Terungkap! Fakta Baru Redmi Note 5 Ini Bisa Membuat Kalian Bersyukur

Xiaomi sudah meluncurkan Redmi Note 5A pertengahan Agustus 2017 lalu, dan mereka melanjutkan dengan varian Xiaomi low-end lainnya, Redmi 5A, beberapa hari yang lalu. Sayangnya, seri “A” bukanlah dambaan Mi Fan pemuja spec. Versi full spec, Redmi Note 5, atau bahkan mungkin atau Redmi Note 5 Prime/Pro, dirumorkan bakal diluncurkan sebelum 11 November. Bisa jadi rumor tersebut benar adanya, karena kemarin sudah muncul data smartphone tersebut di TENAA, yang dikenal sebagai badan otoritas ponsel di Tiongkok.

Gambar via NewsMyDrivers

Data gambar Redmi Note 5 dari TENAA di atas, walaupun berupa bocoran, namun biasanya mendekati desain akhir sebuah smartphone ketika diluncurkan nanti. Memang sedikit meleset dari prediksi sebelumnya, karena banyak yang percaya jika Redmi Note 5 bakal sama mengadopsi dual-camera seperti Redmi 5 Plus, namun ternyata gambar dari TENAA tersebut menunjukkan Redmi Note 5 hanya menggunakan satu lensa kamera saja, yang penempatannya sama persis seperti pada Redmi Note 4. Namun desain tersebut justru lebih baik, dibandingkan perkiraan sebelumnya yang menggunakan dual-camera dengan penemmpatan yang vertikal.

Bukan desain resmi Redmi Note 5. Banyak Mi Fans merasa penempatan kamera dan sensor fingerprint-nya aneh. Gambar via NewsMyDrivers.

Apa yang paling berbeda, layarnya terlihat lebih lega. Meskipun kita tidak bisa meyebutnya Full Screen atau layar penuh, karena dahi dan dagunya itu yang masih saja terlalu lebar, namun penampilannya ini sudah menjadi indikasi jika rasio layarnya 18:9, atau 2:1. Fitur kekinian yang banyak digunakan produsen smartphone lainnya.

Redmi Note 5 Hadir Bulan Depan, Bakal Menjadi Ponselnya Para Jomblo

Jadi kapan Redmi Note 5, Redmi 5 atau bahkan mungkin atau Redmi Note 5 Prime/Pro, dan juga yang sudah dirumorkan, Redmi 5 Plus, dirilis? Ini bocorannya!
Baca Juga

Selain itu, juga menilai dari gambar Redmi Note 5 TENAA tersebut, jelas tampak konsep unibody, berbahan metal. Garis antenanya masih seperti tipikal Redmi Note, tidak tersamarkan seperti beberapa Xiaomi lainnya, Mi A1 dan Mi 5X misalnya, yang cukup baik menyembunyikan garis antenanya di sisi bawah dan atas.

Kode nama smartphone baru Xiaomi yang masuk ke data TENAA adalah MET7 dan MEE7, dengan Redmi Note 5 ini menggunakan kode MET7. Demikian nantinya yang menggunakan kode MEE7 bisa jadi Redmi 5 Plus. Bersamaan dengan data TENAA tersebut, muncul juga informasi melalui akun media sosial Cina, Weibo, yang menyebutkan jika Redmo Note 5 ini bakal hadir dengan chipset Snapdragon 450 (ya, sama seperti Vivo V7+), atau sama seperti rumor chip untuk Redmi 5 Plus.

Fakta Redmi 5 Plus yang Perlu Diketahui, Calon Perusak Pasar HP Layar Full-Screen

Karena kabar Redmi 5 Plus sudah terdengar kuat saat ini. Apakah benar Xiaomi bakal langsung menggelontor pasar dengan tiga varian Redmi bersamaan?
Baca Juga

Sebelumnya, dirumorkan jika Xiaomi Redmi Note 5 bakal hadir dalam dua varian. Ada yang standar, dikabarkan bakal menggunakan chipset MediaTek MT6757CD Helio P25, seperti yang kami prediksikan sebelumnya. Sedangkan untuk tipe yang lebih gahar, yang mungkin nanti bakal kita sebut sebagai Redmi Note 5 Prime, atau Redmi Note 5 Pro, bakal diperkuat dengan chipset kelas menengah Snapdragon 630. Ya, kami menyangsikan adanya Snapdragon 660 di sini, karena pasti bakal imba dengan harganya.

Sebelum Dapatkan MIUI 9 Stable, Ini Semua yang Perlu Kalian Ketahui Lebih Awal

Sampai saat ini, MIUI 9 Stable belum ada kepastian tanggal resminya. Namun mungkin ini petunjuk jika versi stabil bakal segera hadir.
Baca Juga

Sumber: NewsMydrivers