Controller MSI GC20 dan GC30 Ini Dijamin Bikin Main Game Jadi Lebih Berkesan

Controller MSI GC20 dan GC30 adalah produk keluaran terbaru dari MSI yang siap meramaikan pasar gadget controller untuk PC, Xbox, bahkan Android! Penasaran mengenai kekerenan controller ini?

Perusahaan gaming asal Taiwan yang bergerak khususnya di bidang PC gaming, MSI baru saja menumumkan dua perangkat terbaru mereka yaitu controller MSI GC20 dan GC30. Perbedaan dari kedua controller ini hanyalah kemampuan menggunakan wireless Bluetooth atau juga kabel dan juga warnanya.

Ini Kelebihan Mi Notebook Pro. MacBook Xiaomi dengan Spec Dewa, Harga Jelata

Xiaomi Mi Notebook Pro ini mirip banget dengan Macbook Pro. Kualitas jauh lebih oke dan bisa dapat setengah harga kenapa engga?
Baca Juga

Force MSI GC20 masih memanfaatkan kabel sebagai konektifitasnya, sedangkan GC30 sudah bisa tersambung ke sistem gaming secara wireless. 

Controller  MSI GC20 dan GC30 mengadopsi desain dari controller Xbox mulai dari posisi penempatan tombol hingga analognya. Bedanya, controller MSI memiliki lambang mereka dan juga warna kemerahan khas MSI.

MSI GC20 dan GC30

Cara membedakan kedua controller ini, MSI menaruh warna merah di bawah thumb stick model GC30 dan berwarna hitam untuk controller GC20. Tersedia kabel yang dapat dilepas sepanjang 2 meter dan 30 sentimeter untuk masing-masing controller. Hal ini disediakan MSI untuk memanjakan para gamer mobile.

Beralih ke bagian depan, terdapat directional pad di area jempol kiri and empat action button (X, Y, A, B) di kanan. Lalu thumb stick memiliki posisi yang tidak merata: bagian kiri di atas D-pad, dan stick kanan di bawah action button.

 

Controller GC20 dan GC30 juga memiliki dua pasang tombol trigger. Kerennya controller ini adalah kamu bisa mengganti cover D-pad dengan jenis Xbox One Elite Controller yang terpasang oleh magnet magnet.

Ini pertma kalinya kita melihat MSI bergerak secara cepat di ranah gadget dan gaming gear. Biasanya MSI terkenal dengan produksi hardware, laptop, dan juga desktop gaming mereka. Akan tetapi mulai tahun ini nampaknya MSI akan mencoba merebut pasar gaming gear.

Rencananya, Controller GC20 dan GC30 akan dirilis pada akhir tahun ini. Untuk urusan harga, MSI juga belum memberikan keterangan lebih lanjut. Tetapi diperkirakan harga akan berkisar setara dengan harga controller Microsoft Xbox.

Sumber: Hexus