Bukan Erafone Bukan Lazada, Ini Tempat Penjualan Khusus Google Pixel 2 di Indonesia

Google baru saja merilis seri smartphone terbaru mereka yaitu Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL. Kira-kira tempat penjualan Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL di Indonesia nantinya dimana ya?

Tempat penjualan Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL di Indonesia masih berada dalam status tanda tanya. Namun kondisi ini hanya sampai ketika Google membocorkan lokasi penempatan toko online terbaru mereka yang khusus menjual produk-produk Google.

Dalam daftar negara tersebut, Indonesia bersama dengan lima negara lainnya yaitu Brasil, Meksiko, Filipina, Malaysia, dan juga Thailand menjadi sasaran berikutnya toko online Google yang bernama Google Store.

Google Pixel 2 Hadir! Dijual 10 Jutaan, Nilai DxOMark 98 Bikin Lupa iPhone 8 dan Note8

Mungkin ini bukan yang terbaik, termahal, atau yang ter-update fiturnya. Namun inilah generasi kedua Android Made by Google dengan nilai DxOMArk Tertinggi!
Baca Juga

Sampai saat ini, Google Store region Indonesia hanya menjual satu produk yakni Chromecast (alat untuk melakukan streaming TV hingga musik langsung di TV). Tentu banyak yang kecewa karena tidak ada Google Pixel 2 dan Google Pixel XL 2. Karena di region-region lain seperti Australia dan Amerika Serikat ada opsi pembeliannya.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena dari keenam negara baru yang disebutkan, semuanya juga belum memiliki opsi pembelian kedua smartphone flagship Google yang baru dirilis.

Tetapi ini merupakan sebuah pertanda bagus dari Google untuk Indonesia. Karena, biasanya Indonesia negara pilihan paling akhir dalam urusan strategi bisnis bagi perusahaan-perusahaan ternama seperti Apple. Tetapi nampaknya Google merlihat adanya sebuah potensi bagi pasar Indonesia.

Untuk itu walaupun Google Pixel 2 dan Google Pixel XL 2 tidak akan sama tanggal perilisannya di Indonesia dengan negara-negara maju lainnya, setidaknya Google sudah membuka wadah penjualannya dalam bentuk Google Store.

Kelebihan lain dari Google Store dalam hal penjualan Pixel 2 dan Pixel 2 XL adalah karena tidak melalui distributor pihak ketiga seperti Lazada, Erafone, maupun Blibli, maka seharusnya harganya bisa lebih murah. Ini karena toko-toko online seperti Lazada, Erafone, dan Blibli akan mengambil untung buat perusahaan mereka sendiri dari pembeli.

Google Pixel 2 rencananya akan dirilis di Amerika Serikat dan negara maju lainnya pada Oktober 19 mulai dari $649 (sekitar 8,7 juta). Sedangkan Google Pixel 2 XL akan dirilis pada 15 November mulai $849 (sekitar 11,5 juta).

Tempat penjualan Google Pixel 2

Bagaimana tanggapanmu? Apakah Google melakukan pilihan yang tepat dengan memasukkan Indonesia sebagai negara peluncuran Google Store? Tulis pendapatmu di bagian komentar ya!