10 Jurus Moto G5S Plus Ini Berhasil Bikin Xiaomi Mi A1 Keok

Moto G5S Plus vs Xiaomi Mi A1

Jika kamu ingin membeli smartphone kelas menengah dengan kamera ganda, ada beberapa opsi yang ditawarkan di Indonesia. Dua di antaranya adalah Motorola Moto G5S Plus dan Xiaomi Mi A1. Artikel ini akan membahas mengenai kelebihan Moto G5S Plus ketimbang Xiaomi Mi A1, yang mungkin bisa memberi kalian masukan jika mencari smartphone Android dual-camera dengan harga Rp3 jutaan.

Xiaomi Mi A1 dirilis pada awal Septemer lalu di India (dan mulai diual di Indonesia akhir September 2017), sedangkan Motorola Moto G5S Plus hadir akhir Agustus 2017 di India, dan mulai ditawarkan di Indonesia mulai pertengahan September 2017 kemarin.

Muncul nyaris bersamaan (dengan chipset yang sama, Snapdragon 625), membuat banyak pihak sering membandingkan keduanya. Kali ini kami berikan daftar kelebihan Moto G5S Plus ketimbang Xiaomi Mi A1 (karena dari pantauan kami, banyak Mi Fan yang mengaku kecewa dengan Mi A1), yang mungkin bisa menjadi pertimbangan kalian yang berencana membeli smartphone dual-camera. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini:

1

Desainnya Ngga Pasaran


Kelebihan dari desain Moto G5S Plus adalah ia memiliki bodi dengan desain yang unik. Banyak smartphone kelas menengah yang memiliki desain menyerupai smartphone flagship lainnya. Xiaomi Mi A1 misalnya, jika dilihat, desainnya mirip dengan desain sebuah iPhone 7/iPhone 7 Plus, atau bahkan OPPO dan Vivo terbaru.

2

Musim Hujan Hampir Tiba, Aman dengan Splash Proof


Sumber: GSMArena

Sebagai kategori smartphone kelas menengah, tentu kemampuan waterproof sangat langka. Moto G5S Plus memang tidak waterproof alias bisa dicebur ke dalam air dan tetap berfungsi, melainkan ia bersifat splashproof. Artinya jika terkena cipratan air (hujan misalnya), maka tenang saja, fitur Nano Coating-nya membuat smartphone ini kebal terhadap cipratan air.

3

Material-nya Ngga Murahan!


Material premium berupa logam yang digunakan dalam Moto G5S Plus adalah salah satu aspek paling mencolok jika pertama kali melihat smartphone ini. Hal ini yang membuat smartphone ini terlihat elegan dan membedakan dengan smartphone kelas menengah lainnya.

Jika bertanya enakan mana kalau dipegang, maka Moto G5S Plus lebih enak dipegang karena bodi belakangnya tidak rata seperti Mi A1, alias melengkung di bagian sisi kiri dan kanannya. Tetapi tentu hal ini tentu subyektif, dan pendapatnya bisa bervariasi tiap bagi tiap orang.

4

Kamera Depan-nya Punya LED Flash


Sumber: GSMArena

Kamera depan dari Moto G5S Plus memiliki jumlah piksel sebesar 8MP, jika dibandingkan Mi A1 yang hanya memiliki 5MP. Selain itu kamera swafoto Moto G5S Plus juga memiliki lampu kilat LED sehingga sangat membantu mengambil selfie dalam kondisi gelap.

5

Zamannya Cashless, ada Fitur NFC


Bukankah akan lebih enak jika smartphone yang kita gunakan bisa digunakan juga sebagai alat pembayaran? Moto G5S Plus memiliki fitur ini, berbeda degan Mi A1 yang tidak punya.

Dengan fitur ini selain kamu bisa menggunakan smartphone ini untuk terkoneksi dengan dompet digital, dan melakukan top up e-money atau membantu melakukan pembayaran elektronik non-tunai (cashless), sehingga sangat praktis dan mendukung program pemerintah yang mengharuskan pembayaran tol,  membayar Busway dan kereta, cukup dengan sentuhkan ponsel ber-NFC.

Penasaran kelebihan Moto G5S Plus ketimbang Xiaomi Mi A1? Simak halaman berikutnya ya!