Selain Mi Calculator, Aplikasi Android Xiaomi Ini Juga Berguna Dipasang di HP non-Xiaomi

xiaomi Aplikasi Android Xiaomi
Mi Calculator. Sumber: Android Headlines

Mi Calculator merupakan aplikasi bawaan Xiaomi yang berfungsi sebagai kalkulator. Awalnya aplikasi ini hanya terdapat pada ponsel Xiaomi. Namun kini Xiaomi telah mengizinkan aplikasi bawaannya itu untuk di-download di Google Play Store dan digunakan oleh berbagai smartphone.

Mulai tanggal 31 Agustus kemarin, pengguna Xiaomi bisa men-download langsung salah satu aplikasi bawaan ponsel Xiaomi, yaitu Mi Calculator di Google Play Store pada perangkat Android 4.1 atau diatasnya.

Kalkulator tersebut berbeda dengan kalkulator pada umumnya yang bekerja layaknya seperti kalkulator biasa. Mi Calulator membuat pengguna bisa melakukan segala jenis perhitungan dengan lebih baik dibanding kalkulator biasa.

Dengan interface yang tajam dan responsif seperti smartphone Xiaomi itu sendiri, pengguna dapat melakukan perhitungan matematika dengan lancar tanpa adanya lag.

Dibalik Ramainya Tagar #mendingxiaomi, Ini Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Xiaomi

Dibalik Ramainya Tagar #mendingxiaomi, Ini Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Xiaomi, keunggulan Xiaomi, kekurangan Xiaomi garansi resmi vs distributor
Baca Juga

Melebihi kemampuan kalkulator biasa yang hanya bisa melakukan perhitungan seperti pengurangan, penambahan, perkalian dan pembagian, Mi Calculator juga merupakan kalkulator ilmiah yang membuat pengguna dapat melakukan perhitungan yang lebih rumit seperti trigonometris, logaritma dan lain-lain.

mi calculator
Sumber: Pinterest

Mi Calculator juga dilengkapi dengan fitur history yang membuat pengguna bisa melihat perhitungan sebelumnya seandainya mereka lupa atau tidak sengaja terpencet. Fitur lainnya adalah dapat bekerja sebagai kalkulator gadai yang bisa menentukan jumlah pembayaran jenis apapun milik pengguna.

Tidak hanya itu, Mi Calculator juga terus menerima update harian untuk fitur converter mata uang miliknya yang universal. Mungkin butuh waktu yang tidak cepat untuk menyempurnakan fitur yang satu ini, sehingga pengguna bisa mengkalkulasi perhitungan mata uang hanya dengan satu aplikasi.

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2 Bocor! Bikin Heboh, Karena Ada Hardware yang Satu Ini

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2 Bocor! Heboh, Ada Hardware yang Satu Ini, Harga Xiaomi Mi MIX 2 Spec, Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2 Indonesia
Baca Juga

Memang sudah banyak aplikasi kalkulator lain di Google Play Store dan mungkin mereka juga sudah menggunakan software yang sama dengan Xiaomi. Walaupun begitu, penggunaannya yang mudah dan simpel serta kegunaannya yang beragam membuat Mi Calculator menjadi pilihan yang lebih populer.

Apa kamu merupakan salah satu dari mereka yang menyukai fitur dari Mi Calculator ini? Jika iya, segera download aplikasinya di Google Play Store. Berbagai perhitungan yang rumit sudah bukan merupakan masalah lagi buatmu.

Download Mi Calculator 10.0.12: Android – Gratis

Aplikasi Android Xiaomi


Selain Mi Calculator, Xiaomi memiliki beberapa aplikasi Android Xiaomi lainnya yang menurut kami juga berguna ketika digunakan pada perangkat lainnya. Bahkan, pada beberapa kasus, justru lebih berfungsi maksimal. Sebut saja Mi Remote controller – for TV, STB, AC and more.

Aplikasi pengendali perangkat elektronik melalui modul infrared ini memang sudah menjadi perangkat standar pada semua Xiaomi yang memiliki fasilitas port infra merah. Namun setelah dibuka aksesnya di Play Store untuk smartphone Android lainnya, kami menemukan justru lebih berfungsi dan lebih lengkap database perangkat elektroniknya dibandingkan aplikasi remote control standar merek smartphone lainnya.

Download Mi Remote controller 5.4.2i: Android – Gratis

Aplikasi Android Xiaomi kedua yang juga berguna dipasang di HP non-Xiaomi adalah Mi Mover. Dari namanya sudah bisa diterka apa fungsinya. Aplikasi Android Xiaomi ini berguna untuk membantu kalian memindahkan aplikasi dan data dari smartphone Android lama kalian yang bukan Xiaomi, ke ponsel Xiaomi. Ya, ini akan sangat berguna bagi kalian yang ingin migrasi dan mencoba ponsel Xiaomi, setelah mungkin terkena efek tagar #mendingxiaomi. Hehehe!

Aplikasi pemindah data via koneksi NFC/WiFi semacam ini sudah banyak bertebaran di Play Store. Namun kami punya satu alasan merekomendasikannya. BEBAS IKLAN! Sayangnya, aplikasi ini sudah lama tidak diperbarui oleh Xiaomi. Semoga saja mereka sedikit memperhatikan aplikasi keren ini.

Download Mi Mover 3: Android – Gratis