Ini Dia 5 Fitur Resmi dan Harga OPPO F5 yang Wajib Kamu Tahu!

oppo f5
Sumber: 91mobiles.com

Pada hari Senin, 13 November 2017, OPPO secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka, yaitu OPPO F5.

Peluncurannya kemarin juga ikut menandakan kalau OPPO F5 sudah bisa kamu beli sekarang juga di gerai smarpthone terdekat atau toko online serta e-commerce pilihanmu.

Baca Juga

OPPO F5 ini digadang oleh mereka sebagai smartphone selfie pintar pertama, yang mampu memberikan kualitas foto beauty yang “pas” dan sesuai dengan keinginan kamu secara otomatis. Lho, kok bisa?

Untuk mengetahui jawabannya, berikut ini adalah 5 fakta menarik, dan spesifikasi OPPO F5 yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya!

1

A.I. Beauty Recognition Technology

OPPO F5

Fakta menarik OPPO F5 pertama adalah fitur A.I. Beauty Recognition Technology yang memungkinkan smartphone ini untuk menangkap kemudian memproses hasil jepretannya agar menjadi “pas”.

Konon, banyak orang yang mengeluh kalau fitur beautify yang terdapat pada smartphone selfie saat ini terlalu berlebihan dalam memberikan efek.

Menanggapi keluhan tersebut, OPPO F5 hadir dengan teknologi AI (artificial intelligence) yang menurut pengakuan mereka, mampu memindai lebih dari 200 titik pada wajah!

Bikin Pangling, Android Selfie Ini Sanggup Permak Total Wajah Tanpa Ribet Pakai Makeup!

Bukan Sekadar Selfie Expert, Asus Zenfone 4 Selfie ZD553KL Ratunya Ponsel Swafoto, harga Asus Zenfone 4 Selfie benchmark, hasil foto Zenfone 4 Selfie
Baca Juga

Teknologi tersebut mereka sematkan dalam kamera depan 20 MP untuk mendeteksi secara detail jenis dan warna kulit, usia, hingga lekukan wajah seperi hidung, pipi, mulut, mata, dan dagu.

Sehingga, hasil jepretan selfie kamu menggunakan fitur beautify dari OPPO F5 akan terlihat pas dan tidak terkesan menor.

2

Kamera Depan Belakang Super Besar dengan Fitur Bokeh

OPPO yang dikenal sebagai smartphone selfie, tidak lupa juga menyertakan kamera dengan resolusi besar di seri F5 ini.

Di bagian belakang, OPPO F5 ini menjagokan kamera dengan resolusi 16 MP dan diafragma f/1.8. Sedangkan untuk kamera depan, kamu akan menemukan resolusi lebih besar, yakni 20 MP, dengan bukaan lebar f/2.0.

Kalau kamu ingin berfoto bokeh, OPPO mengklaim kalau kamera depan mereka memiliki fitur bokeh dan HDR yang bisa membuat foto selfie kamu lebih maksimal.

3

Layar Full Screen FHD+, Resolusi Tinggi!

oppo f5

Satu hal menarik yang Teknosaurus.com dapatkan dari OPPO F5 ini adalah ukuran layar yang memiliki rasio 78 persen dari bodi. Meskipun memiliki ukuran bodi smartphone standar 5,5 inci, namun ukuran layar OPPO F5 adalah 6 inci!

Resolusi layarnya pun sedikit berbeda. Jika kamu mengenal 1080×1920, OPPO F5 memiliki resolusi 1080×2160 piksel, alias 2:1.

Marketing Planning Manager OPPO Indonesia, Suwanto, mengatakan bahwa resolusi ini membuat kamu lebih nyaman untuk menonton film dan bermain game. Selain itu, berbekal layar yang cukup besar, OPPO F5 sudah memiliki fitur Split Screen Mode untuk menjalankan 2 aplikasi bersamaan dalam 1 layar.

4

Punya Fitur Facial Unlock

OPPO F5

Seperti tidak mau kalah dengan iPhone generasi terbaru, OPPO F5 juga dibekali dengan fitur Facial Unlock lho. Artinya, kamu hanya perlu “memasang” wajah di kamera depan OPPO F5 untuk membuka smartphone-mu.

Pertanyaan dari Teknosaurus.com adalah bagaimana jika wajah kita sedang kotor, menggunakan kacamata, atau tumbuh kumis dan janggut bagi para pria?

Ternyata Fitur ”Curian!” Ini 8 Teknologi iPhone X yang Sudah Eksis di Android

Ternyata Android udah jauh lebih maju dibaning iPhone X. Lihat saja 8 Fitur iPhone X yang mengambil dari Android berikut ini.
Baca Juga

Aryo Meidianto, selaku PR Manager OPPO Indonesia, menjawab, “Tidak masalah. Saya sudah mencobanya menggunakan kacamata atau tidak, tetap terbuka. Karena ada 128 sensor di fitur ini, jadi menggunakan aksesoris pun smartphone masih terbuka.”

OPPO F5 juga mengklaim kalau Facial Unlock ini begitu akurat, sehingga kamu bisa membukanya dengan waktu kurang dari 1 detik saja lho!

5

Harganya? Rp3.999.000 aja!

OPPO F5

Nah, kamu pasti bertanya-tanya, berapa sih kocek yang harus dirogoh untuk menebus OPPO F5 ini? Harga OPPO F5 adalah Rp3.999.000 untuk yang versi standar (RAM 4 GB), dan sudah tersedia saat ini untuk yang warna gold.

OPPO sendiri sudah menyiapkan 2 varian lain. Versi OPPO F5 6 GB, bisa kamu tebus nantinya di harga Rp5.149.000 pada tanggal 2 Desember 2017. Sedangkan versi entry level, yaitu dengan RAM 3 GB, belum diinformasikan oleh pihak OPPO.

Berikut ini adalah spesifikasi OPPO F5 versi standar:

Model OPPO F5
Design Gorilla glass display 5 dengan unibody metal dan ragam pilihan warna
Display, Resolution 6 inci layar LTPS IPS LCD (1080 x 2160), 18:9 rasio, 402 ppi
SoC Processor CPU Mediatek MT6763T Helio P23 Octa-core 2,5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-G71 MP2 800 MHz
Memory RAM / Storage 4 GB RAM, 64 GB storage, microSD up to 256 GB
Camera System Front

Camera

20 MP, f/2.0
Rear Camera

(main)

16 MP, f/1.8, phase detection autofocus, LED flash
Camera feature Front Camera:

Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation

Rear Camera:

Beauty, Auto (with low light and HDR features), Pro, Super Resolution (52 megapixels), GIF Animation, Panorama, Time Lapse (with power saving), 9 various filters

Wireless WLAN 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.2. Wi-Fi Direct, Hotspot
Connectivity Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card, dual stand-by

SIM /SD slot Triple Slot: Dual SIM slot and one MicroSD card slot, MicroSD up to 256 GB
GPS A-GPS
OS Android 7.1 Nougat dengan Color OS 3.2
Battery 3200 mAh
Size / weight 156,5 x 76 x 7,5 mm / 152 gram
Color Gold, Black, dan Red (hanya versi 6 GB)