Spec Rendah Harga Mahal, Redmi Note 5A Prime Tetep Laku. Mungkin Ini 5 Alasannya!

UPDATE: Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Note 5A varian terendah, yang memiliki mesin Snapdragon 425, RAM 2GB dan ROM 16GB, dengan harga hanya Rp1.499.000 di Indonesia pada tanggal 1 November 2017.

Xiaomi resmi mengumumkan penerus seri phablet Redmi mereka, Redmi Note 5A pada 21 Agustus 2017 lalu. Memang menarik, mengingat harganya mulai Rp1.4 jutaan untuk tipe terendah. Tentu saja, spesifikasinya pas-pasan. Varian tertinggi, Redmi Note 5A Prime RAM 4/64GB sendiri baru dijual kemarin dengan harga Rp2.4 jutaan. Herannya, meskipun mahal dengan spec di bawah Redmi Note 4, tetap aja laku dan langsung ludes terjual!

Sudah bisa dibeli mulai kemarin melalui toko online resmi Xiaomi di Tiongkok, Redmi Note 5A Prime ternyata begitu menarik bagi publik, karena saat ini pun sudah ludes. Tersisa hanya varian dengan ruang penyimpanan 16GB atau 32GB saja.

Redmi Note 5A Prime sold-out!

Dibandingkan Redmi Note 4, sebenarnya Redmi Note 5A ini kurang menarik spesifikasinya. Bahkan versi Prime yang seharusnya mengajukan konfigurasi tertinggi, juga tampak terlalu biasa dibandingkan tipe sebelumnya. Chipset-nya sih biasa, Snapdragon 435, namun yang sedikit menyelamatkannya adalah kamera selfie 16 megapiksel.

Redmi Note 5A Dikeroyok OPPO A57 + F1s dan Vivo V5! Hasilnya, No.5 Menyakitkan

Hasil Pertarungan Redmi Note 5A vs OPPO A57 + F1s dan Duo Vivo V5 (No.5 Menyakitkan!), harga Redmi Note 5A Prime, spec Redmi Note 5A Prime benchmark
Baca Juga

Terbesar di kelas Xiaomi, dan menjadi Android termurah di seluruh dunia yang memiliki kamera swafoto mumpuni. Well, jika membandingkannya dengan harga di Tiongkok sih. Seandainya dijual di Indonesia, mungkin bakal sedikit meningkat harganya, mengingat Redmi Note 5A dengan RAM 3/32GB dijual di kisaran Rp2.2 jutaan di luar Tiongkok, atau meningkat sekitar Rp400 ribuan dari harga aslinya. Versi Prime ini jadi berapa ya di luar Tiongkok? Jangan-jangan mencapai Rp3 jutaan…

Dibalik Ramainya Tagar #mendingxiaomi, Ini Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Xiaomi

Dibalik Ramainya Tagar #mendingxiaomi, Ini Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Xiaomi, keunggulan Xiaomi, kekurangan Xiaomi garansi resmi vs distributor
Baca Juga

Mahal? Tidak juga, jika kalian mempertimbangkan beberapa faktor berikut ini.

Kelebihan Redmi Note 5A

  1. Layarnya sudah Gorilla Glass 3, bahkan dikonfirmasi sendiri oleh pihak Corning (cek di sini).
  2. Dengan layar resolusi cuma HD, hasil benchmark AnTuTu-nya untuk Snapdragon 435 masih tinggi lho, sekitar 45 ribuan! Ngga malu-maluin, masih setara dengan Redmi Note 2 yang sudah dijual sejak 3 tahun yang lalu!
  3. Kamera selfie-nya sudah 16MP. Kalian baru mendapatkannya di Redmi Note 5A ini, atau, Xiaomi Mi Note 3 yang harganya pasti mencapai Rp6 jutaan ketika dijual di Indonesia nanti. Oh ya, kamera selfie-nya ada lampu kilat dan mode Beautify biar foto wajah tampil lebih cakep, serta, lensanya wide-angle.
  4. Tripple Slot! Ya, ini baru upgrade yang berguna. Bukan hybrid, kalian bisa menggunakan dua kartu SIM + micro SD di smartphone ini.
  5. Sudah MIUI 9 lho! Di saat semua pengguna Xiaomi lainnya pada ribet mencari cara ngicipi MIUI 9, sampai flashing dan unlock bootloader segala, kalian sudah mendapatkannya out-of-the-box! Cek aja langsung di situs web MIUI jika ngga percaya! Oh ya, OS-nya sudah Android 7.1 Nougat. Jangan harap update OS tersebut didapatkan ponsel selfie expert lainnya dalam waktu dekat ini!

Keren dan Unik, Ini Nama Kode Android Xiaomi (Sandi Redmi Note 5 Ternyata Aneh!)

Sagit, Kenzo hingga Prada, Ini Nama-Nama Sandi Xiaomi yang Perlu Diketahui (Biar Nggak Dibilang Kudet!), Xiaomi Terbaik, Xiaomi Terbaru
Baca Juga

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Prime

  • Chipset: 64-bit Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dengan CPU Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.4 GHz yang dibangun dengan teknologi proses 28nm LP (varian Prime)
  • GPU: Adreno 505 dengan 48 ALU dan kecepatan 405MHz (versi Prime)
  • Layar: 5.5-inchi HD IPS 720 x 1280-piksel / 267ppi. Berlapis kaca 2.5D dan mendukung kecerahan maksimal 450 nits. Memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass
  • Memory: 4GB LPDDR3 RAM
  • Ruang Penyimpanan: 64GB eMMC 5.0, (versi Prime), plus ada slot micro SD tersendiri (bukan Hybrid) hingga 256GB

  • Kamera utama: 13 MP f/2.2, phase detection autofocus, lampu kilat satu LED, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps.
  • Kamera depan: Sensor OmniVision PureCell beresolusi 16M f/2.0 single-LED flash, lensa wide-angle 76.40
  • Baterai: 3,080mAh (non-removable)
  • OS: Android 7.0 Nougat dengan MIUI 9
  • Dimensi: 153 x 76.2 x 7.7 mm
  • Berat: 153gram (versi Prime)

  • Jaringan: 4G LTE Cat 4 dengan download/upload 150/75 Mbit/s (versi Biasa) dan LTE Cat 7 dengan download/upload 300/150 Mbit/s / 3G / 2G (dual SIM)
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b, g, n / micro USB 2.0 / USB Host / USB OTG / Bluetooth 4.2 / A-GPS dengan dukungan satelit GLONASS dan BDS
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pilihan Warna: Silver, Gold, Rose Gold
  • Harga: 1199 yuan (sekitar Rp2.4 jutaan untuk RAM 4/64GB Snapdragon 435)

Redmi Note 5A vs OPPO A57

Xiaomi Pertama Jagonya Selfie


Sedikit kilas balik satu bulan lalu, Xiaomi Mi 5X yang diluncurkan akhir Juli 2017, yang sekaligus mengungkapkan fakta jika Xiaomi takut dengan eksistensi OPPO dan Vivo di Tiongkok. Alih-alih ber-bezel tipis seperti Xiaomi Mi Mix, ternyata beberapa bagian desain Xiaomi Mi 5X sebelas-dua-belas dengan beberapa Android Cina lainnya yang sudah muncul lebih awal. Sebut saja, OPPO R11 dan Vivo V5 Plus.

15 Fakta Xiaomi yang Pasti Belum Kalian Sadari (Ternyata Ada Rahasia Dibalik Logonya)

15 Fakta Xiaomi yang Pasti Belum Kalian Sadari (Ternyata Ada Rahasia Dibalik Namanya), Fakta Xiaomi 2017, Fakta Xiaomi 2018
Baca Juga

Khususnya dengan OPPO, kami memperkirakan Mi 5X adalah usaha Xiaomi untuk menghambat laju sepak terjang OPPO. Apalagi menutut data riset terbaru Strategy Analytics, di negara asalnya, Tiongkok, OPPO memang sudah berhasil melampaui Samsung penjualannya, dan bahkan makin dekat dengan Apple. Menurut mereka, OPPO R9s tercatat 9 juta unit telah diedarkan secara global, kuartal pertama lalu (3 juta unit diantaranya terjual hanya di Tiongkok). Jumlah yang sangat masif untuk sebuah merek baru dari Tiongkok.

5 Fakta Redmi Note 5A yang Mungkin Belum Loe Ketahui (Ada 1 Pasti Bikin Kecewa Berat)

5 Fakta Redmi Note 5A yang Mungkin Belum Loe Ketahui (Ada 1 Pasti Bikin Kecewa Berat), spesifikasi Redmi Note 5A spec, benchmark Redmi Note 5A price
Baca Juga

Memang Xiaomi Mi 5X diajukan sebagai alternatif pilihan dari OPPO R11, penerus R9s, yang cukup sukses penjualannya. Ada dual-camera di sana, dan desain tubuh yang mirip dengan tipikal smartphone OPPO dan Vivo. Sayangnya, itu tidak mewakili banyak pilihan OPPO (dan Vivo) lainnya yang dikenal dengan jargon “Selfie Expert” (atau “Perfect Selfie,” menurut Vivo), memiliki kamera swafoto beresolusi tinggi.

Mungkin, dengan alasan itulah Xiaomi menawarkan alternatif OPPO dan Vivo lainnya yang dikhususkan kepada mereka yang doyan selfie, Xiaomi Redmi Note 5A, yang sekaligus menjadi jalan awal Xiaomi mengenalkan lini baru phablet Redmi Note mereka yang sangat laris di pasaran.