Muncul di JingDong (JD), Ini Tanda-tanda Xiaomi Redmi Note 5 Segera Diluncurkan

Gambar Redmi Note 4. Sumber: Xiaomi

Sesuai dengan kabar sebelumnya, bahwa salah satu Redmi terbaru, Redmi Note 5 sudah masuk fase produksi dan bakal segera dirilis Desember 2017 nanti. Masih ada waktu beberapa minggu, namun salah satu toko online sudah memajangnya. Ini tanda bakal segera dijual?

Baca Juga

JingDong (JD), toko online yang untuk cabang Indonesia identik dengan “barang dijamin baru dan asli,” baru saja membuka halaman khusus untuk Redmi Note 5. Sebagai toko online yang sudah memiliki nama besar, update baru dari JingDong ini memang menarik. Bisa jadi memang benar jika phablet Xiaomi tersebut bakal segera dijual. Apalagi JingDong dikenal sebagai toko online yang mengklaim selalu menjual produk yang dijamin asli.

Apakah ini pertanda Redmi Note 5 segera dijual?

Sayangnya, halaman yang akan menjadi tempat pemesanan Redmi Note 5 ketika dijual nanti tersebut belum membeberkan banyak mengenai smartphone ini (apalagi harga jualnya, sekadar petunjuk jika peluncurannya bakal berlansung dalam waktu dekat ini. Kalian bisa melihat, kain merah menutup penampakan Redmi Note 5, dengan namanya jelas tertera di bagian atasnya.

Redmi Note 5 sejauh ini diketahui muncul ke permukaan dengan kode nama Redmi MET7 dan Redmi MEE7 pada database TENAA. Saat itu sudah terungkat beberapa bagian spesifikasinya, seperti ukuran layar dengan diagonal 5.99-inci, membesar dari 5.5-inci yang biasa digunakan pada Redmi Note sebelumnya.

Redmi Note 5 Layarnya Membengkak, Mungkin Masih Gunakan CPU Sejuta Umat

Redmi Note 5 Layarnya Membengkak, Mungkin Masih Gunakan CPU Sejuta Umat, Snapdragon 625. Redmi Note 5 kini memiliki layar full screen.
Baca Juga

Disebutkan juga, layarnya masih berbahan TFT. Mungkin ini masih data sementara, dan bisa jadi berubah nantinya. Kalau masih TFT, bisa kalah bersaing dong dengan para rivalnya. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD+, 1080 x 2160 piksel, dengan rasio 18:9, biar kekinian.

Kedua Redmi Note ini disebutkan dalam database TENAA diperkuat dengan prosesor octa-core yang kecepatannya 2.0GHz. Semoga saja chipset-nya tidak jalan di tempat dan kembali menggunakan chip sejuta umat Snapdragon 625. Kami berharap Xiaomi memilih Snapdragon 636 untuknya. Kedua tipe memiliki satu kamera saja, dengan resolusi maksimal 12MP untuk kamera utama, dan sensor 5MP ada di sisi depan. Kapasitas baterainya sendiri 4,000mAh, dan langsung menjalankan Android 7.1.2, yang kemungkinan besar dibalut dengan antarmuka MIUI 9.

Gambar Redmi Note 5 yang masuk ke data TENAA. Sumber: Fone Arena.

Untuk konfigurasinya, Redmi MET7 memiliki memory 4GB RAM dan ruang penyimpanan 64GB. Sedangkan Redmi MEE7, memory-nya 3GB RAM dan ada ROM 32GB. Keduanya masih memiliki slot microSD, yang semoga saja, seperti Redmi Note 5A, bukan hybrid SIM.

Bukan Hanya Satu, Xiaomi Bakal Gempur Pasar dengan Tiga Redmi Berlayar Penuh

Bukan Hanya Satu, Xiaomi Bakal Gempur Pasar dengan Tiga Redmi Berlayar Penuh, Redmi 5, Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5. Ini bocoran penampilannya!
Baca Juga

Sekilas spesifikasinya memang nanggung. Bisa jadi Xiaomi hanya ingin ikut nyebur ke tengah tren layar penuh, karena para kompetitor sudah duluan memiliki jagoannya masing-masing di kelas menengah. Vivo V7+, OPPO F5, Huawei dengan Nova 2 terbaru. Tidak terhitung juga banyak smartphone asal Cina lainnya yang sudah lebih dulu menyuguhkan tampilan full screen dengan bezel minim. Xiaomi memang tidak ketinggalan karena sudah ada Mi MIX, namun untuk kelas menengah, mereka jelas ketinggalan. Hanya saja sayang, jika melihat gambar Redmi Note 5 yang beredar melalui TENAA, sepertinya bezel-nya masih sangat tebal, ya!

Sumber: NewsMyDrivers