Ini Dia 10 Berita Teknologi Paling Hot Minggu Ini, Periode 4-10 November 2017

berita teknologi
Sumber: Wvlt

Minggu ini banyak berita menarik dari dunia teknologi, mulai dari pencurian satu truk iPhone X hingga rencana pembelian Qualcomm oleh Broadcom. Wow! Tapi apakah kalian sering merasa ketinggalan berita?

Apakah kalian lelah scrolling jauh-jauh hanya untuk mendapatkan berita hot? Tidak perlu panik, kami telah menyiapkan rangkuman berita-berita paling hot sehingga kalian tidak perlu cape-cape scrolling halaman depan Teknosaurus.

Penasaran apa saja yang terjadi di dunia teknologi minggu ini? Langsung saja scroll ke bawah. Jangan lupa bagikan dengan teman-temanmu agar mereka juga bisa langsung update dengan berita teknologi minggu ini! Check it out!

10

Pencurian 300 iPhone X pada Sebuah Truk


Sumber: GizBot

Lebih dari 300 iPhone X dengan total harga sekitar $370,000 atau 5 Milyar rupiah berhasil lenyap dirangkul oleh 3 orang perampok dari lahan parkir di depan Apple Store Stonestown Galeria Mall, San Francisco.

Kejadian ini berlangsung pada waktu 11:15am hingga 11:30am waktu setempat, ketiga pencuri yang menyamarkan diri mereka dengan jaket hoodie kabur dengan menggunakan van Dodge putih.

Polisi menduga pencurian ini telah direncanakan sejak jauh-jauh hari, karena diduga para pencuri melacak truk itu dan tahu apa yang mereka incar. UPS (United Parcel Service) dan Apple bekerja sama untuk melacak para pencuri tersebut.

Duh, Ratusan iPhone X Dicuri! Sehebat apa sih Pencurinya?

Saking kuat daya tariknya, ratusan iPhone X dicuri oleh beberapa orang secara langsung di Apple Store yang berada di Amerika Serikat
Baca Juga
9

Lenyapnya Akun Twitter Donald Trump


Sumber: Sick Chirpse

Greget! Sehari sebelum keluar dari pekerjaannya di Twitter, pekerja ini menghapus akun twitter Donald Trump untuk merayakan kepergiannya!

Pada malam kamis di tanggal 2 november 2017 waktu setempat, Twitter resmi dari presiden Amerika Serikat @realDonaldTrump hilang selama 11 menit. Ini merupakan ulah keisengan pekerja sehari sebelum ia keluar dari perusahaan burung biru ini.

Twitter menyatakan, untuk menghindari kejadian serupa mereka akan menempatkan pengamanan ekstra pada sistem customer service mereka, yang tersedia bagi seluruh pekera di perusahaan tersebut.

8

Burger Keju yang Mirip Emoji Burger Android

Sumber: Twitter @bradfitz

Mmmh… Cheese burger, pastinya kita sudah tahu kelezatan dari makanan ini. Namun berbeda dari biasanya, keju dalam burger ini berbentuk emoji Cheese burger yang tersedia di keyboard Android, wow!

Setelah terjadinya kontroversi hebat tentang emoji Cheese Burger karena komposisinya hingga CEO Google Sundar Pichai turun tangan, beberapa hari kemudian karyawan Google di Seattle mendapatkan menu makan siang berupa “Android Burger” yang memiliki komposisi sama dengan emoji tersebut.

Dengan komposisi keju yang berada di antara daging burger dan roti tersebut, saya yakin rasa keju tersebut tidak akan bersatu dengan harmonis (menurut opini penulis.)

7

Broadcom Dikabarkan Membeli Qualcomm


qualcomm dibeli

Berita ini muncul setelah desas-desus beberapa waktu yang lalu yang mengatakan jika Broadcom ingin membeli Qualcomm, dan ternyata desas-desus ini terbukti!

Mengincar kesempatan disaat saham Qualcomm anjlok, Broadcom berusaha menarget perusahaan chip tersebut untuk menguasai pasar chip di berbagai bidang khususnya smartphone.

Waduh! Broadcom ingin Membeli Qualcomm!

Siapa Broadcom dan kenapa ia ingin membeli perusahaan pembuat SoC Snapdragon ini? Kenapa Qualcomm ditarget oleh perusahaan yang lebih kecil ini?
Baca Juga

Dengan menawarkan $70 per saham Qualcomm, diramalkan jika merger ini sukses maka Broadcom dan Qualcomm akan menjadi penguasa pasar chip ketiga. Sampai saat ini belum ada kelanjutan dari berita ini.

6

Intel dan AMD Bekerja Sama untuk Melawan Nvidia


Sumber: DualShockers

Tak disangka-sangka, kolaborasi maut yang terakhir terdengar di tahun 80’an ini tiba-tiba muncul, apalagi untuk melawan sekutu lama Intel yaitu Nvidia.

Kolaborasi ini bertujuan untuk membuat chip untuk laptop gaming, yang dimana akan menggunakan processor Intel dan GPU AMD. Dikabarkan chip processor yang akan dipakai adalah lini generasi kedelapan dari Intel Core series.

Laptop yang akan menggunakan chip ini dikabarkan tidak akan bertanding dengan laptop berbasis Ryzen. Ini dikarenakan Ryzen lebih ditargetkan pada laptop gaming ultrathin, sementara chip ini ditargetkan pada laptop gaming kelas high-end.

Penasaran dengan berita lainnya? Klik halaman berikutnya untuk mengetahui lebih lanjut!