4 Game PSX Versi Mobile Terbaik yang Bisa Kamu Download di Google Play Store!

game psx

Kangen dengan game PSX yang dulu sering kamu mainkan? Bergembiralah karena ada sejumlah game PSX yang telah dibuat versi mobile-nya.

Dengan begitu, kita dapat bernostalgia dengan game yang dulu mengisi keseharian kita. Berikut adalah 4 game PSX versi mobile yang bisa kamu download di Google Play Store.

1

Final Fantasy IX

Siapa sih yang ga kenal dengan seri Final Fantasy? Salah satu seri dari JRPG yang terus berkembang sampai saat ini, yaitu Final Fantasy IX sudah ada versi mobile-nya dan bisa di-download di Google Play Store.

Di game ini, kita akan dibuat menangis, tertawa, menangis, dan kemudian tertawa lagi karena cerita yang benar-benar sempurna.

Sejak diluncurkan pertama kalinya di bulan November tahun 2000, Final Fantasy IX telah mencatatkan angka penjualan sebanyak lebih dari lima juta kopi. Jutaan penggemar tersebut sekarang bisa menikmati kembali kenangannya bersama Zidane Tribal dan kawan-kawan di perangkat mobile.

Di versi mobile, Final Fantasy IX membawa beberapa fitur baru yang tidak ada di versi console. Misalnya seperti mode encounter dan high speed yang dihilangkan, autosaveachievements, hingga peningkatan grafis.

Download Final Fantasy IX: Android – Rp309.000/iOS – Rp280.000

Baca Juga
2

Final Fantasy VII

Game terkenal keluaran Squaresoft (sekarang Square Enix) ini sudah bisa di mainkan di perangkat smartphone sejak sekitar 2 tahun yang lalu.

Final Fantasy VII menghadirkan berbagai inovasi. Seri ketujuh dari Final Fantasy ini merupakan seri perdana yang dihadirkan Squaresoft pada console PlayStation. Selain itu, Final Fantasy VII merupakan seri pertama yang menggunakan tampilan 3D.

Grafis 3D ini membawa sensasi baru bagi para pencinta seri Final Fantasy karena akhirnya game yang menampilkan sudut pandang yang bervariasi dibandingkan tampilan yang terlalu klasik pada seri-seri sebelumnya.

Salah satu kelebihan bermain game pada platform mobile adalah kemampuan untuk bermain kapanpun dan dimanapun.

Punya waktu sepuluh menit sambil menunggu bus tiba di halte? Ingin beristirahat beberapa menit dari pekerjaan yang membuat kita jenuh? Perangkat portabel dapat menghibur para pemainnya dengan sesi bermain singkat namun berkualitas.

Download Final Fantasy VII: Android – Rp209.000/iOS – Rp239.000

3

Tomb Raider 2

Tomb Raider 2 juga merupakan game PSX yang bisa kamu mainkan di perangkat Android. Lara Croft dengan dual pistol andalannya sudah bisa kamu mainkan kembali di perangkat Android. Kamu yang ingin bernostalgia bisa download game-nya di Google Play Store.

Tomb Raider 2 versi mobile sebelumnya sudah hadir terlebih dahulu di iOS pada 3 tahun yang lalu tepatnya tahun 2014. Penyajian gameplay action adventure dari game ini masih sama, namun dengan peningkatan grafis yang membuat visualnya menjadi lebih halus dan jernih.

Game ini juga menampilkan beberapa fitur pada umumnya seperti level baru, senjata baru, kendaraan yang bisa digunakan dan beberapa item baru lainnya. Selain menggunakan touchscreen, Tomb Raider 2 juga mendukung gamepad. Tertarik untuk memainkannya kembali di smartphone?

Download Tomb Raider 2: Android – Rp15.000/iOS – Rp15.000

4

The King of Fighter 97

The King Of Fighter 97 merupakan game fighting PSX yang sudah bisa dimainkan di Android dan keren banget untuk gaya fighting klasik. Selain menghadirkan game perkelahian yang mantab, game ini membuat pemain cukup terkesan dan terkadang sampai lupa diri saat memainkannya.

Di game The King of Fighter 97 ini, kita disediakan 38 karakter yang bisa dimainkan. Selain itu game ini juga bisa dimainkan multiplayer dan kamu cukup menggunakan Bluetooth untuk memainkanya bersama teman tanpa terhubung ke internet.

Download The King of Fighter 97: Android – Rp45.000/iOS – Rp45.000

Diedit oleh Yabes Elia