Fakta Redmi 5 Plus yang Perlu Diketahui, Calon Perusak Pasar HP Layar Full-Screen

Redmi 5 Plus

Karena kabar Redmi 5 Plus sudah terdengar kuat saat ini. Apakah benar Xiaomi bakal kembali dengan pola tahun 2016, langsung menggelontor pasar dengan tiga varian Redmi bersamaan?

Biasanya Xiaomi bakal menyegarkan seri Android terbawahnya setiap akhir tahun. Kita sudah mendapatkan Redmi Note 5A Agustus 2017 lalu, dan untuk seri Redmi, sebelumnya juga sempat beredar kabar jika Redmi 5 bakal diperkenalkan nanti dengan chipset Snapdragon 450. Namun melihat strategi baru Xiaomi mengenalkan varian terendahnya terlebih dahulu, bisa jadi Redmi 5A yang pertama diperkenalkan.

Xiaomi Redmi 5 Punya 3 Model dan Banyak Varian Warna, Langsung Dijual di Luar Cina

Xiaomi Redmi 5 Langsung Muncul dengan 3 Model dan Banyak Varian Warna, dan dikabarkan bakal diluncurkan pertengahan Oktober 2017
Baca Juga

Namun kalian boleh berharap lebih dan Xiaomi kembali dengan pola tahun 2016, ketika langsung mengenalkan ketiga varian Redmi 4 bersamaan. Karena kabar Redmi 5 Plus terdengar kuat saat ini. Apa saja rumor yang sudah terdengar mengenai varian Redmi yang diduga terkuat ini?

1

Layarnya Kemungkinan Besar Membengkak


Jadi sebenarnya ini Redmi 5 Plus?

Siap Merusak Pasar (Lagi), Kalian Bakal Kaget Jika Tahu Perkiraan Harga Redmi 5A

Selama ini seri Redmi Xiaomi berhasil mempertahankan predikat sebagai smartphone affordable yang ngga murahan, Mampukah Xiaomi Redmi 5A melanjutkannya?
Baca Juga

Ya, sebelumnya sempat beredar beberapa bocoran foto yang dipercaya itu adalah Redmi Note 5, karena jelas, layarnya cukup lebar untuk masuk kategori “note.” Namun berselang satu hari setelah foto Redmi Note dengan layar lebar yang kemungkinan besar menggunakan rasio 18:9 tersebut beredar, muncul satu foto ke jagat maya yang bisa langsung membuyarkan ekspektasi.

Foto ini memperlihatkan seperti dus Xiaomi terbaru, karena menggunakan warna dasar merah. Kemudian jelas terlihat bertuliskan Redmi 5 Plus. Karena itulah, anggapan foto-foto yang dipercaya Redmi Note 5 sebelumnya langsung bergeser, dan publik pun percaya itu Redmi 5 Plus.

Benarkah Qualcomm Snapdragon 450 akan Memperkuat Spesifikasi Xiaomi Redmi 5?

Benarkah Upgrade Besar Snapdragon 450 Memperkuat Spesifikasi Xiaomi Redmi 5? Snapdragon 450 vs Snapdragon 435, Spesifikasi Redmi 5 price, harga Redmi 5
Baca Juga

Perhatikan tangan yang menggenggam Redmi di atas, jelas, mengindikasikan dimensi yang besar. Sepertinya Redmi 5 Plus layarnya bakal membengkak nantinya, bukan lagi menggunakan standar 5 inci, dan bahkan bisa saja mencapai 5.7 inci. Dan itu artinya…. ya, jika rumor ini benar, Xiaomi bakal kembali membuat rancu pengkategorian smartphone Xiaomi mereka, membuatnya overlapping antara satu kelas yang sudah dikenal ciri khasnya sejak lama, masuk ke kelas lainnya yang biasanya menjadi seri di atasnya.

Sebelumnya, Redmi terendah tidak pernah lebih besar layarnya dari 5 inci. Jika 5.5 inci menjadi milik keluarga Note, maka 5.7 inci biasanya digunakan seri Mi Note, yang anehnya, Mi Note terbaru, Xiaomi Mi Note 3, justru diturunkan dimensi layarnya menjadi 5.5 inci.

Bocoran foto lainnya yang diduga Redmi 5 Plus.
2

Spec-nya Lebih Gahar dari Redmi Note


Ya, dan ini fakta. Pada kenyataannya, Redmi yang paling diburu saat ini, dan sangat langka di pasaran, Redmi 4 Prime, spesifikasinya yang mengunakan chip Snapdragon 625, lebih menarik dibandingkan Redmi Note 5A. Bisa jadi, Redmi 5 Plus yang diduga menjadi varian teratas Redmi 5 nantinya, akan menggunakan chipset yang lebih gahar.

Menganalisa Desain Redmi Note 5, Selain Layar FullView-nya Vivo, Ada Apalagi di Sini?

Ini Alasan Kalian Berhak Percaya Jika Bocoran Harga Redmi Note 5 adalah HOAX, spesifikasi Redmi Note 5 spec, benchmark Redmi Note 5 price
Baca Juga

Melansir dari Gizchina, Redmi 5 Plus kemungkinan akan menggunaka chipset Snapdragon 450 (ya, sama seperti Vivo V7+) untuk varian teratas, dan varian yang lebih rendah menjalankan chipset MediaTek. Ada konfigurasi dual-camera 13MP di sini, serta layar lebar minim bezel beresolusi HD (kemungkinan HD+, 720 x 1440 piksel untuk mengakomodir rasio 18:9), yang lebih mirip dengan tipikal Full View (Vivo, Huawei), namun jelas bukan Layar Full-Screen Display 2.0 seperti pada Mi MIX 2. Selain itu juga disebutkan jika Redmi 5 Plus bakal menggunakan panel 5.7 inci, memory 3GB atau H4GB RAM, serta pengisian cepat Qualcomm Quick Charge 3.0.

Huawei Nova 2i juga punya layar Full View
3

Diluncurkan Lebih Cepat?


Jika kalian masih ingat, keluarga Redmi 4 diluncurkan awal November 2016 lalu. Kabarnya untuk Redmi 5 bakal lebih cepat. Saat ini disebutkan jika Redmi 5 Plus bakal diluncurkan Xiaomi antara tanggal 16 atau 17 Oktober 2017 nanti.

Terlalu cepat? Tidak juga sih, karena Vivo sudah mendahuluinya dengan V7 serta X20 bulan September 2017 lalu, kemudian Huawei juga menyusul melalui nova 2i awal Oktober 2017 ini, serta tidak lama lagi, tepatnya 26 Oktober, OPPO juga mengenalkan OPPO F5 dengan layar bezel-less.

Selain 4 Kamera, Huawei nova 2i Punya Layar 18:9 FullView, dan Dijual Hanya 3 Jutaan Lho!

Bukan hanya dual-camera, smartphone Android terbaru Huawei nova 2i ini punya empat kamera di tubuhnya, untuk memuaskan para penggemar selfie dan foto bokeh. 
Baca Juga

Tentu saja, Xiaomi harus mengikuti kemana arah tren berjalan, jika tidak, mereka bakal tertinggal. Dual-camera memang masih ramai, tapi ketika teman-teman senegaranya sudah pada pakai layar FullView, mau tidak mau, Xiaomi harus ikut. Dan jika benar ini kelas Redmi, memang akan sangat mengejutkan seri terendah mereka mendapatkan teknologi yang masih identik dengan kata mahal ini.

4

Harganya Merusak Pasaran HP Full-Screen


Vivo V7+ bakal mendapatkan saingan berat nih!

Dari beberapa bocoran foto, dan juga render 3D yang dibuat oleh fans di atas, memperlihatkan penampakan depan Xiaomi yang mirip banget dengan Galaxy S8. Dahi dan dagu (baca: bezel di sisi atas dan bawah layar) tampak mengecil. Namun kabarnya, Xiaomi masih berencana menjualnya di kisaran 999 Yuan saja, atau sekitar Rp2 jutaan saja. Wah jika benar, bakal merusak pasaran Android berlayar full-screen nih!

6 Keunggulan Vivo V7+ dari Vivo V5, No. 4 dan 5 Sangat Menyakitkan!

Vivo V7+ vs Vivo V5 Plus, Ini Bukti Smartphone Zaman Now Ngga Selalu Downgrade, keunggulan Vivo V7+ dibandingkan Vivo V5 Plus
Baca Juga

Kabar lainnya, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus sebenarnya sudah mendapatkan sertifikasi 3C di Tiongkok. Keduanya saat ini memiliki kode nama MET7 dan MEE7, serta Redmi 5 nantinya kemungkinan dijual di rentang harga 699 (sekitar Rp1.4jutaan) hingga 899 Yuan (sekitar Rp1.8jutaan) saja.

Sumber: NewsMyDriver