Dijual Resmi Rp2 Jutaan di Indonesia, Ini 3 Alasan Nokia 5 Sangat Layak untuk Dibeli

Akhirnya lengkap sudah. Setelah diumumkan di Indonesia pertengahan September 2017 lalu, trio Nokia Android resmi dijual di Indonesia. Pertama, Nokia 3 dijual awal Oktober dengan harga Rp1.899.000, menyusul kemudian Nokia 6 akhir Oktober 2017 lalu dengan harga Rp3.299.000, dan terakhir Nokia 5 hadir akhir pekan kemarin dengan harga Rp2.899.000.

Jika Nokia 3 dan Nokia 5 hadir dan kalian yang memang mencari Android Nokia, bisa memilihnya tanpa pertimbangan. Berbeda dengan Nokia 6, yang sebelumnya sudah ditawarkan oleh para distributor non-resmi, yang kini dipatok dengan harga sekitar Rp3 jutaan, namun dengan ruang penyimpanan internal yang lebih lega, 64GB.

Namun tentu saja, jaminan purnajual adalah pertimbangan utama ketika ingin membeli smartphone. Apalagi Android Nokia yang dijual resmi di Indonesia dibantu oleh PT. Erajaya Swasembada Tbk sebagai pihak distributor resmi di Indonesia, dan untuk pusat perbaikannya tersebar di banyak kota besar di Indonesia melalui layanan dari perusahaan perbaikan yang sudah lama dikenal di Indonesia, Unicom.

Purnajual Terjamin


Unicom ini sudah lama eksis dalam pengelolaan service center atau pusat perbaikan resmi berbagai merek smartphone di Indonesia. Mereka dikenal sejak zaman Nokia masih dikenal sebagai merek yang paling berpengaruh di Indonesia.

Fakta Menarik di Balik Peluncuran Nokia 356, Spec Versi Indonesia Lebih Gahar!

Ada fakta menarik di balik perilisan Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 di Indonesia. Selain lebih murah, ternyata spesifikasinya berbeda lho!
Baca Juga

Bicara lokasi pusat perbaikannya, gerai Unicom juga cukup banyak tersebar di Indonesia. Setidaknya sampai artikel ini kami tulis, terdapat lebih dari 30 gerai Unicom yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Di antaranya, Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Jogja, Semarang, Solo, Pekalongan, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Padang, Samarinda, dan Manado. Dengan demikian kalian yang bertempat tinggal di kota-kota tersebut tidak perlu kuatir dengan jaminan purnajual smartphone Nokia.

Kembali ke Nokia 5, didatangkan oleh PT. Erajaya Swasembada Tbk, maka otomatis kalian bisa mendapatkan ponsel ini langsung di gerai-gerai Erafone, atau, membelinya secara online di Erafone.com, yang pasti terjamin keasliannya. Selain itu, Nokia 5 juga dijual di retailer online lainnya. Harganya bervariasi, mulai Rp2.6 jutaan hingga Rp2.899.000 sesuai harga resminya.

Update Software yang Cepat


Selain purnajual yang lebhih terjamin, alasan lain Android Nokia terbaru bisa menjadi pilihan menarik adalah klaim HMD Global akan memberikan update OS Android yang cepat untuk semua keluarga Nokia Android.

Menurut Juho Sarvikas Chief Product Officer HMD Global, semua smartphone mereka bakal mendapatkan update Oreo. Pernyataan Juho Sarvikas tersebut juga tidak terlalu mengejutkan, mengingat smartphone Android Nokia kini menjalankan Android dengan tampilan versi stock yang murni, dengan sediki saja kustomisasi. Dengan demikian, para teknisi di HMD Global tentu tidak butuh waktu lama melakukan porting OS terbaru tersebut untuk smartphone Nokia.

Inikah Nokia 9? Seperti Galaxy S8, Tapi Lebih Ganteng!

Inikah Nokia 9? Seperti Galaxy S8, Tapi Lebih Ganteng! Apa saja spesifikasi Nokia 9, flagship tergahar Nokia tahun ini? Setipis apa bezel layarnya?
Baca Juga

Ada Koneksi NFC


Selain spesifikasi Nokia 5 versi Indonesia juga dibuat berbeda dari versi luar, karena kapasitas RAM-nya 3GB, ada satu fitur lain yang menjadikan Android Nokia ini menarik untuk dipilih. Itu adalah ketersediaan konektivitas NFC di tubuhnya.

Ya, jarang-jarang ada smartphone Android berharga dua jutaan memasukkan modul ini, yang sangat berguna di zaman now, apalagi dengan langkah pemerintah yang menggiatkan motode pembarayaran tanpa uang tunai, atau cashless. NFC bisa membantu kalian mulai melakukan pembayaran dengan mudah, tinggal sentuhkan saja smartphone ke sensor yang mendukung, atau, sentuhkan kartu e-Money ke badan Nokia 5 untuk mengecek saldo kartu e-Money. Praktis, daripada kalian harus berhenti dan mampir ke minimarket di pinggir jalan hanya untuk mengecek saldo.

Permudah Pengecekan Saldo E-Money, Ini Pilihan Android dengan NFC Termurah

Permudah Pengecekan Saldo E-Money, Ini Pilihan Android dengan NFC Termurah, Tahun 2017 menandai dimulainya peralihan transaksi tunai ke non-tunai
Baca Juga

Spesifikasi Nokia 5

  • Layar: Layar IPS 5.2-inchi, resolusi HD 720 x 1280 piksel, kepadatan piksel 282 ppi,  dengan lapisan kaca 2.5D, berpelindung Corning Gorilla Glass (tidak disebutkan tipenya), kecerahan layar 500 nits
  • Chipset: 64-bit berteknologi proses 28 nm, Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 Processor, octa-core ARM Cortex-A53, dengan kecepatan 4x 1,4 GHz + 4x 1.1 GHz
  • GPU: Adreno 505, berteknologi proses 28 nm, memiliki 48 ALUs dengan kecepatan 450 MHz
  • Dimensi: 149.7 mm x 72.5 mm x 8.05-8.55 mm
  • Memory: 2GB RAM (versi Indonesia RAM-nya 3GB!)
  • Storage: 16GB Internal Storage
  • Speaker: Single Speakers
  • Kamera Utama: Sensor CMOS 13MP PDAF, 1.12um, F2.0, jarak fokal 3.67mm, lampu kilat LED dual tone
  • Kamera Swafoto: Sensor BSI 8MP autofocus, 1.12um, F2.0, jarak fokal 2.52 mm, wide-angle dengan FOV 840

  • Kartu SIM: dual Nano Sim Hybrid
  • Ada slot MicroSD (menggukana slot kartu SIM kedua)
  • Koneksi selular: 3G / 4G LTE Bands 1/3/5/7/8/20/28/38/40; NFC
  • Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, Micro USB, port audio 3.5mm
  • Sensor: Fingerprint pada tombol Home, Proximity, Light, Acceleromoter, Compass, Gyroscope, Hall sensor.
  • Baterai: 3000mAH battery
  • OS: Android 7.1.1 Nougat
  • Pilihan warna: Matte Black, Silver, Tempered Blue, Copper