Menegangkan! Ini Daftar Smartphone yang Telah Menyelamatkan Nyawa Manusia

Fungsi dari sebuah smartphone memang tak lain adalah untuk meningkatkan produktivitas kita dan juga bermain game. Akan tetapi ternyata terdapat beberapa kasusu smartphone yang telah menyelamatkan nyawa manusia lho! Berikut ini daftarnya.

1

iPhone 7 Plus


Smartphone yang telah menyelamatkan nyawa manusia yang pertama datang dari tragedi mengenaskan terdekat yaitu penembakan masal di sebuah konser di Las Vegas, Amerika Serikat, 2 Oktober kemarin waktu setempat.

Sebuah konser yang membunuh 58 orang dan mencederai ratusan korban lainnya ini tidak berlaku kepada seorang perempuan yang dilindungi oleh iPhone 7 Plus miliknya. Beberapa centimeter lagi peluru mengenai badannya jika tidak untuk iPhone 7 Plus miliknya.

2

iPhone 6S


Kejadian berikutnya terjadi pada hari Minggu tanggal 21 Mei 2017 di Manchester, Inggris ketika sedang berlangsung konser Ariana Grande. Konser yang dihadiri oleh ribuan orang ini berlangsung seru di awal, sampai pada akhirnya sebuah ledakan terdengar.

Adalah Lisa Bridgett, seorang warga Manchester yang diselamatkan oleh iPhone 6s-nya. Ketika itu, Lisa sedang menelepon kerabatnya saat bom meledak. Banyak serpihan bom berupa kaca dan besi tajam bertebaran dimana-mana dengan kekuatan dan kecepatan tinggi.

Sebuah pecahan besi menembus jari tengahnya yang kala itu ia gunakan untuk untuk menopang iPhone-nya. Lalu lama-lama menembus iPhone-nya hingga mengenai sedikit dari hidungnya.

Percaya atau Tidak, iPhone Ini Selamatkan Warga dari Ledakan Bom

Tak jarang kita mendengar kabar bahwa sebuah iPhone bisa melakukan telfon. Tetapi jarang kita temukan berita bahwa iPhone selamatkan warga dari ledakan.
Baca Juga
3

Nokia Lumia 520


Pada tahun 2014, seorang polisi asal Brazil ditembaki oleh perampok yang mencoba menerobos rumah ibu sang polisi. Namun peluru yang ditembaki oleh para perampok justru malah mengenai smartphone sang polisi yaitu Nokia Lumia 520.

Nokia Lumia 520 memang terkenal karena merupakan smartphone yang tidak mahal (saat ini dijual di Indonesia dengan harga di kisaran Rp500 ribuan saja) dan sangat tangguh. Ketangguhannya semakin terbukti setelah menyelamatkan nyawa sang polisi.

4

Blackberry Curve


Siapa yang masih ingat dengan Blackberry? Ya, smartphone yang sempat ngetren di tahun 2010-an ini ternyata menyelamatkan nyawa seorang perempuan dari tembakan peluru pacarnya.

Diduga kedua sedang berantem hebat sehingga sang laki menembak bagian paha sang perempuan. Tak disangka ternyata sang perempuan tidak mengalami luka serius pada pahanya karena adanya Blackberry Curve miliknya.

5

Samsung Galaxy Mega


smartphone yang telah menyelamatkan nyawa

Smartphone yang telah menyelamatkan nyawa manusia yang terakhir dalam daftar ini adalah Samsung Galaxy Mega. Seorang asal Taiwan bernama Han terlibat perkelahian dengan pria lain bernama Xu.

Xu menembak Han di bagian dada. Walaupun Han menghalangi dengan tangan, peluru tetap tembus ke bagian depan dada, tetapi tidak sampai menyederai Han terlalu parah karena terlindung oleh smartphone Samsung Galaxy Mega-nya.

Sumber: Digital Trends