Wah, Fitur Terbaru Windows 10 Ini Bisa bikin Kamu Lebih Produktif!

Fitur Terbaru Windows 10
Fitur terbaru windows 10 ini bakal bisa bikin kamu lebih produktif loh!

Sepertinya doa kalian para pelajar dan mahasiswa akhirnya dijawab oleh Microsoft, pasalnya fitur terbaru windows 10 ini akan bikin kerjaan kamu lebih mudah loh!

Setelah fitur ini diminta oleh banyak pengguna, akhirnya Microsoft mengabulkannya sebagai fitur terbaru windows 10 yang tidak lain adalah “tabs” untuk semua Windows apps. Finally, we could multitask better!

[youtube_embed id=”3lEjuU-XFHg”]

Awalnya diminta sebagai fitur tabs untuk File Explorer, Microsoft malah memberi lebih dengan menghadirkan tabs untuk semua apps di Windows 10. Microsoft menyebut fitur baru Windows 10 ini sebagai “sets”, yaitu fitur penyatu berbagai aplikasi yang dianggap saling bahu-membahu.

fitur terbaru windows 10
Contoh dari fitur sets yang bisa membuat tab untuk aplikasi seperti Microsoft Office

Pada demonstrasinya, contoh yang diberikan adalah ketika kamu sedang mengerjakan suatu riset di Microsoft Word, lalu perlu mengambil data lainnya dari aplikasi OneNote dan internet.

Hal ini dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan “sets” daripada harus membuka aplikasi pada window tersendiri. Sangat efektif bukan untuk menghindarkanmu dari kebiasaan membuka YouTube ketika berkerja? (uhuk)

Untuk saat ini, apps yang telah didemonstrasikan adalah beberapa aplikasi seperti Microsoft Word, Microsoft Powerpoint, Microsoft Edge, dan Microsoft OneNote. Namun, hanya apps berbasis Universal Windows Apps yang akan diujicobakan untuk para pengguna yang tergabung dalam Windows Insider Program.

Ragu dengan Nasib Microsoft Paint? Ini 5 Aplikasi Alternatif Penggantinya!

Microsoft Paint sebentar lagi akan dibunuh Microsoft. Aplikasi pengganti Paint lainnya tentu menjadi pertanyaan. Apa saja kira-kira yang bisa menggantikan?
Baca Juga

Nantinya, jika Microsoft telah merasa fitur ini sudah cukup mantap untuk khalayak umum, maka Microsoft akan merilis ini di update Windows berikutnya. Menurut Microsoft, semua apps nantinya akan bisa menggunakan fitur ini tanpa terkecuali. Namun untuk sejauh ini, targetnya hanyalah apps yang berasal dari Windows Store saja.

Namun salah satu kendala yang akan dihadapi oleh Microsoft adalah meyakinkan para developer untuk melengkapi software dan apps mereka dengan dukungan untuk fitur ini seperti misalnya Photoshop.

Khususnya untuk software in-house Microsoft seperti Microsoft Office versi Desktop (aka the software you did not purchase from Microsoft Store), yang baru mendukung fitur ini tahun depan.

Kerjasama Qualcomm dan Microsoft, Laptop Snapdragon Bakal Pakai CPU Terkuat

Tahun lalu, laptop Microsoft tidak begitu menarik karena menggunakan Snapdragon 820. Kini antusias berubah, karena Laptop Snapdragon menggunakan CPU SD 835.
Baca Juga

Salah satu fitur lainnya dari “sets” adalah fitur pencarian yang universal, yang dimana pencariannya dapat menjaring hasil dari semua aplikasi. Tab baru dari “sets” pun akan memiliki tampilan yang sangatlah mirip dengan tab baru dari Microsoft Edge, yang secara tidak langsung akan mendorong Edge ke semua aplikasi dengan dukungan “sets”.

Kabarnya Microsoft baru mulai mendistribusikan update terbaru ini mulai minggu depan hanya untuk beberapa tester saja. Selanjutnya setelah cukup yakin, baru akan disebarkan ke seluruh pengguna yang terdaftar di Windows Insider Program.

Hmm cukup menarik ya fitur terbaru windows 10 yang dipastikan dapat membantu produktifitas, khususnya para pelajar dan para penulis seperti para penulis Teknosaurus. Tapi apakah fitur ini bakal bikin aplikasi lebih berat ya? Hmm…

Bagaimana menurut kamu, apakah fitur ini sangatlah berguna? Tinggalkan komentar kamu di bawah ya. Jangan lupa juga untuk share ke teman-temanmu!

Diedit oleh Ridwan Hidayah