Cuma Rp1 Juta, Harga Redmi 5A Terbaru Versi Global Ini Ngga Masuk Akal

Kamera Utamanya Ngga Bikin Malu


Saat pesainnya masih memiliki kamera hanya 8MP, Redmi 5A sudah 13MP, dan bahkan masuh ditunjang dengan lapisan lensa (filter) 5 elemen, lensanya memiliki bukaan F2.2, lampu kilat satu LED dengan dukungan software low-light enchantment, serta yang pasti akan sangat membantu aktifitas foto untuk obyek yang bergerak, atau kondisi minim cahaya adalah teknologi fokus cepad PDAF (phase-detection autofocus). Standarnya sistem fokus ini hanya buuh 3 detik untuk menentukan fokusnya.

Salah satu contoh hasil foto kamera utama Redmi 5A.

Waktunya Move On! Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Bakal Dipensiunkan

Waktunya Move On! Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Bakal Dipensiunkan, dan tidak akan mendapatkan update OS MIUI setelah MIUI 9
Baca Juga

Prosesornya Snapdragon


Meskipun kerap menimbulkan perdebatam, namun harus diakui prosesor Snapdragon menjadi daya jual tersendiri suatu smartphone. Snapdragon 425 yang tergabung dalam chipset Qualcomm MSM8917 ini memang masih kelas bawah, teknologinya masih 28nm, namun dengan hanya 4 core Cortex-A53, masih mampu memberikan kinerja dan kehematan daya yang baik.

Bahkan menurut klaim Xiaomi, Redmi 5A mampu bertahan standby selama delapa hari lho! Profil ketahanan baterai 3000mAh-nya yang lain, seperti bisa digunakan untuk bermain game 6 jam 25 menit, non-stop! Tapi penulis tidak menyarankan main game 6 jam penuh tanpa henti lho ya, kasihan mata kalian!

5 Fakta Redmi Note 5A yang Mungkin Belum Loe Ketahui (Ada 1 Pasti Bikin Kecewa Berat)

5 Fakta Redmi Note 5A yang Mungkin Belum Loe Ketahui (Ada 1 Pasti Bikin Kecewa Berat), spesifikasi Redmi Note 5A spec, benchmark Redmi Note 5A price
Baca Juga

Ergonomis dan Lebih Berkelas


Kami sudah mengulasnya sebelumnya, kini Redmi 5A mendapatkan casing berbahan metal yang lebih berkelas daripada Redmi 4A. Ukuran 5 inci juga sangat ideal untuk digenggam dengan satu tangan. Bahkan sisi belakangnya yang dibuat dengan lapisan matte, memberi efek cengkeraman yang baik karena tidak licin.

Xiaomi juga menyisipkan fitur software yang mendukung pengoperasian lebih nyaman dalam kondisi ruangan berpencahayaan rendah, atau gelap. Dengan filter biru, kalian bisa nyaman memandang layarnya agar mata tidak mudah capek. 

Sumber: MIUI