Ini Dia 10 Berita Teknologi Paling Hot Minggu Ini, Periode 11-17 November 2017

Berita Teknologi terbaru

Berita teknlogi minggu ini sangatlah padat! Mulai dari Apple yang berencana membuat headset AR sendiri, hingga Keyboard tahan air dari Razer. Minggu ini cukup banyak berita heboh yang datang dari dunia teknologi!

Merasa ketinggalan berita? Gak tau minggu ini ada update apa aja? Tenang aja gaes, kami di Teknosaurus sudah merangkum berita teknologi paling mantap minggu ini. Penasaran? Langsung aja check it out!

1

Apple Menyiapkan Kacamata AR untuk Tahun 2020!

Berita teknologi
Sumber: UploadVR

Seminggu yang lalu, Bloomberg mendapatkan bocoran kalau Apple sedang mengembangkan kacamata AR mereka sendiri! Dengan merekrut insinyur dari berbagai bidang, CEO dari Apple Tim Cook yakin jika headset ini akan menjadi kacamata AR terbaik.

Menurut bocoran, kacamata AR ini mempunyai kode nama internal T288 dan saat ini masih menggunakan teknologi yang ada untuk purwarupanya.

Menarik, Ternyata Apple sedang Mengembangkan Kacamata AR!

Menyusul Goolgle Glass dan Microsoft Hololens, Apple menyiapkan kacamata AR nya sendiri! Seperti apa teknologi yang akan digunakan oleh Apple?
Baca Juga

Dibantu dengan teknologi ARKit yang sudah dipakai untuk iPhone X, kacamata AR milik Apple akan hadir dengan chip dan OS baru yang khusus dirancang untuk gadget ini. Diharapkan kacamata AR ini dapat menggantikan iPhone di masa depan.

2

Tawaran Broadcom untuk membeli Qualcomm ditolak!

berita teknologi

Seminggu yang lalu dunia teknologi dihebohkan oleh berita perusahan chip Broadcom menawar Perusahaan Qualcomm, yang terkenal dengan chip Snapdragon-nya, sebesar $130 juta dollar untuk menggabungkan kedua perusahaan chip tersebut.

Namun sayangnya tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Qualcomm. Pasalnya, para pemegang saham Qualcomm merasa Broadcom memasang harga yang terlalu rendah bagi perusahaan sekelas Qualcomm. Walaupun begitu, langkah Qualcomm yang mempublikasikan pernyataannya ini dinilai cukup tidak biasa.

Ada kemungkinan sebenarnya mereka sangatlah tertarik dengan tawaran tersebut namun berharap Broadcom mau menaikkan harganya. Hmm, berita teknologi terbaru yang ini cukup menarik ya.

3

Firefox Quantum Menjadi Browser Tercepat

berita teknologi
Sumber: Mozilla

Lupakan Chrome atau Edge! (Loh, ada yang memakai Edge ya?) Kini Firefox muncul sebagai jawara sejtelah meluncurkan browser terbarunya, yaitu Firefox Quantum! Tidak tanggung-tanggung, banyak kelebihan Firefox Quantum daripada kompetitor lainnya, khususnya Chrome.

Salah satu kelebihannya adalah konsumsi sumber daya yang jauh dibawah Chrome, sehingga menjadikannya browser tercepat dan juga paling efektif! Hmm, apakah kalian mau berpaling dari Chrome sekarang?

Browser Cepat yang Diakui Lebih Tangguh dari Google Chrome Akhirnya Meluncur!

Browser cepat sudah menjadi hal favorit para netizen untuk mengunjungi dunia maya, dan kini ada yang lebih cepat dari Google Chrome.
Baca Juga
4

HTC siapkan headset VR Baru!

 

berita teknologi
sumber: HTC

Angin segar tiba-tiba muncul dari negeri tirai bambu, pasalnya HTC mengungumkan sebuah produk baru dari keluar headset VR Vive yaitu Vive Focus.

Yang membedakan Vive Focus dari pendahulunya adalah headset VR ini adalah produk standalone yang berarti tidak membutuhkan sensor tambahan atau komputer eksternal untuk menjalankan aplikasinya!

Dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, diyakini HTC Vive Focus akan menjadi headset VR tercanggih! Namun kabar buruknya, jika kamu menunggu kolaborasi Google Daydream dengan HTC, lebih baik lupakan hal itu.

Pasalnya, setelah mengungumkan HTC Vive Focus, HTC juga mengumumkan jika headset Daydream mereka telah dibatalkan. Ouch!

Ingin tahu berita lainnya? Yuk buka halaman berikutnya biar makin update!