Perusahaan Tesla Luncurkan Tesla Powerbank! Apa sih Kelebihannya?

tesla powerbank
Sumber: hypelee.com

Tesla, perusahaan yang dikepalai Elen Musk tersebut kini digosipkan memproduksi sebuah produk powerbank. Berkat kepiawaian perusahaan tersebut di bidang teknologi berbasis elektrik, apa kelebihan produk itu?

Beberapa waktu lalu, Tesla telah menghebohkan dunia dengan produk terbarunya yang berukuran besar, yakni Semi Truck. Belum puas dengan pencapaiannya itu, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut kali ini digosipkan tengah mempersiapkan produk yang banyak dibutuhkan orang, yakni powerbank.

Sayangnya, produk yang bernama lengkap Tesla Powerbank ini nampaknya tidak bisa dimiliki banyak orang. Pasalnya, berdasarkan gosip yang tersebar, produk yang merapat ke segmen telekomunikasi mobile tersebut hanya ditujukan bagi mereka yang ingin memiliki produk berlogokan Tesla.

Perkiraan tersebut disebabkan oleh bentuk dari powerbank tersebut yang mirip dengan sebuah monumen Supercharger. Dilihat dari rupanya tersebut, tentu harga yang harus dibayar oleh para peminatnya tidaklah murah.

Tesla Power Bank
sumber: 9to5Mac

Monumen Supercharger sendiri merupakan tempat pengisian daya mobil listrik untuk produk transportasi berbasiskan listrik yang dikeluarkan oleh Tesla, atau yang bisa disebut sebagai pom bensin khusus mobil listrik. Monumen tersebut bisa ditemui pada beberapa kota yang telah kehadiran kendaraan berlogokan perusahaan itu.

Dari gambar yang tersebar di dunia maya, Tesla Powerbank dilengkapi dengan dua buah kabel yang telah terpaku dengan tubuh utamanya. Satu kabel dilengkapi dengan microUSB standar yang bisa dipasangkan ke perangkat Android kebanyakan. Sementara itu, kabel yang satunya lagi ditujukan untuk pengguna iOS, atau untuk lightning port.

5 Fakta tentang Power Bank yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Power bank itu sekarang wajib punya dan wajib dibawa. Namun tahukah kamu 5 fakta tentang power bank yang sangat bermanfaat ini?
Baca Juga

Tesla Powerbank turut dibekali dengan indikator. Indikator tersebut dihadirkan untuk memungkinkan pengguna mengetahui  banyaknya sisa daya dari powerbank tersebut. Warna merah dan hitam mendominasi perangkat tersebut.

Sebagai produk besutan Tesla, tentu wajib menyematkan hal yang spesial. Dengan demikian, tak heran jika powerbank tersebut dilengkapi dengan kapasitas yang besar. Para penggunanya nanti akan dibekali dengan kapasitas 18.650mAh.

Kapasitas yang bisa digunakannya oleh pengguna pun 100%. Jika pada powerbank lain pengguna hanya bisa menggunakan kurang dari 100% daya, maka perangkat ini dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Berkat kemampuannya tersebut, maka tak heran jika harga yang harus dibayar tidaklah murah. Tesla Powerbank bisa kamu miliki dengan harga USD45 atau sekitar Rp608 ribu.

Diedit oleh Ridwan Hidayah