa yang Diambil dengan Kamera iPhone di 2017!

Katanya, kamera iPhone itu memang lebih superior ketimbang smartphone lainnya. Lihat di sini untuk foto-foto terbaik yang diambil dengan kamera iPhone
Baca Juga

Instagram telah mengalahkan beberapa fitur terbaik Snapcat seperti augment reality dan selfie filter. Instagram memiliki kemampuan meniru yang meningkat dibanding sebelumnya saat membuat augment reality dan selfie filter milik Snapchat yang selesai dalam waktu hampir tiga tahun. Dengan kemampuannya yang sekarang, Instagram dapat meniru fitur create your sticker milik Snapchat hanya dalam waktu tiga bulan.

Mana yang lebih kamu suka? Snapchat atau Instagram Story? Atau kamu tidak setuju saat Lifestage dihapus? Tulis pendapat kamu pada kolom komentar di bawah.

Diedit oleh Yabes Elia