Waduh, Facebook Tidak Bisa Diakses oleh Para Penggunanya!

Facebook tidak bisa diakses
Waduh, Facebook Tidak Bisa Diakses oleh Para Penggunanya!

Facebook merupakan sosial media yang saat ini turut menjadi langkah bisnis bagi banyak orang. Sayang, beberapa waktu yang lalu Facebook tidak bisa diakses oleh para penggunanya, terutama yang mengaksesnya melalui browser.

Tepat pada pukul 13.20 WIB, Facebook tidak bisa kami akses melalui browser di PC. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat sosial media tersebut adalah yang terbesar dan tentu telah ditangani oleh para profesional di bidang IT.

Pada awalnya, masalah ini kami kira disebabkan oleh jaringan internet yang kami gunakan di kantor. Sehingga tidak ada kecurigaan yang mendalam. Namun, ketika kami dapat mengakses laman website lain, yang bahkan jauh lebih berat dibandingkan Facebook, contohnya seperti The Verge dan YouTube kecurigaan pun muncul.

Kami juga sempat mengganti jaringan internet ke Mobile Hotspot. Hasilnya pun sama saja, browser menunjukan jika website besutan Mark Zuckerberg tersebut tidak dapat diakses untuk sementara waktu.

Facebook tidak bisa diakses

Rasa penasaran yang besar pun mendorong kami untuk mengunjungi salah satu situs yang getol mengabarkan permasalahan yang dialami oleh situs lain, yakni downdetector.com. Kecurigaan kami pun benar, situs Facebook tidak bisa diakses karena lumpuh.

Berdasarkan informasi yang kami raih dari situs tersebut, Facebook lumpuh pada pukul 6.30 PM EST atau tepat pada pukul 13.20 WIB. Dari laporan yang Down Detector dapat, terdapat beberapa permasalahan yang dihadapi oleh pengguna Facebook di saat itu.

Rayakan Halloween, Facebook Rilis Fitur Spook-tacular untuk Facebook dan Messenger

Sebentar lagi Halloween dan Facebook siap rayakan dengan fitur terbaru mereka yang bernama Spook-tacular. Seperti apa fitur ini? Simak artikel berikut ini!
Baca Juga

Sebanyak 51% pengguna mengeluhkan jika Facebook sama sekali tidak bisa diakses. Sementara itu, 34% pengguna melaporkan jika dirinya tidak dapat melakukan log in, sehingga tidak dapat mengakses akun mereka.

Sebanyak 14% pengguna melaporkan jika aplikasi Facebook juga tidak dapat diakses. Kebanyakan dari mereka mengatakan, aplikasi akan menunjukan loading secara terus-menerus, dan tertutup dengan sendirinya.

Ini Keunggulan Bonfire, Aplikasi Video Chat Grup Facebook untuk Smartphone

Facebook telah menggelar pengujian aplikasi video chat grup terbarunya bernama Bonfire yang ditujukan untuk remaja. Seperti apa sih Bonfire ini?
Baca Juga

Rupanya, permasalahan ini bukan untuk pertama kalinya. Pada hari kemarin, Kamis, 15 November 2017, Facebook juga disebut-sebut tengah mengalami gangguan. Sehingga, selama 2 hari berturut-turut ini situs tersebut mengganggu aktifitas pengguna di dalamnya.

Permasalahan lumpuhnya Facebook ini memang tidak berlangsung lama. Selang beberapa menit, situs sudah dapat kami akses kembali. Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak Facebook.