Selain Snapdragon 836, Fitur Xiaomi Mi MIX 2 Ini Bikin Ponsel Lain Ketinggalan Zaman!

UPDATE: Xiaomi Mi MIX 2 sudah resmi, bisa kalian lihat di artikel ini detailnya.

Qualcomm mungkin memang membantah eksistensi chipset Snapdragon 836, dan bahkan beberapa situs web yang mengaku cukup dekat dengan Qualcomm juga meyakininya. Namun bocoran Xiaomi Mi MIX 2 ini pasti bakal kembali membuat kalian meragukan bantahan Qualcom tersebut. Spesifikasi Mi MIX 2 menggunakan Snapdragon 836 dalam bocoran bocoran terbarunya.

Salah satu yang menarik dari rumor mengenai Xiaomi Mi MIX 2 adalah bocoran foto yang memperlihatkan chipset yang akan digunakannya, yang ternyata, Snapdragon 836. Di saat semua flagship tahun ini masih berkutat dengan Snapdragon 835, serta satu-satunya smartphone yang diduga kuat bakal menerapkan Snapdragon 836 adalah Android produksi Google, Pixel 2 serta Pixel 2 XL, yang kabarnya baru muncul 5 Oktober 2017 mendatang, spekulasi pun berkembang, jika Snapdragon 836 ini sebenarnya tidak ada!

Siap Merusak Pasar (Lagi), Kalian Bakal Kaget Jika Tahu Perkiraan Harga Redmi 5A

Selama ini seri Redmi Xiaomi berhasil mempertahankan predikat sebagai smartphone affordable yang ngga murahan, Mampukah Xiaomi Redmi 5A melanjutkannya?
Baca Juga

Sumber untuk bocoran Xiaomi Mi MIX 2 terbaru ini sama seperti yang sebelumnya juga mengaku memiliki kedekatan dengan Qualcomm, yang membantah eksistensi Snapdragon 836. Meskipun beberapa gambar dari file presentasi Powerpoint ini tampak nyata, namun, kami harap kalian cukup “take it with a grain salt.” Bocoran ini bukan berarti benar atau salah, karena kebanyakan rumor mengenai Xiaomi sebelumnya biasanya memang 50:50.

Snapdragon 836 Eksis?


Bocoran Xiaomi Mi MIX 2 ini dalam bentuk file presentasi, yang sepertinya bakal digunakan oleh Xiaomi ketika meluncurkan ponsel minim bezel mereka ini. File PPT ini mengkonfirmasikan beberapa fitur yang sudah kita dengar sebelumnya, sekaligus inovasi Xiaomi untuk Mi MIX 2.

Sejauh ini kami yakin chipset Xiaomi Mi MIX 2 adalah Snapdragon 835, sampai muncul foto yang menghebohkan ini, jelas memperlihatkan Snapdragon 836. Foto tersebut diperkuat file presentasi ini, yang kembali dengan gamblang memperlihatkan jika prosesor Xiaomi Mi MIX 2 tidak lain dari chipset Snapdragon 836.

Bakal Heboh, Ini Teknologi Masa Depan yang Melengkapi Spesifikasi Xiaomi Mi 7

Beberapa teknologi dikabarkan menjadi tren melengkapi spesifikasi Xiaomi Mi 7. Selain Snapdragon 845, apa lagi fitur yang akan menjadi tren tahun 2018?
Baca Juga

Sidik Jari di Bawah Layar?


Ini juga menjadi teknologi yang banyak diyakini baru akan populer tahun depan. Bahkan banyak yang meragukan Apple berhasil memasukkannya dalam iPhone 8 mereka, serta VIVO pun yang mengaku menjadi yang pertama mengenalkan konsep under the glass fingerprint, juga belum memastikan produk apa yang pertama kali menggunakannya. Namun bocoran Xiaomi Mi MIX 2 meruntuhkan semuanya.

Disebutkan jika Xiaomi Mi MIX 2 sudah mengadopsi sidik jari di bawah kaca. Memang fitur ini sudah digadang-gadang bakal hadir oleh Xiaomi untuk duo Xiaomi Mi 5s tahun lalu, yang kemudian rumornya dilanjutkan untuk Mi 6. Namun keduanya masih menyisipkan fingerprint di balik kaca tombol Home.

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2 Bocor! Bikin Heboh, Karena Ada Hardware yang Satu Ini

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2 Bocor! Heboh, Ada Hardware yang Satu Ini, Harga Xiaomi Mi MIX 2 Spec, Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2 Indonesia
Baca Juga

Beberapa saat yang lalu, CrucialTec, perusahaan teknologi biometric asal Korea Selatan, memastikan jika belum ada produsen ponsel yang menggunakan teknologi under the glass fingerprint. Jika benar sesuai PPT tersebut Xiaomi mengumumkan fitur ini, Mi MIX 2 dipastikan memiliki nilai jual lebih dibandingkan para pesaingnya.

Selain fingerprint di balik kaca layar, Mi MIX 2 juga dipercaya memiliki fitur pengenal bola mata sebagai metode keamanan lainnya, yang mana, bukan fitur baru, karena Samsung sudah menerapkannya, dan sudah ada Android asal Tiongkok lainnya juga mengikutinya.

Awas, Ini Bocoran Lain Xiaomi Mi MIX 2, Ketipisan Bezel Layarnya Mulai Terungkap!

Awas, Ini Bocoran Lain Xiaomi Mi MIX 2, Ketipisan Bezel Layarnya Mulai Terungkap! Desain Xiaomi Mi MIX 2, layar Xiaomi Mi MIX 2 Spec, desain Xiaomi Mi MIX 2
Baca Juga

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2


Sisa spesifikasi Mi MIX 2 menurut PPT tersebut antara lain, memory 8GB RAM, ruang penyimpanan 128GB UFS 2.1, koneksi data selular, 4G+, NFC, kapasitas baterai 4500mAh dengan dukungan pengisian fast charging tercepat 685Wh, dual-camera menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX386 dan Samsung S5K3M3 (yang mana, tidak mengejutkan karena ini konfigurasi kamera Xiaomi Mi 6, Xiaomi Mi 5X dan Xiaomi A1), layar 6 inci minim bezel, dan juga audio HiFi (yang mana, juga sudah diterapkan pada flagship mereka Xiaomi Mi 6 tahun ini).

Harga Mi MIX 2


Beberapa bocoran Xiaomi Mi MIX 2 tersebut sudah kami dengar sebelumnya, dan kini kembali muncul, membuat kami merasa lebih yakin jika memang Xiaomi sanggup mengguncang dunia dengan inovasi yang diragukan banyak pihak tersebut. Termasuk satu ini, harga Mi MIX 2. PPT ini menyebutkan jika Xiaomi bakal menjualnya mulai 4099 yuan, atau sekitar Rp8.5 jutaan.

Selain Misteri CPU Snapdragon 836, Ini Fakta Google Pixel 2 yang Perlu Diketahui

Apa yang menarik dari rumor Xiaomi Mi MIX 2 penggunaan CPU Snapdragon 836. Di sisi lain, Google Pixel 2 diduga akan menjadi yang pertama menggunakannya.
Baca Juga

Perkembangan Rumor Google Pixel 2


Rumor mengenai Mi MIX 2 ini tidak lepas dengan berita Google Pixel 2. Beberapa hari lalu muncul kabar dari sebuah sumber yang mengaku dekat dengan Qualcomm, yang menyebutkan jika Qualcomm sendiri membantah eksistensi Snapdragon 836. Di waktu bersamaan, XDA Developer juga menuliskan berita, yang mengaku dari sumber yang sangat terpercaya, menyebutkan jika Qualcomm memang tidak memiliki Snapdragon 836 saat ini.

Menurut XDA, Snapdragon 836 bukanlah chipset premium Qualcomm untuk rekanan mereka saat ini. Meskipun awalnya, jurnalis yang sudah beken karena sering memberikan bocoran mengenai smartphone dan gadget mobileEvan Blass, begitu yakin jika kedua Google Pixel 2 bakal hadir 5 Oktober mendatang menggunakan Snapdragon 836. Bahkan Evan Blass kembali menegaskan, jika dia percaya dengan sumbernya sendiri, dan masih yakin jika Snapdragon 836 eksis. Memperkuat hal itu, Pixel pertama tahun lalu juga muncul dengan chipset Snapdragon 821, versi lebih kuat dari Snapdragon 820.

Snapdragon 836 sendiri juga sama, menjadi varian lebih kencang, masih diproduksi dengan teknologi 10nm, namun proses manufaktur 10 nm LPE (Low Power Early) sebelumnya di-upgrade ke  LPP atau Low Power Plus, meningkatkan kecepatan CPU dan GPU, serta mengurangi kebutuan daya.

Keyakinan Evan Blass tersebut juga membuat banyak Mi Fan percaya (apalagi reputasi bocoran Evan Blass juga tidak pernah meleset), berdasarkan bocoran foto sebelumnya, jika Xiaomi Mi MIX 2 mungkin juga akan menggunakan chipset kelas premium tersebut.

Sumber: NewsMydrivers