6 Fakta Tentang Shiny Pokemon di Pokemon Go yang Perlu Kamu Tahu!

shiny pokemon di pokemon go

Apa kamu pernah mendapatkan Shiny Pokemon di Pokemon Go seperti Shiny Magikarp atau Shiny Pikachu? Kamu sangat beruntung jika memiliki salah satunya.

Selain itu, terdapat beberapa fakta menarik tentang Shiny Pokemon yang mungkin perlu kamu ketahui. Berikut adalah 6 fakta tentang Shiny Pokemon di Pokemon Go.

1

Shiny Pokemon Bersifat Bebas

shiny pokemon

Hal ini berarti saat mereka muncul di satu tempat, Shiny Pokemon tidak hanya bisa dilawan oleh satu orang. Dengan kata lain, dua orang atau lebih dapat pergi ke lokasi tersebut dan menangkap Pokemon secara bersamaan.

Pokemon tersebut akan memiliki stats dan IV (individual value) yang sama, namum belum tentu keduanya merupakan Shiny Pokemon.

Keputusan ini kami kira tepat karena hanya satu orang yang bisa mendapatkannya. Tidak akan seru jika semua pemain punya Shiny Pokemon. Selain itu, lokasi tadi jadi akan terlalu penuh dan gaduh karena akan ada terlalu banyak orang yang berkumpul di tempat yang sama.

Kemunculan Shiny Pokemon yang bersifat random encounter ini juga cukup adil untuk para pemain dan meminimalisir para cheater.

Baca Juga
2

Ditto yang Menyamar Tidak Termasuk Shiny Pokemon

Saat kamu menemukan Shiny Magikarp yang ternyata adalah Ditto yang sedang menyamar, Ditto tersebut tidak masuk dalam kategori Shiny Pokemon.

Jika memang itu yang kamu alami, kamu berarti memang sedang sial, sesial-sialnya, karena kemungkinannya yang kecil sekali.

Kita hanya perlu bersabar dan berharap di update mendatang saat jumlah Shiny Pokemon ditambahkan, termasuk Ditto yang sedang menyamar.

Dengan begitu, tidak ada lagi yang namanya bad luck saat menemui Shiny Pokemon yang ternyata adalah Ditto biasa.

3

Evolusi Dari Shiny Pokemon Akan Tetap Shiny

Shiny pokemon

Waduh apakah nanti Shiny akan balik ke normal saat di-upgrade?” Kamu tidak perlu khawatir tentang perubahan bentuk dari Shiny Pokemon yang kamu punya. Karena, 100% Shiny Pokemon yang kamu punya akan berevolusi ke Shiny juga.

Contohnya seperti Shiny Magikarp yang bisa berevolusi ke Red Gyarados. Begitupun dengan Pokemon lainnya yang mendapatkan bentuk Shiny pada update mendatang.

4

Shiny Pokemon Punya Tempat Sendiri di Pokedex

Pokemon Shiny yang telah kamu dapatkan akan punya tempat sendiri di Pokedex. Kamu bisa melihat jenis kelamin dan wujud mereka yang unik dan istimewa. Bagi para fans berat Pokemon Go, hal ini bisa jadi alasan berburu Shiny Pokemon walau harus keliling dunia sekalipun.

Mengisi Pokedex dengan koleksi Shiny Pokemon ini juga jadi kepuasan tersendiri yang tak ternilai harganya.

Lugia dan Articuno: Dua Pokemon Legendaris Sudah Bisa Kamu Tangkap!

Lugia dan Articuno adalah dua Pokemon legendaris yang sudah bisa kamu tangkap dalam game Pokemon GO. Sekarang merupakan waktu paling pas untuk menangkap.
Baca Juga
5

Shiny Pokemon Terlihat Sebagai Pokemon Biasa di Map

Pada awal kamu melihat Shiny Pokemon di Map, mereka akan terlihat sebagai Pokemon dengan warna aslinya. Mereka hanya akan menampakkan wujud Shiny saat kamu memulai pertarungan.

Hal ini dilakukan karena kita didorong untuk mengecek semua Pokemon yang terlihat di Map.

6

Ada Peringatan Saat Pokemon Shiny Kamu Transfer

shiny pokemon

Saat kamu mencoba untuk mengirim Shiny Pokemon ke Professor Willow, akan ada peringatan apakah kamu yakin untuk mengirimnya. Ini sangat berguna saat kita melakukan kesalahan secara tidak sengaja.

Itulah fakta tentang Shiny Pokemon yang perlu diketahui buat kamu pemain Pokemon Go. Tertarik untuk berburu Shiny Pokemon?

Download Pokemon GO: Android – Gratis / iOS – Gratis

Diedit oleh Yabes Elia