Ini yang Perlu Diketahui dari Xiaomi Mi MIX 2, Bezel-Less Phone 2017 yang Paling Dinanti

Keren dan Unik, Ini Nama Kode Android Xiaomi (Sandi Redmi Note 5 Ternyata Aneh!)

Sagit, Kenzo hingga Prada, Ini Nama-Nama Sandi Xiaomi yang Perlu Diketahui (Biar Nggak Dibilang Kudet!), Xiaomi Terbaik, Xiaomi Terbaru
Baca Juga

Berapa Perkiraan Harga Mi MIX 2?


Pastinya, sangat mahal, khususnya ketika diimpor oleh para distributor di luar Tiongkok. Ketika pertama kali masuk Indonesia, varian termahalnya ditawarkan hingga Rp15 juta lho! Bagaimana harga Mi MIX aslinya? Tahun lalu, Mi MIX pertama untuk yang SKU 4 GBRAM/128GB harga resminya RMB 3,499, atau sekitar Rp7 jutaan. Sedangkan untuk yang SKU RAM 6GB dan ROM 256GB, melambung hingga RMB 3,999, atau sekitar Rp8 jutaan.

Jika rumor yang berkembang akhir-akhir ini benar adanya, maka harga Mi MIX 2 nantinya berkisar Rp8 jutaan untuk tipe terendah dengan RAM 6GB, dan menjadi RMB 4,999, atau sekitar Rp10 jutaan untuk yang RAM 8GB dan ROM 256GB. Itu standar harga di Tiongkok, dan dipastikan bakal melambung lebih tinggi lagi jika ditawarkan ke negara lainnya. Oh ya, kabarnya Xiaomi juga akan menawarkan varian terendah, dengan kapasitas RAM 4GB dan ruang penyimpanan 128GB.

Kabarnya, desain belakangnya diperkirakan seperti ini.

Saat ini Xiaomi Mi MIX 2 sudah masuk ke badan sertifikasi Tiongkok, TENNA dan mendapatkan sertifikasi 3C dengan kodenama Chiron, yang diambil dari legenda Yunani, menunjuk pada centaur (makhluk setengah manusia-setengah kuda) yang menurut kisah, dianggap paling bijaksana.

Berikut kami berikan spesifikasi Mi MIX pertama sebagai perbandingan:

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 

  • Layar 6.4-inchi tanpa batas atau dengan bezel yang sangat minim. Menguasai 91.3% panel depannya, dan menjadi rasio layar dengan tubuh terbesar pada smartphone hingga saat ini.
  • Material full keramik, mulai dari panel belakang, framenya, dan juga tombol utamanya, dan diproduksi hingga mencapai tingkat kekerasan 8 MoHs. Casingnya unibody menyatu tanpa adanya perekat eksternal. Material keramik jelas bakal membuat sidik jari mudah melekat. Namun juga jelas, lebih kuat dari bahan kaca, atau bahkan, plastik polycarbonate seperti tipikal smartphone lainnya.

xiaomi-mi-mix-10

  • Teknologi akustik cantilever piezoelectric ceramic yang menggantikan speaker earpiece tradisional, memungkinkan kalian mendengarkan suara panggilan tanpa melalui earpiece, namun suara dihasilkan melalui frame metal di sisi atas layarnya.
  • Sensor proximity Ultrasonic tersembunyi di balik layar, dan menggantikan sensor proximity berbasis infra merah seperti pada tipikal sensor ini yang berada di atas layar
  • Aspect Ratio kustom 17:9, yang lebih lebar dibandingkan yang jamak kita kenal, 16:9 membuat layar lebih maksimal menampilkan konten, bahkan rasio tersebut juga didapatkan walaupun tombol Mi ix ini berupa tombol soft key yang terletak pada layar. Disediakan juga fitur UI Quick Ball yang dengan mudah disembunyikan untuk navigasi mudah, serta juga membuat Mi Mix ini tetap minimalis area depannya

xiaomi-mi-mix-2

  • Kamera depan yang kompak dengan sensor PureCel OmniVision OV5675, 50% lebih kecil dibandingkan modul kamera tradisional, dan diposisikan di bawah layar, tepatnya di sisi kanan-bawah (bukan di atas layar seperti tipikal kamera selfie sebuah smartphone). Tinggal putar saja smartphone ini ketika kalian mau melakuka selfie.
  • Bagian pinggir di sisi depan juga dibuat sedikit melengkung, memberi kesan memang tidak ada bezel di sini
  • Prosesor Snapdragon 821, quad-core dengan kecepatan 2.35GHz
  • Memory 4GB LPDDR4 RAM + 128GB UFS 2.0 storage; atau 6GB + 256GB (khusus untuk varian Mi Mix yang kameranya berlapis emas 18 karat)

xiaomi-mi-mix-4

  • Baterai 4400mAh, mendukung fast charging Quick Charge 3.0
  • Ada konektivitas NFC dengan teknologi terkini: Read, write, card emulation, P2P, Mi Pay
  • Kualitas audio HD, 192kHz / 24-bit yang mendukung format lossless melalui prosesor audio khusus
  • Juga sama seperti Mi Note 2, GPS dengan sensitifitas tinggi
  • Kamera utama 16MP sensor PureCel OmniVision OV16880  dengan fokus PDAF, dan juga auto-focus. Di bawahnya ada sensor sidik jari.
  • Menjalankan Android 6.0 Marshmallow yang dikustom dengan MIUI 8

xiaomi-mi-mix-3

  • Khusus Mi MIX 18k ada lapisan emas 18-karat di sekitar sensor kameranya, dan juga di sekitar sensor sidik jarinya (ini varian dengan RAM 6GB + 256GB storage)
  • Harganya sekitar Rp6.7 jutaan untukvarian RAM 4GB, dan Rp7.7 jutaan untuk varian Mi MIX 18k

Philippe Starck design concept for Xiaomi Mi Mix #SamiLuo

Sumber: News MyDrivers, Weibo