Berebut Rp1,3 Miliar, 8 Tim Terbaik Mobile Legends akan Bertarung di MSC-Five Nations Final di Indonesia!

MSC-Five Nations Final

Perhelatan akbar MSC (Mobile Legends Southeast Asia Cup) 2017 akan tiba pada puncaknya tanggal 1-3 September 2017 di ATRIUM Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Terlepas dari kontroversi Mobile Legends (antara yang pro dan kontra), saya pribadi salut mengakui keseriusan Moonton dalam menggelar MSC. Pasalnya, MSC ini digelar dengan sistem yang cukup serius.

Baca Juga

Pertama, mereka mempertandingkan tim-tim terbaik dari tiap negara (Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina) terlebih dahulu sebelum mempertemukan para juara tersebut untuk mempertaruhkan harga diri dan memberikan mereka hak untuk menyebut dirinya yang terhebat se-Asia Tenggara.

Babak Grand Finals ini akan berupa turnamen double-elimination dengan total 14 pertandingan. 8 tim dari kelima negara akan bertanding memperebutkan total hadiah senilai US$100.000 atau setara dengan Rp1,3 miliar!

8 tim terbaik di Asia Tenggara yang akan bertanding di sini adalah Saints Indo (Indonesia), Elite 8 Esport (Indonesia), Team Saiyan (Malaysia), MyA JR (Malaysia), Solid Ging Alpha (Filipina), Salty Salad (Filipina), IDONOTSLEEP (Thailand), dan IMPUNITU (Singapura).

8 tim tersebut merupakan juara 1 dan 2 di babak final MSC tiap negara yang sudah digelar sebelumnya.

Sedangkan untuk detail hadiahnya, juara pertama boleh bawa pulang US$50.000, juara dua US$25.000, juara tiga US$10.000, juara empat US$6.000, juara lima dan enam US$3.000, kemudian juara tujuh dan delapan US$1.000.

Indonesia dipilih sebagai lokasi Grand Finals karena menurut Fendy Tan, Overseas Operations Manager Moonton, Indonesia merupakan negara dengan tingkat antusiasme tertinggi dari 5 negara tadi.

Hal ini terbukti dengan jumlah peserta turnamen MSC yang memang paling banyak berasal dari Indonesia, sebanyak 3.251 tim, dari total 34.446 pemain dari lima negara.

Di turnamen akbar ini, Moonton juga mengajak WOG sebagai organizer dan menargetkan 12 ribu pengunjung. Mereka juga mengatakan bahwa akan ada banyak hadiah spesial bagi para pengunjung yang datang.

5 Hero Mobile Legends yang Paling Gampang tapi Dewa jika Dikuasai

Kamu bingung hero mana dulu yang harus dipelajari? Inilah 5 hero Mobile Legends yang paling gampang tapi juga menyeramkan saat sudah dikuasai.
Baca Juga

Satu hal yang jadi catatan di babak final tiap-tiap negara sebelumnya, karena kami menonton semuanya, ping koneksi internet di final Indonesia adalah yang terburuk dari 5 negara tadi.

Namun pihak Moonton menjelaskan hal tersebut adalah kesalahan teknis Wi-Fi yang nantinya diharapkan tidak akan terjadi lagi di MSC-Five Nations Final