Review Lenovo K6 Power: Berbodi Mungil Namun Begitu Centil!

review lenovo k6 power

Tahun 2016 mungkin memang tahun yang menyegarkan buat para penggemar smartphone Android. Ponsel-ponsel dengan baterai raksasa dan performa perkasa mulai jadi tren di kelas menengah bawah, termasuk Lenovo K6 Power ini.

Saya sudah menggunakan ponsel ini selama 2 minggu dan inilah penilaian saya untuk Lenovo K6 Power.

1

Performa

Lenovo K6 Power, Baterai Besar Unuk Hiburan Maksimal

Mari kita langsung mengintip bagian jeroan ponsel ini. K6 Power dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 430 Octa-Core yang berjalan pada kecepatan 1,4GHz, Adreno 505, dan RAM 3GB.

Spesifikasi ini memang terlihat begitu tinggi jika dibandingkan dengan deretan smartphone generasi sebelumnya di kisaran harga yang sama. Sayangnya, sudah banyak alternatif lainnya yang dibekali dengan jeroan yang setara dan di kisaran harga yang sama.

Namun demikian, tetap saja, dengan harganya yang cukup terjangkau smartphone ini mampu menjalankan semua game-game terberat di mobile. 

Di atas adalah screenshot hasil benchmark AnTuTu yang saya jalankan di K6 Power ini. Silakan bandingkan sendiri dengan ponsel kamu saat ini.

Sekali lagi, performanya memang baik dan memuaskan namun para pesaingnya juga mampu menyuguhkan yang sekelas.

2

Baterai dan Kamera

Untuk kapasitas baterainya, K6 Power dibekali dengan baterai yang cukup besar yakni 4000mAh. Saat saya menggunakannya untuk aktivitas normal, ia bisa bertahan sampai hampir 2 hari, atau sekitar 45 jam.

Perlu dicatat, penggunaan normal saya juga untuk bermain game, meski memang total penggunaan untuk bermain game tadi hanya sekitar 7 jam dari total durasi baterai.

Untuk kameranya, mungkin inilah aspek terlemah dari ponsel ini. Kualitas kameranya untuk kondisi kurang cahaya memang kurang memuaskan. K6 Power memang dibekali dengan flash namun, kalau kamu memang suka fotografi, kamu pasti tahu flash untuk kamera ponsel membuat hasil foto jadi tidak terlihat natural.

Foto-foto di atas memang sudah saya kecilkan resolusinya namun tidak tidak diedit sedikitpun.

Berbekal CPU 10 Core, Lenovo K8 Note Sah Dirilis dan Jadi yang Terkencang di Kelasnya!

Penerus K6 Note, Lenovo K8 Note, sudah sah diluncurkan. Dengan berbekal Helios X23 10 Core, ia jadi yang terkencang di kelasnya!
Baca Juga

Jadi, jika kamu memang mengutamakan kualitas foto, jujur harus saya katakan, mungkin kamu perlu cari alternatif selain K6 Power ini.

3

Layar

Berhubung ukurannya yang mungil, layar ponsel ini juga tidak terlalu besar. Ukuran layarnya hanya 5 inci. Hal ini bisa jadi sedikit masalah buat pengguna dengan jari jemari besar.

Saya sendiri yang bertangan sedang merasa beberapa tombol terlalu berhimpitan saat digunakan untuk bermain game.

Untuk kualitas layarnya sendiri, berbekal resolusi HD, 1920×1080, K6 Power menawarkan warna yang kaya dan kontras yang cukup tajam. Meski tidak memukau, kualitas layar smartphone di kisaran harga Rp2 jutaan itu memang rata-rata biasa saja.

4

Kesimpulan

Akhirnya, dari pengalaman saya menggunakan ponsel yang berukuran cukup mungil ini, ia mungkin memang centil menggoda di banyak sisi. Performa dan baterai yang hebat, layar yang lumayan, meski memang kameranya sedikit kurang.

Terlepas dari itu, dengan harganya yang hanya Rp2,4 juta, K6 Power tetap terbilang terlalu centil dan menggoda untuk dilepaskan.