Selain Tales of the Rays, Inilah 5 Mobile RPG Terbaik Dari BANDAI NAMCO!

bandai namco

Tales of the Rays merupakan mobile RPG yang sudah menjadi game favorit para pecinta JRPG. Game garapan BANDAI NAMCO tersebut memiliki grafis yang kental dengan tema JRPG.

Jika penasaran dengan game berkualitas tinggi lainnya, simak pembahasan berikut tentang 5 Mobile RPG terbaik dari BANDAI NAMCO selain Tales of the Rays.

1

Tales of Link

Seperti Tales of the Rays, Tales of Link juga merupakan game keluaran BANDAI NAMCO. Terinspirasi dari seri Tales yang sangat populer, Tales of Link membawa karakter terbaik dari seri tersebut ke Mobile RPG dengan fitur gaya bertarung yang menarik.

Di Tales of Link, pemain membuat party yang berjumlahkan 9 karakter dengan berbagai skill unik yang menjadikan mereka petarung yang penting di medan perang. Dengan menggunakan touch-link battle system, karakter dapat melakukan combo yang menarik untuk mengalahkan lawan serta memberikan pemain pengalaman tactical gameplay yang seru.

Kemco: Spesial Buat Kamu yang Kangen JRPG dan Game Offline

Kamu sedang cari referensi JRPG ataupun game offline?
Baca Juga

Suara yang terdengar dari para karakter saat bertarung diisi oleh pengisi suara terkenal seperti Shiori Mikami, Ai Nonanaka, Aya Endo dan Seiichi Morita.

Tales of Link bercerita tentang dunia yang dilindungi oleh “Seal of the Holy Shrine”. Saat segel yang menuju Heavenly World tersebut pecah, maka “Seed of Ruin” terlepas dan menyebarkan iblis ke seluruh tempat.

Iblis tersebut membawa ancaman dan bencana bagi dunia serta perang yang dapat membuat banyak orang menderita. Di situlah tugas pemain untuk mencegah iblis tersebut menghancurkan surga dan dunia.

Download Tales of Link: Android – Gratis/iOS – Gratis

2

Sword Art Online: Memory Defrag

Sword Art Online (SAO): Memory Defrag merupakan mobile RPG yang diadaptasi dari seri anime SAO. Game ini bercerita saat Kirito si karakter utama masih berada di dalam SAO yang dimulai semenjak insiden Aincrad.

Seperti kebanyakan mobile RPG, kita melakukan gacha untuk merekrut karakter baru yang bisa digunakan bertarung. Kamu bisa membawa maksimal 3 unit karakter untuk bertarung dengan cost system.

Tiap karakter mempunyai masing-masing senjata khas yang unik. Senjata tersebut bisa di-upgrade agar lebih kuat. Kamu juga bisa meningkatkan stats dan ability dengan membuka skill panel dari tiap karakter. Untuk membukanya, kamu membutuhkan crystal yang bisa didapatkan saat menjalankan quest.

Download SAO: Memory Defrag: Android – Gratis/iOS – Gratis

3

Dragon Ball Z Dokkan Battle

DBZ Dokkan Battle merupakan mobile RPG yang diadaptasi dari anime seri Dragon Ball. Game ini bercerita di awal Goku memenangkan turnamen pertamanya setelah Gohan lahir. Gaya bertarung di game ini bisa dibilang berjenis puzzle.

Terdapat 5 elemen di game ini, yaitu STR, PHY, INT, TEC dan AGL. Saat karakter mengambil orb yang sama dengan elemennya, maka jumlah orb yang diterima akan dikalikan dua.

Saat orb dari suatu karakter penuh, maka dia akan mengeluarkan super attack miliknya. Seperti kebanyakan mobile RPG lainnya, di sini kita juga menggunakan gacha untuk mendapatkan karakter baru.

Pemain bisa menggunakan maksimal 6 karakter untuk dibawa bertarung. Game ini juga mengikuti update dari anime Dragon Ball Super yang saat ini sedang berjalan.

Download DBZ Dokkan Battle: Android – Gratis/iOS – Gratis

4

One Piece Thousand Storm

One Piece Thousand Storm juga merupakan salah satu RPG yang diadaptasi dari anime terkenal One Piece. Game ini menceritakan perjalan Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut. Di sini kamu tidak akan mendapatkan teman melalui gacha, melainkan dari quest story yang telah kamu selesaikan.

Kamu bisa menggunakan maksimal 3 orang untuk diajak bertarung. Kamu bisa bertarung secara manual atau auto (dikendalikan oleh AI). Tingkatkan kemampuan karaktermu dengan Scene Card yang bisa didapat dari gacha. Game ini juga mempunyai fitur multiplayer yang membuat kita bisa bermain bersama teman.

Download One Piece Thousand Storm: Android – Gratis/iOS – Gratis

5

Ultimate Ninja Blazing

Game ini merupakan mobile RPG lain keluaran BANDAI NAMCO ini diadaptasi dari serial anime Naruto. Cerita di Ultimate Ninja Blazing berawal dari Naruto yang masih belum menjadi ninja resmi. Battle System dari game ini berupa turn based dengan batas karakter yang dibawa berjumlah 3 orang.

Saat memulai Mission Mode, kamu akan bermain sebagai Naruto yang baru bisa menggunakan jurus seribu bayangan setelah mencuri gulungan yang disimpan oleh Hokage. Kamu juga melawan pemain lain di mode PvP. Game ini cukup menarik untuk dimainkan jika kamu ingin melihat kembali perjalanan Naruto dari awal.

Download Ultimate Ninja Blazing: Android – Gratis/iOS – Gratis