Ban Massal Terjadi di Mobius Final Fantasy! Inilah Penyebabnya!

Mobius Final Fantasy

Tanggal 15 Agustus 2017 kemarin, grup Facebook untuk pemain Mobius Final Fantasy dari Indonesia diramaikan dengan kesedihan dan protes para pemain yang terkena ban dari server global Mobius Final Fantasy. Apa saja sih alasan mereka terkena ban? Simak pembahasan berikut.

Banyak pemain yang kesal dan protes karena akun mereka di-ban tanpa ada peringatan apapun dari pihak publisher Mobius Final Fantasy. Satu demi satu para pemain ikut memberikan komentar di sebuah postingan yang berisi tentang akun dari sebuah pemain di-ban.

Mobius Final Fantasy

Sebenarnya sudah lebih dari setahun sejak Mobius Final Fantasy memberikan peringatan kepada semua pemain untuk tidak melanggar ketentuan yang diberikan saat memainkan game tersebut. Namun sepertinya banyak pemain yang mengabaikan peringatan tersebut.

Mungkin pihak Mobius Final Fantasy terlalu keras karena tidak mengingatkan kembali tentang Terms and Condition yang telah mereka berikan. Saya sendiri juga setuju dengan para pemain yang protes karena hal tersebut. Tidak ada salahnya jika mengingatkan kembali tanpa harus melakukan ban massal.

Hal ini mengakibatkan turunnya rating Mobius Final Fantasy di Google Play Store secara drastis, karena banyak pemain yang memberikan komentar negatif serta memberikan bintang 1. Banyak dari mereka yang memutuskan untuk pindah ke game Final Fantasy yang lain. Banyak juga yang masih mengharapkan akun mereka dikembalikan oleh pihak Mobius Final Fantasy.

Mobius Final Fantasy

Apa sih alasan akun mereka di-ban? Sebagian besar penyebabnya adalah mereka telah membeli Magicite yang ilegal dari berbagai orang yang menawarkan untuk menjual Magicite dengan harga yang sangat murah. Banyak orang yang membeli Magicite ilegal tersebut karena menurut mereka harga aslinya terlalu mahal.

“Real Money Trading activities are strictly forbidden. If you sell, or attempt to sell, any virtual items or credits obtained or used via the Services, including any account held by you, you may be banned for violation of these SEA Terms of Service. Any solicitation for sales shall be treated as a breach of this agreement and as intentional tortious interference with our contract with our customers.”

Ingin Petualangan Baru? 5 Mobile RPG Terbaik Pilihan Teknosaurus Agustus 2017

Bosan dengan RPG yang kamu mainkan di mobile saat ini? Simak 5 RPG Android terbaik pilihan Teknosaurus versi Agustus 2017.
Baca Juga

Begitulah salah satu ketentuan dari Mobius Final Fantasy yang berarti transaksi game item apapun yang berada di luar game akan dianggap sebuah pelanggaran dan dapat menyebabkan akun yang melakukannya di-ban.

Harapan saya semoga tidak ada lagi pemain yang membeli Magicite ilegal atau melakukan transaksi ilegal lainnya demi menghindari akun yang di-ban.

Diedit oleh Yabes Elia