Ini Keunggulan Bonfire, Aplikasi Video Chat Grup Facebook untuk Smartphone

fitur facebook Bonfire
Tampilan Bonfire. Sumber: Mobilescout.com

Facebook telah menggelar pengujian aplikasi video chat grup terbarunya bernama Bonfire. Sebagian orang yang penasaran dengan aplikasi ini akhirnya bisa tenang dan menggunakannya setelah beberapa bulan lalu isu tentang Bonfire beredar di internet. Seperti apa sih Bonfire ini?

Bonfire bisa membuat para pengguna melakukan video chat dengan sejumlah orang sekaligus, sesuai dengan jenis layanannya. Banyak yang mengira jika Bonfire mirip dengan Houseparty, aplikasi yang sedang ramai di kalangan remaja luar saat ini. Memang benar, beberapa fitur dari Bonfire ini mengikuti dari yang ada di Houseparty, yang salah satunya bisa membuatmu melakukan video chat dengan beberapa orang sekaligus.

Aplikasi baru ini dilengkapi dengan sejumlah fitur, termasuk filter seperti Snapchat saat melakukan video call. Selain itu pengguna juga bisa membagikan gambar dari Bonfire ke berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook dan Messenger yang juga dilengkapi dengan beberapa efek dari Snapchat.

Untuk saat ini, Bonfire hanya bisa digunakan oleh para pengguna perangkat berbasis sistem operasi iOS di Denmark. Sayangnya ketika diminta berkomentar, Facebook enggan memberikan rincian informasi mengenai aplikasi tersebut. Sepertinya masih ada rahasia dari Bonfire ini yang belum dibeberkan oleh Facebook.

Bonfire. Sumber: Bocalista

Berdasarkan pengakuan dari Adam Blacker, seorang app analytics dari Apptopia, saat ini Bonfire hanya tersedia di Denmark. Dia menjelaskan bahwa Denmark mempunyai rata-rata pengguna yang baik yang menurutnya akan menjadi pasar yang bagus untuk menjajal produk baru.

Bonfire mempunyai pengaruh yang lebih besar dari aplikasi grup chat lainnya seperti Blab.im dan WeKiki yang merupakan penerusnya. Dengan ini Facebook memberi ancaman yang cukup besar bagi Houseparty karena berpotensial untuk mencuri penggunanya kapan pun.

Bingung Cara Download Video Instagram? Coba Dua Aplikasi Berikut

Pasti kalian sempat berpikir bagaimana cara download video Instagram lucu yang sering kalian tonton. Aplikasi berikut dapat membantumu mengunduhnya
Baca Juga

Karena ini adalah aplikasi yang ditujukan untuk remaja, sempat muncul ketakutan bagi Facebook, yaitu ada kemungkinan aplikasi ini bisa menjadi perantara bagi remaja yang bertransaksi narkoba. Semoga saja tidak ada kejadian seperti itu, karena Facebook akan berusaha untuk terus memantau penggunanya supaya tidak ada dari mereka yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan.

Sumber: iTunes