Jangan Kaget! Begini Jadinya Kalau iPhone X Dibongkar

iPhone X dibongkar
Begini Jadinya Kalau iPhone X Dibongkar (sumber: Apple)

iPhone X merupakan smartphone yang saat ini paling menyedot perhatian masyarakat dunia. Tidak heran jika banyak YouTuber berlomba-lomba untuk menyuguhkan video yang di dalamnya berisi perangkat tersebut. Namun, seorang YouTuber asal Cina menyebarkan video yang tak biasa, karena isi video tersbeut adalah iPhone X dibongkar.

Video tersebut secara tidak langsung memberi tahu kita jika Apple tak melakukan perubahan pada struktur dasar iPhone X. Pasalnya, posisi dari setiap jeroan perangkat tersebut serupa dengan seri iPhone sebelumnya.

Dalam video pembongkaran perangkat yang akan meluncur besok, 3 November 2017 tersebut, kita dapat mengetahui jika isi di dalamnya bisa dilihat ketika kita selesai melepas 2 baut kecil yang berada sisi bawah layar. Namun sebelumnya, sang pembongkar harus melepas terlebih dahulu layar dari perangkat.

Pelepasan layar pun tidak bisa dilakukan secara kasar. Pembongkar harus membukanya secara perlahan, dari bawah ke atas. Pastikan juga kabel penghubung antara layar dan motherboard perangkat tidak putus, dan harus dilepas terlebih dahulu.

Setelah layar dibuka, maka hal pertama yang akan kamu lihat adalah dua buah baterai. Rupanya perangkat ini memiliki 2 baterai yang kapasitasnya diseimbangkan. Pemisahan baterai tersebut dilakukan agar memungkinkan peletakan komponen kecil diantara kedua baterai.

Jika ingin menggapai bagian yang lebih dalam, kamu harus memastikan untuk melepas terlebih dahulu beberapa baut kecil yang menjadi alat penahan komponen. Lepaskan pula beberapa tulang-tulang kecil dari iPhone X.

Video Unboxing iPhone X ini Bukti Perangkat tersebut biasa aja

Sebuah video unboxing iPhone X muncul dilaman YouTube. Parahnya, video tersebut membuktikan perangkat tersebut belum bisa dianggap spesial
Baca Juga

Jika hal tersebut dilakukan, maka kamu bisa mengangkat komponen dual kamera yang dimiliki oleh iPhone X. Komponen tersebut terlihat begitu ringkas.

Setelahnya, pastikan juga kamu melepas kabel-kabel penghubung yang menempel di motherboard. Kabel yang dimaksud meliputi kabel baterai. Jika sudah, maka motherboard beserta chipset A11 Bionic yang bombastis tersebut dapat kamu lihat dan rasakan secara langsung.

iPhone X dibongkar
sumber: YouTube

Pembongkaran yang diluar karyawan Apple tentu melanggar ketentuan yang telah disetujui oleh penggunanya. Jika hal tersebut tetap kamu lakukan, maka bersiaplah untuk kehilangan jaminan garansi resmi yang ditawarkan oleh Apple.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk membongkar iPhone X ketika nanti memilikinya?