Siapkan Tisu! Ini yang Membuat Desain Ciamik Nokia 9 Menjadi Tampak Menyedihkan

Nokia 9

Nokia 9 kembali muncul dan mengundang decak kagum karena mengadopsi konsep desain minim bezel layar full-screen, seperti smartphone kekinian lainnya. Siapkan mata kalian terpuaskan dengan keindahan desain Nokia terbaru ini.

Baca Juga

Di Indonesia, Nokia baru saja meresmikan Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6. Awalnya tipe entry level Nokia 3 yang ditawarkan ke pasaran Indonesia awal Oktober 2017 nanti, dan menyusul varian yang lebih menarik di kelas menengah pada akhir Oktober. Sayangnya, ketiganya masih masuk kelas yang “kurang gahar” spesifikasinya. Tipe termahalnya yang dikabarkan akan disebut Nokia 9, baru-baru ini kembali terungkap. Mengejutkan, karena desainnya mengadopsi konsep minim bezel, seperti smartphone kekinian lainnya.

Awas, Ini Dedengkotnya Ponsel! Nokia 8 Resmi Hadir, Spec-nya Pasti Buatmu Shock

Awas, Ini Dedengkotnya Ponsel! Spec Nokia 8 Resmi Hadir, Spec-nya Pasti Buatmu Shock, spesifikasi Nokia 8 price, harga Nokia 8 indonesia, benchmark Nokia 8
Baca Juga

Setelah bocoran spesifikasi Nokia 9 yang sempat kami ulas sebelumnya (termasuk keputusan cerdas Nokia membatalkan varian RAM 4GB, dan memilih RAmungkM 6GB serta 8GB), kali ini kalian bisa nikmati seperti apa desainnya. Jika sebelumnya belum resmi, maka kali ini merupakan render yang dirilis situs OnLeaks (situs yang biasa membocorkan desain dan spesifikasi smartphone sebelum dirilis) berdasarkan versi retailnya nanti.

Fakta Menarik di Balik Peluncuran Nokia 356, Spec Versi Indonesia Lebih Gahar!

Ada fakta menarik di balik perilisan Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 di Indonesia. Selain lebih murah, ternyata spesifikasinya berbeda lho!
Baca Juga

Penampilan Nokia 9 tampak sederhana namun berkelas, dengan material kaca melengkung pada semua sisinya di punggungnya, serta bezel di sekeliling layar 5.5 inci resolusi Quad HD (dari material AMOLED) yang sangat tipis, dan bahkan melengkung pada kedua sisinya. Seperti Nokia 8, ada konfigurasi dual-camera di sisi belakang, yang sudah pasti menggunakan optik dari Zeiss.

Kemudian ada mesin Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835, memory 6GB atau 8GB RAM, ruang penyimpanan 64GB atau 128GB, hingga kualitas audio eksklusif Android Nokia tipe flagship, OZO audio.

Oh ya, ini pasti akan membuat kalian sedih, Nokia mengikuti Apple, HTC, Xiaomi, dan juga beberapa vendor ponsel lainnya, membuang port audio 3.5mm. Hasilnya, kalian yang masih hobi mendengarkan musik melalui headset berkabel, maka perlu menggunakan konverter USB Type-C ke 3.5mm untuk menggunakan tipikal headset dengan colokan 3.5mm. Atau, bisa investasikan ke headset tipe baru dengan colokan Type-C, atau yang lebih praktis, membeli headset yang bisa terkoneksi melalui bluetooth.

Belum diketahui kapan Nokia 9 ini diluncurkan. Prediksi kami sendiri, Nokia 9 bakal diungkapkan selama Mobile World Congress tahun depan.

Inikah Nokia 9? Seperti Galaxy S8, Tapi Lebih Ganteng!

Inikah Nokia 9? Seperti Galaxy S8, Tapi Lebih Ganteng! Apa saja spesifikasi Nokia 9, flagship tergahar Nokia tahun ini? Setipis apa bezel layarnya?
Baca Juga

Jika kalian lupa, OZO spatial diklaim memberi pendengar distribusi yang lebih akurat dari suara yang dihasilkan selama perekaman. Fitur ini memungkinkan Android Nokia merekam audio melalui beberapa microphone sekaligus. Jika tipikal smartphone memiliki setidaknya dua microphone (satu untuk noise cancellation), maka spec Nokia 8 ini memiliki tiga mic. Nokia 8 menjadi yang pertama menerapkan teknologi ini. Audio 3600 OZO spatial menjanjian video dengan kualitas audio yang lebih baik.

Berikut video dari render Nokia 9 di atas:

Sumber: OnLeaks

SHARE
Previous articleLebih Murah Jutaan, Apa Kalian Berminat dengan Xiaomi Mi 6 Downgrade Ini?
Next articleIni Dia Perubahan yang Ada Pada Update Clash of Clans Oktober 2017