Fitur Baru Google Pixel 2, HP Android Oreo Pertama, Bisa Membuat Kalian Penasaran

Android produksi Google, Pixel 2 serta Pixel 2 XL, saat ini dikabarkan baru muncul 4 Oktober 2017 mendatang (bukan 5 Oktober seperti spekulasi sebelumnya, atau sama dengan tanggal Pixel pertama diluncurkan tahun lalu). Berbagai bocoran fiturnya pun mulai berkembang. Salah satu yang terbaru, mengingat HTC (dan LG) berada di balik produksinya, bakal ada satu ciri khas produsen Taiwan HTC pada diri Pixel, yaitu, speaker stereo.

Petunjuk peluncuran Pixel 2 pada 4 Oktober oleh Google:

Deretan rumor sehubungan fitur baru duo Pixel 2-nya Google ini makin berkembang, memperkayar smartphone yang sebelumnya mendapatkan hak eksklusifitas atas salah satu mode pemotretan yang paling dicari di jagat smartphone, aplikasi Google Camera yang mendukung mode HDR+. Namun duo Pixel 2 ini kini bukan sekadar diburu karena kemampuan dan kualitas hasil fotonya saja, ada banyak teknologi baru dibenamkan LG dan HTC selaku partner Google yang memproduksinya.

Perkiraan desain Google Pixel 2 XL produksi LG, yang eksklusif mendapatkan desain bezel minimalis, seperti pada LG G6 dan LG V30.

Dual Speaker Stereo ala HTC


Beberapa fitur terbaru Pixel 2 yang sudah kami dengar akhir-akhir ini, seperti kompensasi hilangnya port audii 3.5mm, kedua Android Google ini bakal mendapatkan speaker dual stereo. Kemudian ada Portrait Mode di aplikasi Google Camera, Pixel Launcher yang baru, hingga fitur baru Music Recognition. Melalui aplikasi kamera Google Camera, bakal ada fitur baru, dimana kalian bisa menentukan fokus secara manual seseorang di frame, dan kemudian mengaburkan background untuk menghasilkan foto portrait.

Selain Misteri CPU Snapdragon 836, Ini Fakta Google Pixel 2 yang Perlu Diketahui

Apa yang menarik dari rumor Xiaomi Mi MIX 2 penggunaan CPU Snapdragon 836. Di sisi lain, Google Pixel 2 diduga akan menjadi yang pertama menggunakannya.
Baca Juga

Akhirnya, Foto Bokeh di Android Murni!


Ya, mode pemotretan ini jamak dilakukan smartphone dengan dual-camera, namun kabar sejauh ini, Pixel 2 masih bertahan dengan satu sensor saja. Ini juga menjadi alasan kenapa Xiaomi Mi A1 Android One yang sejatinya menggunakan OS Android Murni, aplikasi kameranya masih menggunakan MIUI Camera, seperti pada Xiaomi Mi 6 dan Mi 5X yang juga sama-sama memiliki dual-camera. Karena, ya, karena memang Google Camera belum mendukung dual-camera.

Androidnya Gamer, Smartphone Ini Bisa Bantu Kalian Menang Main Mobile Legends

Selain Layar 18:9, Kualitas Foto Bokeh Vivo X20 Bisa Bikin Ngeces! Spesifikasi Vivo X20 Plus dengan Snapdragon 660 juga bakal disuka pecinta benchmark.
Baca Juga

Posisi Sarch Bar di Sisi Bawah


Sedangkan untuk Pixel Launcher, kini bisa menampilkan kolom search bar di sisi bawah, bukan seperti sebelumnya, di bagian sisi atas layar saja. Jika hal itu mengganggu, tenang, Android kan bisa install launcher pihak ketiga. Seperti berikut ini penampilan search bar di sisi bawah layar:

Always-on Display yang Kekinian


Duo smartphone ini kabarnya juga mengenali musik yang dimainkan di dekatnya, dan langsung menampilkan informasi mengenai lagu yang dimainkan melalui lock screen. Dan ya, ada fungsi Always-on seperti tipikal Samsung, LG, Motorola, dan banyak vendor lainnya yang mulai mengaplikasikan fitur kekinian tersebut. Hanya saja, fitur Always-on Display tersebut kemungkinan besar eksklusif untuk Pixel 2 dengan Android 8.0 Oreo saja.

Cara Mudah Install MIUI 9 Melalui Mi PC Suite China, Tanpa Perlu Factory Reset!

Jarang ada yang tahu, ternyata ini caranya Install MIUI 9 Melalui Mi PC Suite Cina, Tanpa Perlu Mengalami Factory Reset! Anti ribet, dan aman!
Baca Juga

Pixel pertama, atau Nexus (yang mendapatkan Oreo), walaupun sudah menjalankan Android 8.0, tetap tidak bisa mengaktifkannya secara langsung. Beberapa developer di XDA sendiri mengaku menemukan kode “alwaysOnAvailable” yang sengaja dimatikan Google pada software Android 8.0 Oreo Nexus 6 (menjalankan port tidak resmi Android 8.0 Oreo).

Cerdas, Mengenali Musik yang Didengarnya


Mengenai Music Recognition, kabar yang berkembang, fasilitas pengenalan musik tersebut terpisah dari kesatuan aplikasi asisten pribadi Google Assistant. Mengenai asisten Google, kabarnya kalian bisa memanggilnya dengan cara yang unik, Squeeze, atau meremas kedua sisinya, seperti pada HTC U11. Untuk duo Google Pixel, teknologi tersebut bakal dikenal sebagai Active Edge.

Fakta Menarik di Balik Peluncuran Nokia 356, Spec Versi Indonesia Lebih Gahar!

Ada fakta menarik di balik perilisan Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 di Indonesia. Selain lebih murah, ternyata spesifikasinya berbeda lho!
Baca Juga

Harga dan Pilihan Warna


Untuk yang satu ini, meskipun masih gosip, namun sudah banyak beredar gambar yang memperlihatkan pilihan warna duo Pixel 2 ini. Untuk yang kecil, Pixel 2, ditawarkan dengan tiga pilihan, Kinda Blue, White, dan Black. Harganya sendiri mulai dari USD$649, atau sekitar Rp8.7 jutaan untuk yang 64GB, dan USD$749 atau sekitar Rp10 jutaan untuk yang 128GB.

Sedangkan untuk Pixel 2 XL, disediakan warna Black & White dan Just Black. Harganya tentu saja berbeda. Untuk varian 64GB ditawarkan USD$849, atau sekitar Rp11.5 jutaan. Sedangkan yang 128GB menuntut kalian merogoh kocek hingga USD$949, atau sekitar Rp12.7 jutaan.

Muncul Bersama Pixelbook, Home Mini dan Daydream View Terbaru


Bukan hanya duo Pixel 2 saja yang direncanakan Google pada 4 Oktober mendatang, namun mereka diprediksi juga bakal mengumumkan penerus Chromebook, Google Pixelbook, serta beberapa perangkat Internet of Things (IoT), duo speaker Google Home baru, dan juga Google Daydream View, perangkat VR (virtual reality) versi barunya.

Dibalik Gerhana Matahari dan 69 Emoji, Ini Fitur Android 8.0 Oreo yang Perlu Diketahui

Dibalik Gerhana Matahari dan 69 Emoji, Ini Fitur Android 8.0 Oreo yang Perlu Diketahui, download Android 8.0 Oreo download, HP yang dapat Android Oreo
Baca Juga

Untuk evolusi dari Chromebook mereka, Pixelbook, bakal tersedia dengan tiga pilihan ruang penyimpanan, 128GB, 256GB, dan 512GB. dengan harga mulai USD$1,199 untuk yang 128GB, ya, Rp16 jutaan. Sedangkan yang 512GB kabarnya mencapai Rp24 jutaan. Laptop hybrid 2-in-1 tersebut juga lebih maksimal pengoperasiannya menggunakan Pixelbook Pen, yang harganya mencapai Rp1.3 jutaan.

Google Home Mini menjadi versi kecil dari speaker wireless pintar Google Home. Sesuai namanya, ukurannya lebih kecil, dengan bentuk yang lebih menggemaskan. Ada tiga warna yang bakal ditawarkan Google, Coral, Charcoal, dan Chalk. Seperti Google Home, si mungil ini memiliki Google Assistant di dalamnya, dan bisa mendengarkan musik, mendapatkan informasi cuaca, berita, hingga mengeset alarm, serta jadwal kalian.

Google Home ukuran standar yang sudah dijual mulai November 2016 lalu.

Heboh HP Baru Kena Pajak, Cuitan Twitter Ditjen Pajak Kembali Mengundang Tawa

Salah satu cuitan akun Twitter Ditjen Pajak RI membuat heboh, lantaran warganet menyimpulkan jika pembelian smartphone baru bakal dikenai pajak.
Baca Juga

`Google membekali Home ini dengan teknologi Google Assistant yang terintegrasi dengan semua produk Google, seperti Gmail, Google Calendar, Weather, YouTube, dan mesin pencari Google. Dengan demikian akan membuat Home dapat mendengar setiap pertanyaan pengguna (atau atasannya), dan menjawabnya berdasarkan data yang sudah dia himpun. Bahkan, Home bisa menjawab pertanyaan seputar cuaca atau mengingatkan janji pertemuan Anda. ome yang selalu terkoneksi internet bisa menjalankan perintah yang diminta oleh pengguna. Fungsi dan kemampuan Home sama dengan kemampuan asisten pribadi virtual Tony Stark, yaitu Jarvis, dalam film Iron Man. Hanya saja, Home lebih nyata, bukan karakter fiktif.

Google Home Mini ini harganya diperkirakan USD$49, atau sekitar Rp650 ribuan! Masuk akal untuk sebuah speaker cerdas.

Memang ada banyak headset VR di luar sana, mulai dari harganya yang termurah, sekitar Rp100 ribuan. Namun, kami yakin tidak ada yang setinggi Daydream-nya Google kualitas build-nya. Nyaman dengan material fabric, didukung dengan remote, dan ya, ini buatan Google. Penerusnya, versi baru Google Daydream View kabarnya memiliki desain yang sama, hanya dengan kain pelapisnya yang sedikit berbeda. Pilihan warnanya Fog, Coral, dan Charcoal, dan bakal ditawarkan dengan harga USD$99, atau sekitar Rp1.3 jutaan.

Bandingkan versi Daydream View yang lama dengan yang yang baru ini di bawah:

Lanjut ke halaman 2, untuk sekilas spesifikasi kedua Pixel 2 Google.