Hard Disk 12TB WD Gold Ini Bisa Menjadi Solusi Kebutuhan Aplikasi Big Data

Hard Disk 12TB

Western Digital umumkan hard disk desktop “monster” yang menjadi bagian dari kelas Enterprise WD Gold. Ada cache 256MB yang lebih besar, kecepatan rotor 7200RPM, serta jaminan garansi hingga 5 tahun.

Walaupun banyak yang memperdebatkan, namun pengalaman kami sendiri selama menggunakan hard disk, jenis 2.5-inch yang biasa ditemui di dalam tipikal notebook sebenarnya tidak terlalu awet dibandingkan yang 3.5-inch, yang biasa digunakan di desktop. Selain itu, kapasitasnya juga lebih besar.

Seperti yang satu ini, Western Digital umumkan hard disk desktop “monster” yang menjadi bagian dari kelas Enterprise WD Gold. Ada cache 256MB yang lebih besar, kecepatan rotor 7200RPM, serta jaminan garansi hingga 5 tahun. Well, yah, dari pengalaman kami, memang 5 tahun itu usia ideal sebuha hard disk desktop sih!

Baca Juga

Western Digital Corporation telah memperluas lini hard disk WD Gold dengan memasukkan model kapasitas 12TB yang didesain untuk menjawab tuntutan beban kerja Big Data. Hard disk dengan kapasitas tinggi yang baru ini disediakan untuk perangkat penyimpanan dengan kepadatan yang semakin tinggi untuk aplikasi-aplikasi penyimpanan enterprise dan cloud.

Darimana pun datangnya data, baik dalam bentuk data rahasia konsumen, catatan-catatan medis ataupun intelijen bisnis, hard disk WD Gold menyediakan solusi perangkat penyimpanan handal yang dibutuhkan oleh para manajer TI modern masa kini.

“Karena data terus tumbuh tanpa henti, mempertahankan data dan menghasilkan wawasan yang mendalam dari data tersebut menjadi semakin penting,” ujar Brendan Collins, vice president, Devices business unit, Western Digital. “Bisnis-bisnis yang paling efektif mengambil keuntungan dari data operasional dapat membuat berbagai keputusan yang lebih cerdas, meningkatkan pendapatan bisnis dan akhirnya memiliki keunggulan kompetitif.”

Solusi Aman Simpan Video! Mencapai 400 GB, Ini MicroSD Berkapasitas Terbesar

Solusi Aman Simpan Koleksi Film! Capai 400 GB, Ini MicroSD Berkapasitas Terbesar, harga 400 GB microSD 400 GB price, jual microSD 400GB
Baca Juga

Hard disk WD Gold didesain untuk menyimpan data pengguna yang paling berharga. Didesain untuk beban kerja yang berat, lingkungan server dengan getaran tinggi, hard disk baru ini memiliki rating kehandalan (2,5 juta jam MTBF) yang merupakan tertinggi diantara portofolio hard disk WD lainnya. Hard disk tersebut menggunakan teknologi HelioSeal generasi ke-4 Western Digital, yang mengikat helium dalam hard disk untuk membantu menyediakan kapasitas, kehandalan dan efisiensi daya yang luar biasa.

Hard Disk WD Gold 12TB yang baru ini (nomor model WD121KRYZ) memiliki harga retail mulai dari Rp11.800.000 dengan garansi resmi selama lima tahun. Hard disk ini akan tersedia melalui distributor-distributor terpilih mulai bulan November 2017 mendatang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur-fitur, spesifikasi, peringkat beban kerja dan kehandalan lini produk WD Gold, bisa disimak melalui: https://www.wdc.com/products/internal-storage/wd-gold-enterprise-class-hard-drive.html.