Berhentilah Bermain Sendirian! Pentingnya Sebuah Komunitas di Pokemon GO

komunitas pokemon go
Sumber: seputarkudus.com

Kamu yang selama ini bosan bermain Pokemon GO, itu mungkin karena kamu hanya bermain sendirian. Perlu kamu tahu jika banyak komunitas Pokemon GO yang dibuat di seluruh dunia. Di Jakarta pun juga banyak komunitas Pokemon GO.

Berburu sendirian memang sangat tidak menyenangkan, karena saya sendiri pernah mengalaminya. Tidak ada rasa senang yang berlebih saat menangkap pokemon atau bertarung memperebutkan Gym.

Baca Juga

Namun, semua itu akan sangat seru jika dilakukan bersama teman. Sebentar lagi Pokemon GO akan mendapatkan update gen 3, yang akan memunculkan Treecko, Mudkip, Torchic dan kawan-kawan. Saya harap nantinya update ini akan menjadikannya Pokemon GO viral seperti dulu di kalangan masyarakat.

Alasan sebagian orang Indonesia berhenti bermain Pokemon GO adalah karena berhentinya teman mereka memainkan game itu. Padahal di negara besar seperti Amerika dan Jepang, Pokemon GO masih cukup ramai dimainkan sampai saat ini.

Komunitas Pokemon GO Depok. Sumber: optidaily.com

Namun sebenarnya masih ada beberapa komunitas di Indonesia ini, khusunya Jakarta yang masih rutin bermain Pokemon GO. Contohnya sebuah komunitas Pokemon GO di daerah Jakarta yang bisa kamu lihat di sini. Untuk kamu yang belum mempunyai teman berburu, saya sarankan untuk bergabung dengan mereka.

Sebuah komunitas yang bernama Pokemon GO Jakarta itu kerap mengadakan acara kumpul bareng serta berburu dengan memberikan lure pada area tertentu. Lure tersebut biasanya mereka aktifkan dalam waktu yang cukup lama.

Komunitas Pokemon GO Pekanbaru. Sumber: tribunnews.com

Sebagian dari mereka juga sering membawa snack dan perlengkapan lain yang cocok digunakan saat sedang berkumpul. Bertarung memperebutkan Gym serta berpartisipasi di Raid Battle akan terasa menyenangkan saat dilakukan bersama-sama.

Saya tidak ingin melihat ada pemain yang berhenti bermain Pokemon GO hanya karena ia tidak memiliki teman yang sudah tidak bermain lagi, karena saya sendiri pernah merasakan ditinggal teman yang berhenti memainkannya.

Mulailah Petualanganmu dengan Mega Digimon Gratis di Digimon Links

Pada awal rilisnya Digimon Links sekarang ini, para pemain diberikan kemudahan dengan berbagai event seperti Digimon Links Advent Quest (intro).
Baca Juga

Dengan bergabung ke sebuah komunitas, hari-harimu dalam berburu pokemon akan terasa berbeda, karena kamu akan merasa memiliki keluarga sendiri yang bisa diajak have fun pada bidang yang kamu sukai.

Download Pokemon GO 0.75.0Android – Gratis | Pokemon GO 1.45.0 iOS – Gratis