CEO Xiaomi Tidak Sengaja Bocorkan Spesifikasi Mi Note 3. Bakal Rilis Bersama Mi Mix 2?

Akhir Oktober 2016 lalu, Xiaomi meluncurkan Android pertamanya yang menggunakan layar OLED dengan dua sisi melengkung, Mi Note 2. Mempertahankan ciri khas Mi Note pertama, Mi Note 2 menarik berkat bezel tipis, tubuh ramping, dan bidang layar lebar. Bahkan menariknya, Mi Note 2 memiliki resolusi kamera Sony Exmor RS IMX318 terbesar di kelas Xiaomi, 22.56MP. Setelah satu tahun eksistensi Mi Note 2, kita kembali pada kabar kemunculan penerusnya. Seperti apa spesifikasi Xiaomi Mi Note 3?

Meskipun Xiaomi akhir tahun ini bakal lebih sibuk perhatiannya dengan Mi Mix 2, yang diposisikan untuk menghadapi barusan smartphone minim bezel seperti Galaxy Note8, LG V30, dan iPhone 8, namun kita tidak bisa mengesampingkan keluarga Mi Note terbaru ini, yang sempat muncul beberapa bocoran foto dan spesifikasinya akhir-akhir ini. Selain itu, juga sama seperti Mi Note 2, Mi Note 3 ini dikabarkan bakal diungkapkan bersamaan dengan Xiaomi Mi Mix 2 Oktober 2017 mendatang.

Redmi Note 5A Dikeroyok OPPO A57 + F1s dan Vivo V5! Hasilnya, No.5 Menyakitkan

Hasil Pertarungan Redmi Note 5A vs OPPO A57 + F1s dan Duo Vivo V5 (No.5 Menyakitkan!), harga Redmi Note 5A Prime, spec Redmi Note 5A Prime benchmark
Baca Juga

Oh ya, sebelum melanjutkan, Mi Note ini berbeda dibandingkan dengan Redmi Note ya. Banyak yang menghubungkan Mi Note dengan keluarga Redmi Note, karena kemiripan namanya.

Kabar mengenai spesifikasi Mi Note 3 muncul ketika sebuah foto yang diduga diambil menggunakan smartphone tersebut beredar di jagat maya. Berdasarkan data EXIF-nya, tertulis jika foto tersebut diambil menggunakan kamera Xiaomi Mi Note 3. Rumornya, kamera Mi Note 3 menghadirkan konfigurasi dual-camera 12MP dengan bukaan lensa F1.8, panjang fokal 3.82, atau, ya, itu sama persis seperti spesifikasi kamera Xiaomi Mi 6.

Kita mungkin bisa berasumsi jika foto yang memperlihatkan salah satu toko offline Xiaomi yang baru saja dibuka di Hong Kong tersebut palsu, atau sudah diedit sebelumnya. Namun ketika melihat akun yang membagikan foto tersebut, keraguan bisa berubah 180o. CEO Xiaomi sendiri, Lei Jun, yang membagikan foto tersebut melalui sebuah smartphone yang tidak diketahui.

xiaomi-mi-note-2-8

Dibalik Ramainya Tagar #mendingxiaomi, Ini Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Xiaomi

Dibalik Ramainya Tagar #mendingxiaomi, Ini Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Xiaomi, keunggulan Xiaomi, kekurangan Xiaomi garansi resmi vs distributor
Baca Juga

Spesifikasi lain Xiaomi Mi Note 3 sendiri yang saat ini banyak dirumorkan, seperti layar yang masih bertahan pada dimensi 5.7-inci melengkung pada kedua sisinya. Dua sisi melengkung tersebut karena penggunaan layar OLED yang fleksibel seperti Mi Note 2. Selain itu, chipset yang digunakan seperti Xiaomi Mi 6, Snapdragon 835, dengan RAM standar 6 GB.

Sumber: Weibo